Perancangan Promosi Festival "Gudang Garam Intermucis Java Rockin'Land 2010"

Festival Gudang Garam Intermusic Java Rockin'Land diselenggarakan oleh PT. Java Festival Production dan disponsori oleh Gudang Garam International. Festival bertaraf internasional ini membawa pesan semangat persatuan dan perdamaian melalui rock. Penyelenggaraan festival ini menjadi salah satu u...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PROBOLAKSONO, Widyasto
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2010
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=27554
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Festival Gudang Garam Intermusic Java Rockin'Land diselenggarakan oleh PT. Java Festival Production dan disponsori oleh Gudang Garam International. Festival bertaraf internasional ini membawa pesan semangat persatuan dan perdamaian melalui rock. Penyelenggaraan festival ini menjadi salah satu usaha mensukseskan revitalisasi Gudang Garam International (Sponshorship) sebagai rokok untuk pria dewasa muda dan dinamis. Merancang komunikasi dan merencanakan media promosi festival dilakukan sebagai salah satu usaha memperkuat citra Gudang Garam International, sekaligus mengkomunikasikan pesan semangat persatuan dan perdamaian. Media yang langsung tertuju pada point of contact-nya diutamakan untuk menjangkau target audience. Media-media tersebut menjadi suatu rangkaian yang sinergi dibenak dan hati target audience, Melalui IMC (Integrated Marketing Communication). Desain komunikasi visual tidak sekedar promosi event, namun menjadi bagian dari meriahnya festival bertaraf internasional. Unconventional Media menjadi solusi untuk menunjukkan hal tersebut, karena memiliki stoppi power yang tinggi. Media promosi yang bersifat collectabel (merchandise) dan beragam berfungsi untuk meningkatkan target audience akan keberadaan festival. Promosi harus dilaksanakan secara efektif dan efisien demi kesuksesan festival. Efektivnya suatu kegiatan promosi tergantung strategi kreatif dalam insigth target audience, sedangkan pemilihan media yang sesuai dengan point of contact target audience membantu dalam efisiensi budget.