Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero"
Dewasa ini minat anak-anak terhadap animasi sangatlah tinggi, baik animasi berupa game maupun film cerita. Kegemaran anak-anak terhadap animasi ini berbanding terbalik terhadap minat anak dalam belajar, terlebih mata pelajaran yang umumnya tidak disukai oleh sebagian besar anak yaitu matemat...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSMR ISI Yogyakarta
2014
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28981 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-28981 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-289812015-07-29T12:56:38Z Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero" HUMARDHANI, Dwianto Animasi Skenario Matematika FSMR ISI Yogyakarta 2014 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28981 TV/Hum/e/2014 Dewasa ini minat anak-anak terhadap animasi sangatlah tinggi, baik animasi berupa game maupun film cerita. Kegemaran anak-anak terhadap animasi ini berbanding terbalik terhadap minat anak dalam belajar, terlebih mata pelajaran yang umumnya tidak disukai oleh sebagian besar anak yaitu matematika. Hal ini akan sangat baik apabila animasi dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak. Tujuan daripada di buatnya karya ini adalah menyajikan skenario film cerita dalam bentuk program animasi yang di dalamnya mengandung unsur-unsur pendidikan matematika, menyajikan pembelajaran matematika dalam bentuk soal cerita, serta memperkaya ragam penciptaan karya program televisi di jurusan Televisi Fakultas Seni Media Rekam. Karya seni ini berupa program cerita seri untuk anak-anak pada usia 7-12 tahun yang pada penyajiannya dikemas ke dalam bentuk program animasi. Konsep estetik penciptaan karya seni ini berupa eksplorasi soal matematika yang akan disajikan, eksplorasi tersebut merujuk pada pembuatan soal-soal matematika yang dikemas ke dalam sebuah program cerita. Kesimpulan dari pembuatan karya ini adalah matematika yang identik dengan soal-soal yang rumit dapat di buat menyenangkan apabila disajikan dengan cara yang tepat, hal inilah yang diharapkan dapat merangsang minat belajar anak dan meningkatkan kualitas berfikir seorang anak. Yogyakarta xiii, 68 hlm.: ilus.; 30 cm. TV/ http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Animasi Skenario Matematika TV/ |
spellingShingle |
Animasi Skenario Matematika TV/ HUMARDHANI, Dwianto Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero" |
description |
Dewasa ini minat anak-anak terhadap animasi sangatlah tinggi, baik animasi berupa game maupun film cerita. Kegemaran anak-anak terhadap animasi ini berbanding terbalik terhadap minat anak dalam belajar, terlebih mata pelajaran yang umumnya tidak disukai oleh sebagian besar anak yaitu matematika. Hal ini akan sangat baik apabila animasi dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak. Tujuan daripada di buatnya karya ini adalah menyajikan skenario film cerita dalam bentuk program animasi yang di dalamnya mengandung unsur-unsur pendidikan matematika, menyajikan pembelajaran matematika dalam bentuk soal cerita, serta memperkaya ragam penciptaan karya program televisi di jurusan Televisi Fakultas Seni Media Rekam. Karya seni ini berupa program cerita seri untuk anak-anak pada usia 7-12 tahun yang pada penyajiannya dikemas ke dalam bentuk program animasi. Konsep estetik penciptaan karya seni ini berupa eksplorasi soal matematika yang akan disajikan, eksplorasi tersebut merujuk pada pembuatan soal-soal matematika yang dikemas ke dalam sebuah program cerita. Kesimpulan dari pembuatan karya ini adalah matematika yang identik dengan soal-soal yang rumit dapat di buat menyenangkan apabila disajikan dengan cara yang tepat, hal inilah yang diharapkan dapat merangsang minat belajar anak dan meningkatkan kualitas berfikir seorang anak. |
format |
Tugas Akhir |
author |
HUMARDHANI, Dwianto |
author_facet |
HUMARDHANI, Dwianto |
author_sort |
HUMARDHANI, Dwianto |
title |
Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero" |
title_short |
Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero" |
title_full |
Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero" |
title_fullStr |
Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero" |
title_full_unstemmed |
Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero" |
title_sort |
eksplorasi soal matematika pada konflik skenario program cerita gausseulier episode "the true hero" |
publisher |
FSMR ISI Yogyakarta |
publishDate |
2014 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28981 |
_version_ |
1741199563077713920 |