Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014

Ekstrakulikuler Drum band mulai digemari di masyarakat dan dijadikan suatu ajang dalam melatih kedisiplinan, kemandirian dan rasa percaya diri murid. Sekolah-sekolah mulai berlomba untuk memiliki kelompok drum band yang berprestasi dan pelatih drum band yang bisa melatih kelompok drum band menjadi b...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Bagus Rengga Raditya
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2015
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30085
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-30085
record_format oai_dc
spelling isilib-300852016-08-26T13:36:56Z Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014 Bagus Rengga Raditya kedisiplinan ekstrakurikuler TK ABA model pengajaran pelatih drum band FSP ISI Yogyakarta 2015 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30085 MS/Rad/m/2015 Ekstrakulikuler Drum band mulai digemari di masyarakat dan dijadikan suatu ajang dalam melatih kedisiplinan, kemandirian dan rasa percaya diri murid. Sekolah-sekolah mulai berlomba untuk memiliki kelompok drum band yang berprestasi dan pelatih drum band yang bisa melatih kelompok drum band menjadi berpestasi. Pelatih drum band berasal dari kelompok marching band dari angkatan bersenjata atau kampus-kampus yang memiliki kegiatan marching band yang berprestasi. Beberapa pelatih tidak memiliki latar pendidikan formal musik dan pengalaman ikut drum band, tetapi bisa melatih hingga kelompok drum band menjadi kelompok drum band yang berprestasi. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana cara pengajaran drum band di TK ABA Kenaji yang di latih oleh pelatih yang tidak mempunyai latar belakang pendidikan formal musik dan mengikuti kelompok drum band tetapi bisa menghasilkan kelompok drum band yang berprestasi. Setelah melalui penelitian kualitatif, hasil yang didapat adalah pelatih mengajar drum band dengan cara yang mudah diingat oleh anak yaitu dengan mengelompokkan ke dalam 4 teknik yaitu Teknik A, Teknik B, Teknik O dan Teknik tik. Pelatih juga aktif bertanya kepada pelatih-pelatih kelompok drum band lain dan mencari informasi sebanyak-banyaknya dengan sharing antar pelatih Yogyakarta xiii, 79 hlm.: ilus.; lamp.; 30 cm S1/MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic kedisiplinan
ekstrakurikuler
TK ABA
model pengajaran
pelatih drum band
S1/MS
spellingShingle kedisiplinan
ekstrakurikuler
TK ABA
model pengajaran
pelatih drum band
S1/MS
Bagus Rengga Raditya
Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014
description Ekstrakulikuler Drum band mulai digemari di masyarakat dan dijadikan suatu ajang dalam melatih kedisiplinan, kemandirian dan rasa percaya diri murid. Sekolah-sekolah mulai berlomba untuk memiliki kelompok drum band yang berprestasi dan pelatih drum band yang bisa melatih kelompok drum band menjadi berpestasi. Pelatih drum band berasal dari kelompok marching band dari angkatan bersenjata atau kampus-kampus yang memiliki kegiatan marching band yang berprestasi. Beberapa pelatih tidak memiliki latar pendidikan formal musik dan pengalaman ikut drum band, tetapi bisa melatih hingga kelompok drum band menjadi kelompok drum band yang berprestasi. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana cara pengajaran drum band di TK ABA Kenaji yang di latih oleh pelatih yang tidak mempunyai latar belakang pendidikan formal musik dan mengikuti kelompok drum band tetapi bisa menghasilkan kelompok drum band yang berprestasi. Setelah melalui penelitian kualitatif, hasil yang didapat adalah pelatih mengajar drum band dengan cara yang mudah diingat oleh anak yaitu dengan mengelompokkan ke dalam 4 teknik yaitu Teknik A, Teknik B, Teknik O dan Teknik tik. Pelatih juga aktif bertanya kepada pelatih-pelatih kelompok drum band lain dan mencari informasi sebanyak-banyaknya dengan sharing antar pelatih
format Tugas Akhir
author Bagus Rengga Raditya
author_facet Bagus Rengga Raditya
author_sort Bagus Rengga Raditya
title Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014
title_short Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014
title_full Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014
title_fullStr Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014
title_full_unstemmed Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014
title_sort model pengajaran drum band di tk aba kenaji, tamanmartani, kalasan, yogyakarta pada semester genap tahun ajaran 2013/2014
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2015
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30085
_version_ 1741199769919815680