Perancangan komunikasi visual city branding Kabupaten Batang 2014
Di era modern sekarang ini sangat mungkin terjadinya persaingan antar daerah.Seperti halnya beberapa kota yang ada di Indonesia yang saling berlomba-lomba untukmengembangkan wilayah sebagai destinasi yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.Maka hal tersebut menjadi sebuah cambuk untuk Kabupaten Ba...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2014
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28922 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-28922 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-289222015-05-04T11:42:53Z Perancangan komunikasi visual city branding Kabupaten Batang 2014 HARTONO, Ginanjar Setyo Batang City Branding promosi kuliner FSP ISI Yogyakarta 2014 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28922 DK/Har/p/2014 Di era modern sekarang ini sangat mungkin terjadinya persaingan antar daerah.Seperti halnya beberapa kota yang ada di Indonesia yang saling berlomba-lomba untukmengembangkan wilayah sebagai destinasi yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.Maka hal tersebut menjadi sebuah cambuk untuk Kabupaten Batang sendiri supayamenjadi kota destinasi yang menawarkan kekayaan yang dimiliki. Dari dasar tersebutmaka dilakukan sebuah penelitian yang bertujuan untuk mengangkat posisioning dalamsebuah perancangancity brandingdari Kabupaten Batang, Jawa tengah, Indonesia. Dariperancangan tersebut diharapkan dapat menjadi sebuah ide yang dapat menyajikankeunikan dan juga kekayaan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Batang.Potensi alam dan kuliner Kabupaten batang menjadi salah satu caramenyampaikan pesan yang disajikan dalam nuansa klasik nusantara dan natural. Unsurklasik tersebut merupakan pendekatan utama dalam menyampaikan pesan yang akhirnyananti diintegrasikan kepada media. Dari gaya desain tersebut akan diselaraskan dengankonsep modern yang elegan tapa mengurangi nuansa tradisionalnya, sehingga diharapkanmemiliki daya tarik dan daya saing yang tinggi dengancity brandingyang lain.Kesimpulan yang dapat diambil bahwa dalam perancangancity brandinginidigunakan pendekatan potensi alam dan kuliner yang merupakan salah satu aset yangmenarik perhatian masyarakat. Dengan pendekatan klasik nusantara diharapkan dapatmenjadi branding yang memiliki daya saing tinggi dengan daerah lain. Yogyakarta xvii, 200 hlm.: ilus., 30 cm DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Batang City Branding promosi kuliner DK |
spellingShingle |
Batang City Branding promosi kuliner DK HARTONO, Ginanjar Setyo Perancangan komunikasi visual city branding Kabupaten Batang 2014 |
description |
Di era modern sekarang ini sangat mungkin terjadinya persaingan antar daerah.Seperti halnya beberapa kota yang ada di Indonesia yang saling berlomba-lomba untukmengembangkan wilayah sebagai destinasi yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.Maka hal tersebut menjadi sebuah cambuk untuk Kabupaten Batang sendiri supayamenjadi kota destinasi yang menawarkan kekayaan yang dimiliki. Dari dasar tersebutmaka dilakukan sebuah penelitian yang bertujuan untuk mengangkat posisioning dalamsebuah perancangancity brandingdari Kabupaten Batang, Jawa tengah, Indonesia. Dariperancangan tersebut diharapkan dapat menjadi sebuah ide yang dapat menyajikankeunikan dan juga kekayaan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Batang.Potensi alam dan kuliner Kabupaten batang menjadi salah satu caramenyampaikan pesan yang disajikan dalam nuansa klasik nusantara dan natural. Unsurklasik tersebut merupakan pendekatan utama dalam menyampaikan pesan yang akhirnyananti diintegrasikan kepada media. Dari gaya desain tersebut akan diselaraskan dengankonsep modern yang elegan tapa mengurangi nuansa tradisionalnya, sehingga diharapkanmemiliki daya tarik dan daya saing yang tinggi dengancity brandingyang lain.Kesimpulan yang dapat diambil bahwa dalam perancangancity brandinginidigunakan pendekatan potensi alam dan kuliner yang merupakan salah satu aset yangmenarik perhatian masyarakat. Dengan pendekatan klasik nusantara diharapkan dapatmenjadi branding yang memiliki daya saing tinggi dengan daerah lain. |
format |
Tugas Akhir |
author |
HARTONO, Ginanjar Setyo |
author_facet |
HARTONO, Ginanjar Setyo |
author_sort |
HARTONO, Ginanjar Setyo |
title |
Perancangan komunikasi visual city branding Kabupaten Batang 2014 |
title_short |
Perancangan komunikasi visual city branding Kabupaten Batang 2014 |
title_full |
Perancangan komunikasi visual city branding Kabupaten Batang 2014 |
title_fullStr |
Perancangan komunikasi visual city branding Kabupaten Batang 2014 |
title_full_unstemmed |
Perancangan komunikasi visual city branding Kabupaten Batang 2014 |
title_sort |
perancangan komunikasi visual city branding kabupaten batang 2014 |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2014 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28922 |
_version_ |
1741199551961759744 |