Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead
Penelitian yang berjudul “AnalisisVisual kreatif iklan Televisi (TVC) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead” ini berusaha untuk mengetahui esensi pesan yang tersirat dari iklan - iklan televisi tersebut dengan metode analisis tingkatan makna denotasi-konotasi Roland Barthes yang pada akhirnya ak...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
Fakultas Seni Rupa ISI
2015
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30160 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-30160 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-301602016-09-01T09:41:34Z Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead Rani Permatasari Sampoerna A Mild Iklan visual kreatif, Televisi audio visual Rokok Advertising denotasi-konotasi TVC Fakultas Seni Rupa ISI 2015 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30160 DK/Per/a/2015 Penelitian yang berjudul “AnalisisVisual kreatif iklan Televisi (TVC) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead” ini berusaha untuk mengetahui esensi pesan yang tersirat dari iklan - iklan televisi tersebut dengan metode analisis tingkatan makna denotasi-konotasi Roland Barthes yang pada akhirnya akan menemukan visual kreatif dari TVC Sampoerna A Mild serial kampanye Go Ahead. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif interpretatif. Metode ini dipilih karena penelitian ini lebih memusatkan pada bagaimana karya itu ditafsirkan. Berdasarkan penelitian 3 sampel dari 15 TVC Sampoerna A Mild serial kampanye Go Ahead dari tahun 2009-2014 (20 Februari 2014) ditemukan bahwa visual kreatifnya yang dijalankan Sampoerna A Mild dalam TVC serial kampanye Go Ahead ialah ingin menunjukkan bahwa produknya merupakan representasi dari anak muda itu sendiri. Sampoerna A Mild berhasil memahami permasalahan anak muda yang generasi lain tidak mampu memahaminya, sehingga mereka merasa dipahami, terlebih Sampoerna A Mild menanggapi hal tersebut dengan dukungan yang menyentuh, yaitu Go Ahead. Go Ahead sebagai seruan dukungan bagi anak muda yang menjalani kehidupan mereka dengan cara yang mereka yakini. Dukungan ini merupakan motivasi yang menambah rasa percaya diri mereka untuk mengaktualisasikan diri dengan cara mereka. Hal tersebut merupakan harapan anak muda di mana keunikan meraka diterima dan didukung. Yogyakarta xvi, 137 hlm.: ilus.; lamp.; 30 cm S1/DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Sampoerna A Mild Iklan visual kreatif, Televisi audio visual Rokok Advertising denotasi-konotasi TVC S1/DK |
spellingShingle |
Sampoerna A Mild Iklan visual kreatif, Televisi audio visual Rokok Advertising denotasi-konotasi TVC S1/DK Rani Permatasari Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead |
description |
Penelitian yang berjudul “AnalisisVisual kreatif iklan Televisi (TVC) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead” ini berusaha untuk mengetahui esensi pesan yang tersirat dari iklan - iklan televisi tersebut dengan metode analisis tingkatan makna denotasi-konotasi Roland Barthes yang pada akhirnya akan menemukan visual kreatif dari TVC Sampoerna A Mild serial kampanye Go Ahead. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif interpretatif. Metode ini dipilih karena penelitian ini lebih memusatkan pada bagaimana karya itu ditafsirkan. Berdasarkan penelitian 3 sampel dari 15 TVC Sampoerna A Mild serial kampanye Go Ahead dari tahun 2009-2014 (20 Februari 2014) ditemukan bahwa visual kreatifnya yang dijalankan Sampoerna A Mild dalam TVC serial kampanye Go Ahead ialah ingin menunjukkan bahwa produknya merupakan representasi dari anak muda itu sendiri. Sampoerna A Mild berhasil memahami permasalahan anak muda yang generasi lain tidak mampu memahaminya, sehingga mereka merasa dipahami, terlebih Sampoerna A Mild menanggapi hal tersebut dengan dukungan yang menyentuh, yaitu Go Ahead. Go Ahead sebagai seruan dukungan bagi anak muda yang menjalani kehidupan mereka dengan cara yang mereka yakini. Dukungan ini merupakan motivasi yang menambah rasa percaya diri mereka untuk mengaktualisasikan diri dengan cara mereka. Hal tersebut merupakan harapan anak muda di mana keunikan meraka diterima dan didukung. |
format |
Tugas Akhir |
author |
Rani Permatasari |
author_facet |
Rani Permatasari |
author_sort |
Rani Permatasari |
title |
Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead |
title_short |
Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead |
title_full |
Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead |
title_fullStr |
Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead |
title_full_unstemmed |
Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead |
title_sort |
analisis visual kreatif iklan televisi (tvc) sampoerna a mild serial kampanye go ahead |
publisher |
Fakultas Seni Rupa ISI |
publishDate |
2015 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30160 |
_version_ |
1741199784333541376 |