Perancangan kampanye "plus project"penggalangan dana untuk Panti Asuhan Bina Siwi di Bantul

Panti Bina Siwi adalah panti asuhan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Bantul, Yogyakarta. Panti asuhan tersebut berjuang menampung dan mendidik anak-anak tersebut menjadi pribadi yang mandiri dan berguna bagi bangsa Indonesia. Walaupun anak didiknya memiliki berbagai kekurangan, namun mereka tidak b...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SWARATAMA, Elfa
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2014
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28916
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-28916
record_format oai_dc
spelling isilib-289162015-05-04T11:42:53Z Perancangan kampanye "plus project"penggalangan dana untuk Panti Asuhan Bina Siwi di Bantul SWARATAMA, Elfa promosi Aktivitas Sosial digital FSP ISI Yogyakarta 2014 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28916 DK/Swa/p/2014 Panti Bina Siwi adalah panti asuhan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Bantul, Yogyakarta. Panti asuhan tersebut berjuang menampung dan mendidik anak-anak tersebut menjadi pribadi yang mandiri dan berguna bagi bangsa Indonesia. Walaupun anak didiknya memiliki berbagai kekurangan, namun mereka tidak berpangku tangan menunggu bantuan dari donatur. Panti asuhan Bina Siwi berusaha mandiri dengan membuat berbagai kerajinan untuk dijual. Kegiatan pemenuhan kebutuhan sehari-hari panti asuhan Bina Siwi mengalami berbagai kendala baik finansial, tenaga kerja, maupun pemasaran produk. Plus Project sebagai organisasi non profit, berusaha membantu panti asuhan Bina Siwi dengan cara mempromosikan Bina Siwi kepada masyarakat Indonesia. Mempromosikan panti asuhan Bina Siwi diharapkan akan berdampak pada kondisi finansial, tenaga kerja, dan pemasaran produk panti asuhan Bina Siwi. Peran Desain Komunikasi Visual (DKV) dalam perancangan ini sangatlah penting dimana DKV menyederhanakan maksud dan tujuan dengan visual. Merancang visual kampanye ini tidaklah sederhana, dibutuhkan analisis mendalam tentang target audience, kondisi sosial, dan media-media yang bersinggungan dengan target audience. Hasil analisis mendalam kemudian disimpulkan dan diwujudkan dalam sebuah desain yang memenuhi tujuan pemasaran.Mempromosikan panti asuhan tidak harus menjual kekurangan-kekurangan mereka demi mendapatkan rasa empati. Masih banyak hal yang bisa digali daripada menjual penderitaan yang justru akan berdampak buruk pada mereka yang kita bantu. Dalam perancangan ini, panti asuhan Bina Siwi memiliki potensi untuk menginspirasi masyarakat luas dengan kesederhanaannya. Yogyakarta xx, 115 hlm.: ilus.; 30 cm DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic promosi
Aktivitas Sosial
digital
DK
spellingShingle promosi
Aktivitas Sosial
digital
DK
SWARATAMA, Elfa
Perancangan kampanye "plus project"penggalangan dana untuk Panti Asuhan Bina Siwi di Bantul
description Panti Bina Siwi adalah panti asuhan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Bantul, Yogyakarta. Panti asuhan tersebut berjuang menampung dan mendidik anak-anak tersebut menjadi pribadi yang mandiri dan berguna bagi bangsa Indonesia. Walaupun anak didiknya memiliki berbagai kekurangan, namun mereka tidak berpangku tangan menunggu bantuan dari donatur. Panti asuhan Bina Siwi berusaha mandiri dengan membuat berbagai kerajinan untuk dijual. Kegiatan pemenuhan kebutuhan sehari-hari panti asuhan Bina Siwi mengalami berbagai kendala baik finansial, tenaga kerja, maupun pemasaran produk. Plus Project sebagai organisasi non profit, berusaha membantu panti asuhan Bina Siwi dengan cara mempromosikan Bina Siwi kepada masyarakat Indonesia. Mempromosikan panti asuhan Bina Siwi diharapkan akan berdampak pada kondisi finansial, tenaga kerja, dan pemasaran produk panti asuhan Bina Siwi. Peran Desain Komunikasi Visual (DKV) dalam perancangan ini sangatlah penting dimana DKV menyederhanakan maksud dan tujuan dengan visual. Merancang visual kampanye ini tidaklah sederhana, dibutuhkan analisis mendalam tentang target audience, kondisi sosial, dan media-media yang bersinggungan dengan target audience. Hasil analisis mendalam kemudian disimpulkan dan diwujudkan dalam sebuah desain yang memenuhi tujuan pemasaran.Mempromosikan panti asuhan tidak harus menjual kekurangan-kekurangan mereka demi mendapatkan rasa empati. Masih banyak hal yang bisa digali daripada menjual penderitaan yang justru akan berdampak buruk pada mereka yang kita bantu. Dalam perancangan ini, panti asuhan Bina Siwi memiliki potensi untuk menginspirasi masyarakat luas dengan kesederhanaannya.
format Tugas Akhir
author SWARATAMA, Elfa
author_facet SWARATAMA, Elfa
author_sort SWARATAMA, Elfa
title Perancangan kampanye "plus project"penggalangan dana untuk Panti Asuhan Bina Siwi di Bantul
title_short Perancangan kampanye "plus project"penggalangan dana untuk Panti Asuhan Bina Siwi di Bantul
title_full Perancangan kampanye "plus project"penggalangan dana untuk Panti Asuhan Bina Siwi di Bantul
title_fullStr Perancangan kampanye "plus project"penggalangan dana untuk Panti Asuhan Bina Siwi di Bantul
title_full_unstemmed Perancangan kampanye "plus project"penggalangan dana untuk Panti Asuhan Bina Siwi di Bantul
title_sort perancangan kampanye "plus project"penggalangan dana untuk panti asuhan bina siwi di bantul
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2014
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28916
_version_ 1741199550857609216