Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar
Puisi anak-anak Sekolah Dasar terkesan polos dan sederhana. Ini bertentangan dengan karakter bahasa puisi berupa sistem bahasa kedua dengan menggunakan banyak metafora. Oleh Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahasa puisi mereka dengan tiga langkah model pembelajaran penulisan...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=27563 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-27563 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-275632015-04-14T09:00:14Z Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar ROKHANI, Umalia Model Pembelajaran Penulisan Puisi Puisi Anak-anak Usia Sekolah Dasar id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=27563 PEN/KU/Rok/p/2010 Puisi anak-anak Sekolah Dasar terkesan polos dan sederhana. Ini bertentangan dengan karakter bahasa puisi berupa sistem bahasa kedua dengan menggunakan banyak metafora. Oleh Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahasa puisi mereka dengan tiga langkah model pembelajaran penulisan puisi untuk anak-anak Sekolah Dasar. Pertama, mereka harus mendapatkan ide melalui ketercenungan mengenai suatu yang menarik perhatian mereka. Kedua, menulis puisi dengan mengeksplorasi pengalaman mereka pada langkah pertama yang dibantu dengan proses mneumotechnic. Ketiga, mengedit kata-kata dalam puisi mereka sehingga bernilai estetik. viii, 26+14 hal.; ill.; 30 cm. PEN http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Model Pembelajaran Penulisan Puisi Puisi Anak-anak Usia Sekolah Dasar PEN |
spellingShingle |
Model Pembelajaran Penulisan Puisi Puisi Anak-anak Usia Sekolah Dasar PEN ROKHANI, Umalia Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar |
description |
Puisi anak-anak Sekolah Dasar terkesan polos dan sederhana. Ini bertentangan dengan karakter bahasa puisi berupa sistem bahasa kedua dengan menggunakan banyak metafora. Oleh Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahasa puisi mereka dengan tiga langkah model pembelajaran penulisan puisi untuk anak-anak Sekolah Dasar. Pertama, mereka harus mendapatkan ide melalui ketercenungan mengenai suatu yang menarik perhatian mereka. Kedua, menulis puisi dengan mengeksplorasi pengalaman mereka pada langkah pertama yang dibantu dengan proses mneumotechnic. Ketiga, mengedit kata-kata dalam puisi mereka sehingga bernilai estetik. |
format |
Tugas Akhir |
author |
ROKHANI, Umalia |
author_facet |
ROKHANI, Umalia |
author_sort |
ROKHANI, Umalia |
title |
Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar |
title_short |
Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar |
title_full |
Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar |
title_fullStr |
Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar |
title_full_unstemmed |
Penciptaan Modul Pembelajaran Penulisan Puisi untuk Anak-Anak Usia Sekolah Dasar |
title_sort |
penciptaan modul pembelajaran penulisan puisi untuk anak-anak usia sekolah dasar |
publishDate |
|
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=27563 |
_version_ |
1741199467722309632 |