Musik kolintang sebagai kegiatan ekstra kurikuler pada Sekolah Menengah Pertama Negeri I Yogyakarta

Pendidikan musik pada umumnya, musik kolintang pada khususnya mempunyai aspek-aspek positif sebagai sarana mendidik anak-anak, terutama anak-anak setingkat SMP; karena pada saat itu mereka sudah mampu untuk menghargai, merasakan serta mulai ikut bertanggung jawab menjaga kelestarian budaya nenek moy...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SANTOSO, Yohanes Climanus Budi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Fak. Kesenian ISI Yk 1987
Subjects:
MS
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26827
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-26827
record_format oai_dc
spelling isilib-268272015-04-14T09:00:14Z Musik kolintang sebagai kegiatan ekstra kurikuler pada Sekolah Menengah Pertama Negeri I Yogyakarta SANTOSO, Yohanes Climanus Budi seni musik kolintang Fak. Kesenian ISI Yk 1987 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26827 MS/San/m/1987 Pendidikan musik pada umumnya, musik kolintang pada khususnya mempunyai aspek-aspek positif sebagai sarana mendidik anak-anak, terutama anak-anak setingkat SMP; karena pada saat itu mereka sudah mampu untuk menghargai, merasakan serta mulai ikut bertanggung jawab menjaga kelestarian budaya nenek moyang. Pendidikan musik kolintang di sekolah tidak dimaksudkan agar anak menjadi pemusik profesional, tetapi dimaksudkan agar anak memiliki perasaan indah sebagai pelengkap dalam pendidikan secara utuh. Yogyakarta viii, 105 hal. : not. ; 30 cm MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic seni musik kolintang
MS
spellingShingle seni musik kolintang
MS
SANTOSO, Yohanes Climanus Budi
Musik kolintang sebagai kegiatan ekstra kurikuler pada Sekolah Menengah Pertama Negeri I Yogyakarta
description Pendidikan musik pada umumnya, musik kolintang pada khususnya mempunyai aspek-aspek positif sebagai sarana mendidik anak-anak, terutama anak-anak setingkat SMP; karena pada saat itu mereka sudah mampu untuk menghargai, merasakan serta mulai ikut bertanggung jawab menjaga kelestarian budaya nenek moyang. Pendidikan musik kolintang di sekolah tidak dimaksudkan agar anak menjadi pemusik profesional, tetapi dimaksudkan agar anak memiliki perasaan indah sebagai pelengkap dalam pendidikan secara utuh.
format Tugas Akhir
author SANTOSO, Yohanes Climanus Budi
author_facet SANTOSO, Yohanes Climanus Budi
author_sort SANTOSO, Yohanes Climanus Budi
title Musik kolintang sebagai kegiatan ekstra kurikuler pada Sekolah Menengah Pertama Negeri I Yogyakarta
title_short Musik kolintang sebagai kegiatan ekstra kurikuler pada Sekolah Menengah Pertama Negeri I Yogyakarta
title_full Musik kolintang sebagai kegiatan ekstra kurikuler pada Sekolah Menengah Pertama Negeri I Yogyakarta
title_fullStr Musik kolintang sebagai kegiatan ekstra kurikuler pada Sekolah Menengah Pertama Negeri I Yogyakarta
title_full_unstemmed Musik kolintang sebagai kegiatan ekstra kurikuler pada Sekolah Menengah Pertama Negeri I Yogyakarta
title_sort musik kolintang sebagai kegiatan ekstra kurikuler pada sekolah menengah pertama negeri i yogyakarta
publisher Fak. Kesenian ISI Yk
publishDate 1987
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26827
_version_ 1741199325079273472