Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014
Ekstrakulikuler Drum band mulai digemari di masyarakat dan dijadikan suatu ajang dalam melatih kedisiplinan, kemandirian dan rasa percaya diri murid. Sekolah-sekolah mulai berlomba untuk memiliki kelompok drum band yang berprestasi dan pelatih drum band yang bisa melatih kelompok drum band menjadi b...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2015
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30085 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-30085 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-300852016-08-26T13:36:56Z Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014 Bagus Rengga Raditya kedisiplinan ekstrakurikuler TK ABA model pengajaran pelatih drum band FSP ISI Yogyakarta 2015 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30085 MS/Rad/m/2015 Ekstrakulikuler Drum band mulai digemari di masyarakat dan dijadikan suatu ajang dalam melatih kedisiplinan, kemandirian dan rasa percaya diri murid. Sekolah-sekolah mulai berlomba untuk memiliki kelompok drum band yang berprestasi dan pelatih drum band yang bisa melatih kelompok drum band menjadi berpestasi. Pelatih drum band berasal dari kelompok marching band dari angkatan bersenjata atau kampus-kampus yang memiliki kegiatan marching band yang berprestasi. Beberapa pelatih tidak memiliki latar pendidikan formal musik dan pengalaman ikut drum band, tetapi bisa melatih hingga kelompok drum band menjadi kelompok drum band yang berprestasi. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana cara pengajaran drum band di TK ABA Kenaji yang di latih oleh pelatih yang tidak mempunyai latar belakang pendidikan formal musik dan mengikuti kelompok drum band tetapi bisa menghasilkan kelompok drum band yang berprestasi. Setelah melalui penelitian kualitatif, hasil yang didapat adalah pelatih mengajar drum band dengan cara yang mudah diingat oleh anak yaitu dengan mengelompokkan ke dalam 4 teknik yaitu Teknik A, Teknik B, Teknik O dan Teknik tik. Pelatih juga aktif bertanya kepada pelatih-pelatih kelompok drum band lain dan mencari informasi sebanyak-banyaknya dengan sharing antar pelatih Yogyakarta xiii, 79 hlm.: ilus.; lamp.; 30 cm S1/MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
kedisiplinan ekstrakurikuler TK ABA model pengajaran pelatih drum band S1/MS |
spellingShingle |
kedisiplinan ekstrakurikuler TK ABA model pengajaran pelatih drum band S1/MS Bagus Rengga Raditya Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014 |
description |
Ekstrakulikuler Drum band mulai digemari di masyarakat dan dijadikan suatu ajang dalam melatih kedisiplinan, kemandirian dan rasa percaya diri murid. Sekolah-sekolah mulai berlomba untuk memiliki kelompok drum band yang berprestasi dan pelatih drum band yang bisa melatih kelompok drum band menjadi berpestasi. Pelatih drum band berasal dari kelompok marching band dari angkatan bersenjata atau kampus-kampus yang memiliki kegiatan marching band yang berprestasi. Beberapa pelatih tidak memiliki latar pendidikan formal musik dan pengalaman ikut drum band, tetapi bisa melatih hingga kelompok drum band menjadi kelompok drum band yang berprestasi. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana cara pengajaran drum band di TK ABA Kenaji yang di latih oleh pelatih yang tidak mempunyai latar belakang pendidikan formal musik dan mengikuti kelompok drum band tetapi bisa menghasilkan kelompok drum band yang berprestasi. Setelah melalui penelitian kualitatif, hasil yang didapat adalah pelatih mengajar drum band dengan cara yang mudah diingat oleh anak yaitu dengan mengelompokkan ke dalam 4 teknik yaitu Teknik A, Teknik B, Teknik O dan Teknik tik. Pelatih juga aktif bertanya kepada pelatih-pelatih kelompok drum band lain dan mencari informasi sebanyak-banyaknya dengan sharing antar pelatih |
format |
Tugas Akhir |
author |
Bagus Rengga Raditya |
author_facet |
Bagus Rengga Raditya |
author_sort |
Bagus Rengga Raditya |
title |
Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014 |
title_short |
Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014 |
title_full |
Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014 |
title_fullStr |
Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014 |
title_full_unstemmed |
Model Pengajaran Drum Band Di TK ABA Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Yogyakarta Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014 |
title_sort |
model pengajaran drum band di tk aba kenaji, tamanmartani, kalasan, yogyakarta pada semester genap tahun ajaran 2013/2014 |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2015 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30085 |
_version_ |
1741199769919815680 |