Kegiatan Bermain Keyboard Anak Slow Learner Di Sekolah Inklusif Sd 1 Trirenggo Bantul Tahun Ajaran 2014/2015.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh anak slow learner pada bidang musik dan mendeskripsikan proses kegiatan bermain keyboard anak slow learner di sekolah inklusif SD 1 Trirenggo bantul tahun ajaran 2014/2015. Sampel penelitian berjumlah 4 anak slow learner. Model k...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Shahlan Mas’udi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2015
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30096
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-30096
record_format oai_dc
spelling isilib-300962016-08-29T11:16:07Z Kegiatan Bermain Keyboard Anak Slow Learner Di Sekolah Inklusif Sd 1 Trirenggo Bantul Tahun Ajaran 2014/2015. Shahlan Mas’udi Trirenggo Bantul sekolah insklusif Keyboard slow learner Kegiatan bermain FSP ISI Yogyakarta 2015 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30096 MS/Mas/k/2015 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh anak slow learner pada bidang musik dan mendeskripsikan proses kegiatan bermain keyboard anak slow learner di sekolah inklusif SD 1 Trirenggo bantul tahun ajaran 2014/2015. Sampel penelitian berjumlah 4 anak slow learner. Model kegiatan bermain yang dilakukan adalah menggunakan alat musik keyboard sebagai media yang akan dimainkan secara langsung oleh 4 anak slow learner. Jenis metode yang dipakai adalah kualitatif, adapun metode penelitian yang digunakan adalah wawancara, discografi dan analisis secara musikologis yang selanjutnya dideskripsikan dalam bentuk skripsi. Materi yang disampaikan oleh guru meliputi pengetahuan tentang alat musik keyboard, teknik tangga nada, akord, dinamika dan satu buah lagu yang berjudul Ibu Kita Kartini dengan menggunakan tangga nada C Mayor. Metode pengajaran menggunakan metode demonstrasi, imitasi dan driil. Yogyakarta viii, 69 hlm.: ilus.; lamp.; 30 cm S1/MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Trirenggo Bantul
sekolah insklusif
Keyboard
slow learner
Kegiatan bermain
S1/MS
spellingShingle Trirenggo Bantul
sekolah insklusif
Keyboard
slow learner
Kegiatan bermain
S1/MS
Shahlan Mas’udi
Kegiatan Bermain Keyboard Anak Slow Learner Di Sekolah Inklusif Sd 1 Trirenggo Bantul Tahun Ajaran 2014/2015.
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh anak slow learner pada bidang musik dan mendeskripsikan proses kegiatan bermain keyboard anak slow learner di sekolah inklusif SD 1 Trirenggo bantul tahun ajaran 2014/2015. Sampel penelitian berjumlah 4 anak slow learner. Model kegiatan bermain yang dilakukan adalah menggunakan alat musik keyboard sebagai media yang akan dimainkan secara langsung oleh 4 anak slow learner. Jenis metode yang dipakai adalah kualitatif, adapun metode penelitian yang digunakan adalah wawancara, discografi dan analisis secara musikologis yang selanjutnya dideskripsikan dalam bentuk skripsi. Materi yang disampaikan oleh guru meliputi pengetahuan tentang alat musik keyboard, teknik tangga nada, akord, dinamika dan satu buah lagu yang berjudul Ibu Kita Kartini dengan menggunakan tangga nada C Mayor. Metode pengajaran menggunakan metode demonstrasi, imitasi dan driil.
format Tugas Akhir
author Shahlan Mas’udi
author_facet Shahlan Mas’udi
author_sort Shahlan Mas’udi
title Kegiatan Bermain Keyboard Anak Slow Learner Di Sekolah Inklusif Sd 1 Trirenggo Bantul Tahun Ajaran 2014/2015.
title_short Kegiatan Bermain Keyboard Anak Slow Learner Di Sekolah Inklusif Sd 1 Trirenggo Bantul Tahun Ajaran 2014/2015.
title_full Kegiatan Bermain Keyboard Anak Slow Learner Di Sekolah Inklusif Sd 1 Trirenggo Bantul Tahun Ajaran 2014/2015.
title_fullStr Kegiatan Bermain Keyboard Anak Slow Learner Di Sekolah Inklusif Sd 1 Trirenggo Bantul Tahun Ajaran 2014/2015.
title_full_unstemmed Kegiatan Bermain Keyboard Anak Slow Learner Di Sekolah Inklusif Sd 1 Trirenggo Bantul Tahun Ajaran 2014/2015.
title_sort kegiatan bermain keyboard anak slow learner di sekolah inklusif sd 1 trirenggo bantul tahun ajaran 2014/2015.
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2015
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30096
_version_ 1741199772010676224