Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar

Puisi anak-anak Sekolah Dasar terkesan polos dan sederhana. Ini bertentangan dengan karakter bahasa puisi berupa sistem bahasa kedua dengan menggunakan banyak metafora. Oleh Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahasa puisi mereka dengan tiga langkah model pembelajaran penulisan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ROKHANI, Umalia
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published:
Subjects:
PEN
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=27563
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-27563
record_format oai_dc
spelling isilib-275632015-04-14T09:00:14Z Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar ROKHANI, Umalia Model Pembelajaran Penulisan Puisi Puisi Anak-anak Usia Sekolah Dasar id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=27563 PEN/KU/Rok/p/2010 Puisi anak-anak Sekolah Dasar terkesan polos dan sederhana. Ini bertentangan dengan karakter bahasa puisi berupa sistem bahasa kedua dengan menggunakan banyak metafora. Oleh Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahasa puisi mereka dengan tiga langkah model pembelajaran penulisan puisi untuk anak-anak Sekolah Dasar. Pertama, mereka harus mendapatkan ide melalui ketercenungan mengenai suatu yang menarik perhatian mereka. Kedua, menulis puisi dengan mengeksplorasi pengalaman mereka pada langkah pertama yang dibantu dengan proses mneumotechnic. Ketiga, mengedit kata-kata dalam puisi mereka sehingga bernilai estetik. viii, 26+14 hal.; ill.; 30 cm. PEN http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Model Pembelajaran Penulisan Puisi
Puisi Anak-anak Usia Sekolah Dasar
PEN
spellingShingle Model Pembelajaran Penulisan Puisi
Puisi Anak-anak Usia Sekolah Dasar
PEN
ROKHANI, Umalia
Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar
description Puisi anak-anak Sekolah Dasar terkesan polos dan sederhana. Ini bertentangan dengan karakter bahasa puisi berupa sistem bahasa kedua dengan menggunakan banyak metafora. Oleh Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahasa puisi mereka dengan tiga langkah model pembelajaran penulisan puisi untuk anak-anak Sekolah Dasar. Pertama, mereka harus mendapatkan ide melalui ketercenungan mengenai suatu yang menarik perhatian mereka. Kedua, menulis puisi dengan mengeksplorasi pengalaman mereka pada langkah pertama yang dibantu dengan proses mneumotechnic. Ketiga, mengedit kata-kata dalam puisi mereka sehingga bernilai estetik.
format Tugas Akhir
author ROKHANI, Umalia
author_facet ROKHANI, Umalia
author_sort ROKHANI, Umalia
title Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar
title_short Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar
title_full Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar
title_fullStr Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar
title_full_unstemmed Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar
title_sort penciptaan modul pembelajaran penulisan puisi untuk anak-anak usia sekolah dasar
publishDate
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=27563
_version_ 1741199467722309632