Perancangan Fotografi Fashion Editorial Sebagai Media Promosi Produk Cozmeed

Fotografi fashion editorial adalah fotografi fashion yang biasa digunakan untuk produk-produk yang sudah dikenal di masyarakat. Foto yang dihasilkan biasanya lebih dari satu, namun secara isi dan konsep masih ada benang merah dan kesatuan ceritanya. Fotografi fashion editorial sangat cocok digunaka...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: LINIARYADI, Renky
Định dạng: Tugas Akhir
Ngôn ngữ:Indonesian
Được phát hành: FMSR ISI Yogyakarta 2014
Những chủ đề:
FT/
Truy cập trực tuyến:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29124
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
PINJAM
Miêu tả
Tóm tắt:Fotografi fashion editorial adalah fotografi fashion yang biasa digunakan untuk produk-produk yang sudah dikenal di masyarakat. Foto yang dihasilkan biasanya lebih dari satu, namun secara isi dan konsep masih ada benang merah dan kesatuan ceritanya. Fotografi fashion editorial sangat cocok digunakan sebagai media promosi perlengkapan outdoor dibandingkan dengan fotografi fashion retail, karena di dalamnya tidak sekadar pose dengan produk yang ditawarkan, melainkan ada action yang dapat membuat foto lebih dramatis. Ditambah pula dengan ekspresi dan gesture yang ditunjukkan para modelnya, dapat membuat para audience larut dalam cerita di foto tersebut.Metode pengumpulan data pada penciptaan karya tugas akhir ini melalui observasi, studi pustaka, dan juga wawancara. Tahapan yang dilakukan dalam penciptaan karya tugas akhir ini dimulai penjabaran brief dari klien, kontemplasi, pravisualisasi, persiapan, eksekusi, hingga post-processing. Selama proses penciptaan karya fotografi komersial sangat membutuhkan kerja sama tim yang solid, karena hal tersebut akan mempengaruhi hasil yang didapatkan. Proses pemotretan sebagian besar dilakukan di alam bebas agar mendapatkan sensasi petualangan yang sesungguhnya. Hasil yang didapatkan dari karya tugas akhir ini adalah rangkaian karya fotografi fashion editorial yang di dalamnya selain mengenalkan karakter produk Cozmeed juga menyampaikan pesan seputar kegiatan alam bebas kepada para audience. Media massa seperti majalah digunakan sebagai media publikasi karya fotografi fashion editorial ini, karena majalah memiliki segmentasi yang khusus sehingga pesan yang disampaikan lebih tepat sasarannya.