Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero"

Dewasa ini minat anak-anak terhadap animasi sangatlah tinggi, baik animasi berupa game maupun film cerita. Kegemaran anak-anak terhadap animasi ini berbanding terbalik terhadap minat anak dalam belajar, terlebih mata pelajaran yang umumnya tidak disukai oleh sebagian besar anak yaitu matemat...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HUMARDHANI, Dwianto
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSMR ISI Yogyakarta 2014
Subjects:
TV/
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28981
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-28981
record_format oai_dc
spelling isilib-289812015-07-29T12:56:38Z Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero" HUMARDHANI, Dwianto Animasi Skenario Matematika FSMR ISI Yogyakarta 2014 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28981 TV/Hum/e/2014 Dewasa ini minat anak-anak terhadap animasi sangatlah tinggi, baik animasi berupa game maupun film cerita. Kegemaran anak-anak terhadap animasi ini berbanding terbalik terhadap minat anak dalam belajar, terlebih mata pelajaran yang umumnya tidak disukai oleh sebagian besar anak yaitu matematika. Hal ini akan sangat baik apabila animasi dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak. Tujuan daripada di buatnya karya ini adalah menyajikan skenario film cerita dalam bentuk program animasi yang di dalamnya mengandung unsur-unsur pendidikan matematika, menyajikan pembelajaran matematika dalam bentuk soal cerita, serta memperkaya ragam penciptaan karya program televisi di jurusan Televisi Fakultas Seni Media Rekam. Karya seni ini berupa program cerita seri untuk anak-anak pada usia 7-12 tahun yang pada penyajiannya dikemas ke dalam bentuk program animasi. Konsep estetik penciptaan karya seni ini berupa eksplorasi soal matematika yang akan disajikan, eksplorasi tersebut merujuk pada pembuatan soal-soal matematika yang dikemas ke dalam sebuah program cerita. Kesimpulan dari pembuatan karya ini adalah matematika yang identik dengan soal-soal yang rumit dapat di buat menyenangkan apabila disajikan dengan cara yang tepat, hal inilah yang diharapkan dapat merangsang minat belajar anak dan meningkatkan kualitas berfikir seorang anak. Yogyakarta xiii, 68 hlm.: ilus.; 30 cm. TV/ http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Animasi
Skenario
Matematika
TV/
spellingShingle Animasi
Skenario
Matematika
TV/
HUMARDHANI, Dwianto
Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero"
description Dewasa ini minat anak-anak terhadap animasi sangatlah tinggi, baik animasi berupa game maupun film cerita. Kegemaran anak-anak terhadap animasi ini berbanding terbalik terhadap minat anak dalam belajar, terlebih mata pelajaran yang umumnya tidak disukai oleh sebagian besar anak yaitu matematika. Hal ini akan sangat baik apabila animasi dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak. Tujuan daripada di buatnya karya ini adalah menyajikan skenario film cerita dalam bentuk program animasi yang di dalamnya mengandung unsur-unsur pendidikan matematika, menyajikan pembelajaran matematika dalam bentuk soal cerita, serta memperkaya ragam penciptaan karya program televisi di jurusan Televisi Fakultas Seni Media Rekam. Karya seni ini berupa program cerita seri untuk anak-anak pada usia 7-12 tahun yang pada penyajiannya dikemas ke dalam bentuk program animasi. Konsep estetik penciptaan karya seni ini berupa eksplorasi soal matematika yang akan disajikan, eksplorasi tersebut merujuk pada pembuatan soal-soal matematika yang dikemas ke dalam sebuah program cerita. Kesimpulan dari pembuatan karya ini adalah matematika yang identik dengan soal-soal yang rumit dapat di buat menyenangkan apabila disajikan dengan cara yang tepat, hal inilah yang diharapkan dapat merangsang minat belajar anak dan meningkatkan kualitas berfikir seorang anak.
format Tugas Akhir
author HUMARDHANI, Dwianto
author_facet HUMARDHANI, Dwianto
author_sort HUMARDHANI, Dwianto
title Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero"
title_short Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero"
title_full Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero"
title_fullStr Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero"
title_full_unstemmed Eksplorasi Soal Matematika pada Konflik Skenario Program Cerita Gausseulier Episode "The True Hero"
title_sort eksplorasi soal matematika pada konflik skenario program cerita gausseulier episode "the true hero"
publisher FSMR ISI Yogyakarta
publishDate 2014
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=28981
_version_ 1741199563077713920