Semiotika Logo Video Game The Last Story
Penelitian ini merupakan penelitian demi memahami logo video game The Last Story dalam perspektif semiotika dan desain komunikasi visual. Logo video game The Last Story memiliki tanda-tanda visual dan verbal yang mengkomunikasikan pesan sehubungan dengan konsep, akar pemikiran dan filosofi pada game...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
Fakultas Seni Rupa ISI
2015
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29954 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-29954 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-299542016-08-16T12:05:25Z Semiotika Logo Video Game The Last Story Ryan Aditya Pratama Wardana kode-kode semiotika desain komunikasi visual Roland Barthes developer game semiotika Mist Walker Ferdinand de Saussure trikonomi ikon Logo Indeks Video Game simbol The Last Story Charles Sanders Pierce Nitendo Wii Fakultas Seni Rupa ISI 2015 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29954 DK/War/s/2015 Penelitian ini merupakan penelitian demi memahami logo video game The Last Story dalam perspektif semiotika dan desain komunikasi visual. Logo video game The Last Story memiliki tanda-tanda visual dan verbal yang mengkomunikasikan pesan sehubungan dengan konsep, akar pemikiran dan filosofi pada game, baik dari cerita pada game itu sendiri maupun dari sisi developer game Mist Walker. Metodologi yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan melakukan analisis menggunakan Triadik Sumbo Tinarbuko sebagai teknik analisis. Teori petanda-penanda miliki Ferdinand de Saussure, trikonomi ikon, indeks, simbol milik Charles Sanders Pierce, serta kode-kode semiotika milik Roland Barthes merupakan teori-teori dasar yang membantu analisis pada penelitian ini. Hasil penelitian yang dihasilkan, menemukan adanya komunikasi yang ada melalui logo video game The Last Story memiliki sifat subjektif tergantung dari perspektif dan kedalaman audience dalam memahami logo, selain itu suatu logo tidak selalu harus mengacu pada standar kesederhanaan logo komersial yang ada Yogyakarta xiv, 131 hlm,; ilus., lamp., 30 cm S1/DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
kode-kode semiotika desain komunikasi visual Roland Barthes developer game semiotika Mist Walker Ferdinand de Saussure trikonomi ikon Logo Indeks Video Game simbol The Last Story Charles Sanders Pierce Nitendo Wii S1/DK |
spellingShingle |
kode-kode semiotika desain komunikasi visual Roland Barthes developer game semiotika Mist Walker Ferdinand de Saussure trikonomi ikon Logo Indeks Video Game simbol The Last Story Charles Sanders Pierce Nitendo Wii S1/DK Ryan Aditya Pratama Wardana Semiotika Logo Video Game The Last Story |
description |
Penelitian ini merupakan penelitian demi memahami logo video game The Last Story dalam perspektif semiotika dan desain komunikasi visual. Logo video game The Last Story memiliki tanda-tanda visual dan verbal yang mengkomunikasikan pesan sehubungan dengan konsep, akar pemikiran dan filosofi pada game, baik dari cerita pada game itu sendiri maupun dari sisi developer game Mist Walker. Metodologi yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan melakukan analisis menggunakan Triadik Sumbo Tinarbuko sebagai teknik analisis. Teori petanda-penanda miliki Ferdinand de Saussure, trikonomi ikon, indeks, simbol milik Charles Sanders Pierce, serta kode-kode semiotika milik Roland Barthes merupakan teori-teori dasar yang membantu analisis pada penelitian ini. Hasil penelitian yang dihasilkan, menemukan adanya komunikasi yang ada melalui logo video game The Last Story memiliki sifat subjektif tergantung dari perspektif dan kedalaman audience dalam memahami logo, selain itu suatu logo tidak selalu harus mengacu pada standar kesederhanaan logo komersial yang ada |
format |
Tugas Akhir |
author |
Ryan Aditya Pratama Wardana |
author_facet |
Ryan Aditya Pratama Wardana |
author_sort |
Ryan Aditya Pratama Wardana |
title |
Semiotika Logo Video Game The Last Story |
title_short |
Semiotika Logo Video Game The Last Story |
title_full |
Semiotika Logo Video Game The Last Story |
title_fullStr |
Semiotika Logo Video Game The Last Story |
title_full_unstemmed |
Semiotika Logo Video Game The Last Story |
title_sort |
semiotika logo video game the last story |
publisher |
Fakultas Seni Rupa ISI |
publishDate |
2015 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29954 |
_version_ |
1741199744459341824 |