Perencanaan dan perancangan komunikasi visual untuk kampanye promosi batik Plentong Yogyakarta

Batik Plentong yang didirikan sejak tahun 1952 di Yogyakarta merupakan salah satu industri kain batik di Indonesia yang dapat menjadi komoditi ekspor yang dapat dibanggakan, maka sudah semestinya apabila industri kain batik dilestarikan & dikembangkan keberadaannya. Kehadiran batik Plentong di t...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SUKARDONO, Arief
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSRD ISI Yk 1992
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=26977
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Batik Plentong yang didirikan sejak tahun 1952 di Yogyakarta merupakan salah satu industri kain batik di Indonesia yang dapat menjadi komoditi ekspor yang dapat dibanggakan, maka sudah semestinya apabila industri kain batik dilestarikan & dikembangkan keberadaannya. Kehadiran batik Plentong di tengah persaingan tekstil modern yang semakin ketat, diperlukan usaha pemasaran yang sungguh-sungguh. Salah satu sarananya adalah melalui usaha promosi periklanan, selain untuk memasyarakatkan kain batik juga untuk menanamkan citra batik Plentong.