Musik kolintang sebagai kegiatan ekstra kurikuler pada Sekolah Menengah Pertama Negeri I Yogyakarta
Pendidikan musik pada umumnya, musik kolintang pada khususnya mempunyai aspek-aspek positif sebagai sarana mendidik anak-anak, terutama anak-anak setingkat SMP; karena pada saat itu mereka sudah mampu untuk menghargai, merasakan serta mulai ikut bertanggung jawab menjaga kelestarian budaya nenek moy...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
Fak. Kesenian ISI Yk
1987
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26827 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Pendidikan musik pada umumnya, musik kolintang pada khususnya mempunyai aspek-aspek positif sebagai sarana mendidik anak-anak, terutama anak-anak setingkat SMP; karena pada saat itu mereka sudah mampu untuk menghargai, merasakan serta mulai ikut bertanggung jawab menjaga kelestarian budaya nenek moyang. Pendidikan musik kolintang di sekolah tidak dimaksudkan agar anak menjadi pemusik profesional, tetapi dimaksudkan agar anak memiliki perasaan indah sebagai pelengkap dalam pendidikan secara utuh. |
---|