Perancangan Booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Indonesia International Motor Show 2012 Jakarta International Expo Jakarta

Pameran digunakan sebagai wadah interaksi antara perusahaan dengan masyarakat atau konsumen yang memegang peranan penting dalam suatu rangkaian aktivitas marketing. Perusahaan dapat memperkenalkan produk yang mereka sediakan untuk masyarakat luas sebagai calon konsumen melalui kegiatan pameran. Mela...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Bayu Aji Pamungkas
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Fakultas Seni Rupa ISI 2015
Subjects:
Eco
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29986
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-29986
record_format oai_dc
spelling isilib-299862016-08-22T10:30:53Z Perancangan Booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Indonesia International Motor Show 2012 Jakarta International Expo Jakarta Bayu Aji Pamungkas Eco Lounge Pameran stage Perancangan area display info counter exibithion Pemasaran Mitsubishi Motor Iklan booth promosi Lifestyle galeri Fakultas Seni Rupa ISI 2015 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29986 DI/Pam/p/2015 Pameran digunakan sebagai wadah interaksi antara perusahaan dengan masyarakat atau konsumen yang memegang peranan penting dalam suatu rangkaian aktivitas marketing. Perusahaan dapat memperkenalkan produk yang mereka sediakan untuk masyarakat luas sebagai calon konsumen melalui kegiatan pameran. Melalui pameran calon konsumen dapat memperoleh informasi yang lengkap tentang produk yang akan mereka gunakan. Dalam sebuah event pameran, calon konsumen dapat membandingkan langsung produk yang sama dari masing-masing perusahaan yang saling bersaing. Dengan demikian, konsumen akan mendapatkan informasi yang menyeluruh mengenai sebuah produk yang dikenalkan, hal tersebut juga menjadi ujung tombak persaingan marketing dalam kegitan pameran. Tujuan dari perancangan booth Mitsubishi Motor ini adalah untuk Menciptakan stand pameran Mitsubishi Motors yang mampu mengangkat brand image dari Mitsubishi yang diangkat dalam pameran tahun ini yaitu “Innovation of Passion & Fashion Mitsubishi Life Style”. Dengan menerapkan bentuk serta warna identitas Mitsubishi Motors. Serta merancang booth pameran Mitsubishi Motors yang menarik, informatif, interaktif dan mengesankan dengan pengemasan booth pameran yang mampu memberikan inspirasi baru serta pengalaman yang menarik. Dalam sebuah perancangan booth pameran (exibithion) menerapkan tema yang menjadi salah satu acuan dalam merancang. Awamnya sebuah perancangan hanya menerapkan satu tema dalam proses pengerjaannya. Ketika ditemukan permintaan untuk menggunakan dua buah tema untuk diterapkan dalam perancangan, ditemukan kesulitan dalam menggabungkan kedua tema tersebut. Hal ini akan sulit diaplikasikan jika harus menggabungkan kedua tema tersebut.Perancangan booth Mitsubishi Motor Corporation ini meliputi area info counter, area display, stage, lounge, dan galeri. Penerapan tema sesuai permintaaan adalah dengan menampilkan produk dari Mitsubishi yang sesuai dan dapat mendukung kedua tema tersebut, yang akhirnya dapat mewakili kedua tema tersebut. Konsep tersebut diharapkan mampu untuk menguatkan citra dari Mitsubishi sekaligus mampu mendongkrak nilai penjualan Yogyakarta xii, 138 hlm.: ilus.; lamp.; 30 cm S1/DI http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Eco
Lounge
Pameran
stage
Perancangan
area display
info counter
exibithion
Pemasaran
Mitsubishi Motor
Iklan
booth
promosi
Lifestyle
galeri
S1/DI
spellingShingle Eco
Lounge
Pameran
stage
Perancangan
area display
info counter
exibithion
Pemasaran
Mitsubishi Motor
Iklan
booth
promosi
Lifestyle
galeri
S1/DI
Bayu Aji Pamungkas
Perancangan Booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Indonesia International Motor Show 2012 Jakarta International Expo Jakarta
description Pameran digunakan sebagai wadah interaksi antara perusahaan dengan masyarakat atau konsumen yang memegang peranan penting dalam suatu rangkaian aktivitas marketing. Perusahaan dapat memperkenalkan produk yang mereka sediakan untuk masyarakat luas sebagai calon konsumen melalui kegiatan pameran. Melalui pameran calon konsumen dapat memperoleh informasi yang lengkap tentang produk yang akan mereka gunakan. Dalam sebuah event pameran, calon konsumen dapat membandingkan langsung produk yang sama dari masing-masing perusahaan yang saling bersaing. Dengan demikian, konsumen akan mendapatkan informasi yang menyeluruh mengenai sebuah produk yang dikenalkan, hal tersebut juga menjadi ujung tombak persaingan marketing dalam kegitan pameran. Tujuan dari perancangan booth Mitsubishi Motor ini adalah untuk Menciptakan stand pameran Mitsubishi Motors yang mampu mengangkat brand image dari Mitsubishi yang diangkat dalam pameran tahun ini yaitu “Innovation of Passion & Fashion Mitsubishi Life Style”. Dengan menerapkan bentuk serta warna identitas Mitsubishi Motors. Serta merancang booth pameran Mitsubishi Motors yang menarik, informatif, interaktif dan mengesankan dengan pengemasan booth pameran yang mampu memberikan inspirasi baru serta pengalaman yang menarik. Dalam sebuah perancangan booth pameran (exibithion) menerapkan tema yang menjadi salah satu acuan dalam merancang. Awamnya sebuah perancangan hanya menerapkan satu tema dalam proses pengerjaannya. Ketika ditemukan permintaan untuk menggunakan dua buah tema untuk diterapkan dalam perancangan, ditemukan kesulitan dalam menggabungkan kedua tema tersebut. Hal ini akan sulit diaplikasikan jika harus menggabungkan kedua tema tersebut.Perancangan booth Mitsubishi Motor Corporation ini meliputi area info counter, area display, stage, lounge, dan galeri. Penerapan tema sesuai permintaaan adalah dengan menampilkan produk dari Mitsubishi yang sesuai dan dapat mendukung kedua tema tersebut, yang akhirnya dapat mewakili kedua tema tersebut. Konsep tersebut diharapkan mampu untuk menguatkan citra dari Mitsubishi sekaligus mampu mendongkrak nilai penjualan
format Tugas Akhir
author Bayu Aji Pamungkas
author_facet Bayu Aji Pamungkas
author_sort Bayu Aji Pamungkas
title Perancangan Booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Indonesia International Motor Show 2012 Jakarta International Expo Jakarta
title_short Perancangan Booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Indonesia International Motor Show 2012 Jakarta International Expo Jakarta
title_full Perancangan Booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Indonesia International Motor Show 2012 Jakarta International Expo Jakarta
title_fullStr Perancangan Booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Indonesia International Motor Show 2012 Jakarta International Expo Jakarta
title_full_unstemmed Perancangan Booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Indonesia International Motor Show 2012 Jakarta International Expo Jakarta
title_sort perancangan booth mitsubishi motor corporation (mmc) indonesia international motor show 2012 jakarta international expo jakarta
publisher Fakultas Seni Rupa ISI
publishDate 2015
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=29986
_version_ 1741199750918569984