Semiotika Logo Video Game The Last Story

Penelitian ini merupakan penelitian demi memahami logo video game The Last Story dalam perspektif semiotika dan desain komunikasi visual. Logo video game The Last Story memiliki tanda-tanda visual dan verbal yang mengkomunikasikan pesan sehubungan dengan konsep, akar pemikiran dan filosofi pada game...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Ryan Aditya Pratama Wardana
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Fakultas Seni Rupa ISI 2015
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29954
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-29954
record_format oai_dc
spelling isilib-299542016-08-16T12:05:25Z Semiotika Logo Video Game The Last Story Ryan Aditya Pratama Wardana kode-kode semiotika desain komunikasi visual Roland Barthes developer game semiotika Mist Walker Ferdinand de Saussure trikonomi ikon Logo Indeks Video Game simbol The Last Story Charles Sanders Pierce Nitendo Wii Fakultas Seni Rupa ISI 2015 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29954 DK/War/s/2015 Penelitian ini merupakan penelitian demi memahami logo video game The Last Story dalam perspektif semiotika dan desain komunikasi visual. Logo video game The Last Story memiliki tanda-tanda visual dan verbal yang mengkomunikasikan pesan sehubungan dengan konsep, akar pemikiran dan filosofi pada game, baik dari cerita pada game itu sendiri maupun dari sisi developer game Mist Walker. Metodologi yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan melakukan analisis menggunakan Triadik Sumbo Tinarbuko sebagai teknik analisis. Teori petanda-penanda miliki Ferdinand de Saussure, trikonomi ikon, indeks, simbol milik Charles Sanders Pierce, serta kode-kode semiotika milik Roland Barthes merupakan teori-teori dasar yang membantu analisis pada penelitian ini. Hasil penelitian yang dihasilkan, menemukan adanya komunikasi yang ada melalui logo video game The Last Story memiliki sifat subjektif tergantung dari perspektif dan kedalaman audience dalam memahami logo, selain itu suatu logo tidak selalu harus mengacu pada standar kesederhanaan logo komersial yang ada Yogyakarta xiv, 131 hlm,; ilus., lamp., 30 cm S1/DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic kode-kode semiotika
desain komunikasi visual
Roland Barthes
developer game
semiotika
Mist Walker
Ferdinand de Saussure
trikonomi ikon
Logo
Indeks
Video Game
simbol
The Last Story
Charles Sanders Pierce
Nitendo Wii
S1/DK
spellingShingle kode-kode semiotika
desain komunikasi visual
Roland Barthes
developer game
semiotika
Mist Walker
Ferdinand de Saussure
trikonomi ikon
Logo
Indeks
Video Game
simbol
The Last Story
Charles Sanders Pierce
Nitendo Wii
S1/DK
Ryan Aditya Pratama Wardana
Semiotika Logo Video Game The Last Story
description Penelitian ini merupakan penelitian demi memahami logo video game The Last Story dalam perspektif semiotika dan desain komunikasi visual. Logo video game The Last Story memiliki tanda-tanda visual dan verbal yang mengkomunikasikan pesan sehubungan dengan konsep, akar pemikiran dan filosofi pada game, baik dari cerita pada game itu sendiri maupun dari sisi developer game Mist Walker. Metodologi yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan melakukan analisis menggunakan Triadik Sumbo Tinarbuko sebagai teknik analisis. Teori petanda-penanda miliki Ferdinand de Saussure, trikonomi ikon, indeks, simbol milik Charles Sanders Pierce, serta kode-kode semiotika milik Roland Barthes merupakan teori-teori dasar yang membantu analisis pada penelitian ini. Hasil penelitian yang dihasilkan, menemukan adanya komunikasi yang ada melalui logo video game The Last Story memiliki sifat subjektif tergantung dari perspektif dan kedalaman audience dalam memahami logo, selain itu suatu logo tidak selalu harus mengacu pada standar kesederhanaan logo komersial yang ada
format Tugas Akhir
author Ryan Aditya Pratama Wardana
author_facet Ryan Aditya Pratama Wardana
author_sort Ryan Aditya Pratama Wardana
title Semiotika Logo Video Game The Last Story
title_short Semiotika Logo Video Game The Last Story
title_full Semiotika Logo Video Game The Last Story
title_fullStr Semiotika Logo Video Game The Last Story
title_full_unstemmed Semiotika Logo Video Game The Last Story
title_sort semiotika logo video game the last story
publisher Fakultas Seni Rupa ISI
publishDate 2015
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29954
_version_ 1741199744459341824