Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead

Penelitian yang berjudul “AnalisisVisual kreatif iklan Televisi (TVC) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead” ini berusaha untuk mengetahui esensi pesan yang tersirat dari iklan - iklan televisi tersebut dengan metode analisis tingkatan makna denotasi-konotasi Roland Barthes yang pada akhirnya ak...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Rani Permatasari
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Fakultas Seni Rupa ISI 2015
Subjects:
TVC
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30160
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-30160
record_format oai_dc
spelling isilib-301602016-09-01T09:41:34Z Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead Rani Permatasari Sampoerna A Mild Iklan visual kreatif, Televisi audio visual Rokok Advertising denotasi-konotasi TVC Fakultas Seni Rupa ISI 2015 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30160 DK/Per/a/2015 Penelitian yang berjudul “AnalisisVisual kreatif iklan Televisi (TVC) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead” ini berusaha untuk mengetahui esensi pesan yang tersirat dari iklan - iklan televisi tersebut dengan metode analisis tingkatan makna denotasi-konotasi Roland Barthes yang pada akhirnya akan menemukan visual kreatif dari TVC Sampoerna A Mild serial kampanye Go Ahead. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif interpretatif. Metode ini dipilih karena penelitian ini lebih memusatkan pada bagaimana karya itu ditafsirkan. Berdasarkan penelitian 3 sampel dari 15 TVC Sampoerna A Mild serial kampanye Go Ahead dari tahun 2009-2014 (20 Februari 2014) ditemukan bahwa visual kreatifnya yang dijalankan Sampoerna A Mild dalam TVC serial kampanye Go Ahead ialah ingin menunjukkan bahwa produknya merupakan representasi dari anak muda itu sendiri. Sampoerna A Mild berhasil memahami permasalahan anak muda yang generasi lain tidak mampu memahaminya, sehingga mereka merasa dipahami, terlebih Sampoerna A Mild menanggapi hal tersebut dengan dukungan yang menyentuh, yaitu Go Ahead. Go Ahead sebagai seruan dukungan bagi anak muda yang menjalani kehidupan mereka dengan cara yang mereka yakini. Dukungan ini merupakan motivasi yang menambah rasa percaya diri mereka untuk mengaktualisasikan diri dengan cara mereka. Hal tersebut merupakan harapan anak muda di mana keunikan meraka diterima dan didukung. Yogyakarta xvi, 137 hlm.: ilus.; lamp.; 30 cm S1/DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Sampoerna A Mild
Iklan
visual kreatif,
Televisi
audio visual
Rokok
Advertising
denotasi-konotasi
TVC
S1/DK
spellingShingle Sampoerna A Mild
Iklan
visual kreatif,
Televisi
audio visual
Rokok
Advertising
denotasi-konotasi
TVC
S1/DK
Rani Permatasari
Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead
description Penelitian yang berjudul “AnalisisVisual kreatif iklan Televisi (TVC) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead” ini berusaha untuk mengetahui esensi pesan yang tersirat dari iklan - iklan televisi tersebut dengan metode analisis tingkatan makna denotasi-konotasi Roland Barthes yang pada akhirnya akan menemukan visual kreatif dari TVC Sampoerna A Mild serial kampanye Go Ahead. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif interpretatif. Metode ini dipilih karena penelitian ini lebih memusatkan pada bagaimana karya itu ditafsirkan. Berdasarkan penelitian 3 sampel dari 15 TVC Sampoerna A Mild serial kampanye Go Ahead dari tahun 2009-2014 (20 Februari 2014) ditemukan bahwa visual kreatifnya yang dijalankan Sampoerna A Mild dalam TVC serial kampanye Go Ahead ialah ingin menunjukkan bahwa produknya merupakan representasi dari anak muda itu sendiri. Sampoerna A Mild berhasil memahami permasalahan anak muda yang generasi lain tidak mampu memahaminya, sehingga mereka merasa dipahami, terlebih Sampoerna A Mild menanggapi hal tersebut dengan dukungan yang menyentuh, yaitu Go Ahead. Go Ahead sebagai seruan dukungan bagi anak muda yang menjalani kehidupan mereka dengan cara yang mereka yakini. Dukungan ini merupakan motivasi yang menambah rasa percaya diri mereka untuk mengaktualisasikan diri dengan cara mereka. Hal tersebut merupakan harapan anak muda di mana keunikan meraka diterima dan didukung.
format Tugas Akhir
author Rani Permatasari
author_facet Rani Permatasari
author_sort Rani Permatasari
title Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead
title_short Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead
title_full Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead
title_fullStr Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead
title_full_unstemmed Analisis Visual Kreatif Iklan Televisi (Tvc) Sampoerna A Mild Serial Kampanye Go Ahead
title_sort analisis visual kreatif iklan televisi (tvc) sampoerna a mild serial kampanye go ahead
publisher Fakultas Seni Rupa ISI
publishDate 2015
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30160
_version_ 1741199784333541376