Perancangan komunikasi visual iklan layanan masyarakat "Stop Child Bullying" di Yogyakarta

Bullying dapat diartikan sebagai sikap dari seseorang atau kelompok dengan tujuan untuk menyakiti orang lain baik secara fisik maupun psikis atau mental. Bullying pada anak meliputi kekerasan fisik seperti memukul, menendang, sedangkan kekerasan psikis seperti memarahi, mengancam, mencemooh. Peranca...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: FRATAMA, Handika Ardhi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2012
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=27187
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Bullying dapat diartikan sebagai sikap dari seseorang atau kelompok dengan tujuan untuk menyakiti orang lain baik secara fisik maupun psikis atau mental. Bullying pada anak meliputi kekerasan fisik seperti memukul, menendang, sedangkan kekerasan psikis seperti memarahi, mengancam, mencemooh. Perancangan komunikasi visual iklan layanan masyarakat "Stop Child Bullying" ini dibuat karena melihat banyak kasus kekerasan terhadap anak-anak di DIY. Pemecahan masalah yang dilakukan yaitu dengan membuat sebuah iklan layanan masyarakat (ILM) yang ditempatkan di Yogyakarta pada hari anak nasional dengan menggunakan analisis S W + 1H.Konsep komunikasi visual ini ditujukan untuk mengajak para orang tua, guru dan masyarakat dalam membangun keharmonisan keluarga dan komunikasi yang baik dengan anak dan tidak menggunakan cara-cara kekerasan. Perancangan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan bentuk antisipasi bagi yang belum melakukan serta memberikan informasi yang mendalam agar tergugah hatinya untuk tidak melakukan dan meningkatkan keharmonisan keluarga yang sehat di lingkungan anak agar anak menjadi pribadi yang berkembang dan berprestasi yang memiliki moral yang baik khususnya di wilayah DIY.