Perancangan Visual Corporate Identity Musick Bus Record Store

Corporate identity adalah identitas atau “brand” sebuah perusahaan, yang terdiri dari identitas visual (nama, logo, merek dagang, tipografi, ilustrasi, warna, dsb). Corporate identity adalah upaya aktif untuk membangun sebuah citra dalam perusahaan. Salah satu contoh perusahaan yang memerlukan corpo...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Andi Mohammad Fath
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Fakultas Seni Rupa ISI 2015
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29928
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-29928
record_format oai_dc
spelling isilib-299282016-08-15T14:40:22Z Perancangan Visual Corporate Identity Musick Bus Record Store Andi Mohammad Fath Musick Bus Warna Corporate identity Ilustrasi tipografi Merek dagang Logo identitas visual brand Media Komunikasi Visual Grafis Fakultas Seni Rupa ISI 2015 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29928 DK/Fat/p/2015 Corporate identity adalah identitas atau “brand” sebuah perusahaan, yang terdiri dari identitas visual (nama, logo, merek dagang, tipografi, ilustrasi, warna, dsb). Corporate identity adalah upaya aktif untuk membangun sebuah citra dalam perusahaan. Salah satu contoh perusahaan yang memerlukan corporate identity sebagai pembangun image perusahaan adalah Musick Bus Record Store. Hal ini akan menciptakan kesan atau nuansa yang menjadi pembeda Musick Bus Record Store berbeda dengan konsep mobile store yang sudah ada. Eksistensi corporate identity dari perusahaan dianggap belum mampu mempresentasikan visi dan misi perusahaan. Bentuk visual identitas perusahaan kurang mencerminkan image yang hendak disampaikan. Oleh karena itu untuk menghadapi permasalahan tersebut dan membentuk visual masyarakat luas terhadap keberadaan Musick Bus Segara diperlukan sebuah sistem grafis yang menggambarkan identitas perusahaan melalui pembentukan corporate identity. Melalui metode penelitian, dan data-data yang diperoleh melalui hasil observasi, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi Musick Bus. Teori yang digunakan dalam kasus ini adalah teori Semiotik. Kemudian diolah melalui analisis SWOT yaitu Strenght (Kekuatan), Weakness (Kelemahan), Opportunity (Peluang) dan Threat (Ancaman). Konsep dasar yang digunakan untuk membangun corporate identity Musick Bus adalah “Toko Musik Bergerak”. Media yang tepat dan sesuai yaitu Logo, Stationery, Folder, Cutting Stiker, Shoping Bag, Price Tag, Iklan Majalah, Seragam Kerja, Billboard dan Katalog Yogyakarta xv, 115 hlm.: ilus.; lamp.; 30 cm S1/DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Musick Bus
Warna
Corporate identity
Ilustrasi
tipografi
Merek dagang
Logo
identitas visual
brand
Media Komunikasi Visual
Grafis
S1/DK
spellingShingle Musick Bus
Warna
Corporate identity
Ilustrasi
tipografi
Merek dagang
Logo
identitas visual
brand
Media Komunikasi Visual
Grafis
S1/DK
Andi Mohammad Fath
Perancangan Visual Corporate Identity Musick Bus Record Store
description Corporate identity adalah identitas atau “brand” sebuah perusahaan, yang terdiri dari identitas visual (nama, logo, merek dagang, tipografi, ilustrasi, warna, dsb). Corporate identity adalah upaya aktif untuk membangun sebuah citra dalam perusahaan. Salah satu contoh perusahaan yang memerlukan corporate identity sebagai pembangun image perusahaan adalah Musick Bus Record Store. Hal ini akan menciptakan kesan atau nuansa yang menjadi pembeda Musick Bus Record Store berbeda dengan konsep mobile store yang sudah ada. Eksistensi corporate identity dari perusahaan dianggap belum mampu mempresentasikan visi dan misi perusahaan. Bentuk visual identitas perusahaan kurang mencerminkan image yang hendak disampaikan. Oleh karena itu untuk menghadapi permasalahan tersebut dan membentuk visual masyarakat luas terhadap keberadaan Musick Bus Segara diperlukan sebuah sistem grafis yang menggambarkan identitas perusahaan melalui pembentukan corporate identity. Melalui metode penelitian, dan data-data yang diperoleh melalui hasil observasi, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi Musick Bus. Teori yang digunakan dalam kasus ini adalah teori Semiotik. Kemudian diolah melalui analisis SWOT yaitu Strenght (Kekuatan), Weakness (Kelemahan), Opportunity (Peluang) dan Threat (Ancaman). Konsep dasar yang digunakan untuk membangun corporate identity Musick Bus adalah “Toko Musik Bergerak”. Media yang tepat dan sesuai yaitu Logo, Stationery, Folder, Cutting Stiker, Shoping Bag, Price Tag, Iklan Majalah, Seragam Kerja, Billboard dan Katalog
format Tugas Akhir
author Andi Mohammad Fath
author_facet Andi Mohammad Fath
author_sort Andi Mohammad Fath
title Perancangan Visual Corporate Identity Musick Bus Record Store
title_short Perancangan Visual Corporate Identity Musick Bus Record Store
title_full Perancangan Visual Corporate Identity Musick Bus Record Store
title_fullStr Perancangan Visual Corporate Identity Musick Bus Record Store
title_full_unstemmed Perancangan Visual Corporate Identity Musick Bus Record Store
title_sort perancangan visual corporate identity musick bus record store
publisher Fakultas Seni Rupa ISI
publishDate 2015
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29928
_version_ 1741199739515305984