Bahan Alam Sebagai Sumber Penciptaan Tata Artistik Naskah Republik Reptil Karya Radhar Panca Dahana
Tata panggung adalah gambaran tempat kejadian lakon yang diwujudkan oleh penata panggung dalam sebuah pementasan. disesuaikan dengan tuntutan cerita, kehendak artistik, sutradara. perancangan tata panggung mempertimbangkan beberapa elemen komposisi yang perlu diperhatikan. Baik, perspektif, volume,...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2014
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29293 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-29293 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-292932016-02-15T10:06:23Z Bahan Alam Sebagai Sumber Penciptaan Tata Artistik Naskah Republik Reptil Karya Radhar Panca Dahana ARIEYANTO,Agus panggung busana Rias Teater FSP ISI Yogyakarta 2014 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29293 TE/Ari/b/2014 Tata panggung adalah gambaran tempat kejadian lakon yang diwujudkan oleh penata panggung dalam sebuah pementasan. disesuaikan dengan tuntutan cerita, kehendak artistik, sutradara. perancangan tata panggung mempertimbangkan beberapa elemen komposisi yang perlu diperhatikan. Baik, perspektif, volume, isi, harmonisasi, levelitas ruang. Karena keseluruhan objek di atas panggung dan yang digunakan oleh aktor membentuk satu kesatuan utuh. Tata rias diartikan mengubah penampilan wajah menjadi lebih sempurna untuk menggambarkan karakter tokoh. Tata busana adalah segala perlengkapan yang menyertai untuk menggambarkan tokoh. termasuk segala aksesorisnya dan segala unsur yang melekat pada busana. Yogyakarta; FSP ISI Yogyakarta xix, hal 47.: Ilus.; 30cm TE/ http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
panggung busana Rias Teater TE/ |
spellingShingle |
panggung busana Rias Teater TE/ ARIEYANTO,Agus Bahan Alam Sebagai Sumber Penciptaan Tata Artistik Naskah Republik Reptil Karya Radhar Panca Dahana |
description |
Tata panggung adalah gambaran tempat kejadian lakon yang diwujudkan oleh penata panggung dalam sebuah pementasan. disesuaikan dengan tuntutan cerita, kehendak artistik, sutradara. perancangan tata panggung mempertimbangkan beberapa elemen komposisi yang perlu diperhatikan. Baik, perspektif, volume, isi, harmonisasi, levelitas ruang. Karena keseluruhan objek di atas panggung dan yang digunakan oleh aktor membentuk satu kesatuan utuh. Tata rias diartikan mengubah penampilan wajah menjadi lebih sempurna untuk menggambarkan karakter tokoh. Tata busana adalah segala perlengkapan yang menyertai untuk menggambarkan tokoh. termasuk segala aksesorisnya dan segala unsur yang melekat pada busana. |
format |
Tugas Akhir |
author |
ARIEYANTO,Agus |
author_facet |
ARIEYANTO,Agus |
author_sort |
ARIEYANTO,Agus |
title |
Bahan Alam Sebagai Sumber Penciptaan Tata Artistik Naskah Republik Reptil Karya Radhar Panca Dahana |
title_short |
Bahan Alam Sebagai Sumber Penciptaan Tata Artistik Naskah Republik Reptil Karya Radhar Panca Dahana |
title_full |
Bahan Alam Sebagai Sumber Penciptaan Tata Artistik Naskah Republik Reptil Karya Radhar Panca Dahana |
title_fullStr |
Bahan Alam Sebagai Sumber Penciptaan Tata Artistik Naskah Republik Reptil Karya Radhar Panca Dahana |
title_full_unstemmed |
Bahan Alam Sebagai Sumber Penciptaan Tata Artistik Naskah Republik Reptil Karya Radhar Panca Dahana |
title_sort |
bahan alam sebagai sumber penciptaan tata artistik naskah republik reptil karya radhar panca dahana |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2014 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29293 |
_version_ |
1741199621586157568 |