Proses Belajar Seni Karawitan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul: Sebuah Studi Kasus

Dalam karya tulis ini dibahas mengenai proses belajar siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul yang hampir setiap kali lomba dapat meraih gelar juara. Adapun tujuan penelitian ini adalah ingin mendeskripsikan lebih jauh dan menganalisis bagaimanakah proses belajar siswa-siswi dalam belajar se...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Yunita Suratiningsih
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2016
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30242
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-30242
record_format oai_dc
spelling isilib-302422016-09-28T10:09:47Z Proses Belajar Seni Karawitan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul: Sebuah Studi Kasus Yunita Suratiningsih Proses belajar studi kasus Sekolah Dasar Negeri Kasihan seni karawitan FSP ISI Yogyakarta 2016 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30242 KW/Sur/p/2016 Dalam karya tulis ini dibahas mengenai proses belajar siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul yang hampir setiap kali lomba dapat meraih gelar juara. Adapun tujuan penelitian ini adalah ingin mendeskripsikan lebih jauh dan menganalisis bagaimanakah proses belajar siswa-siswi dalam belajar seni karawitan sehingga berprestasi, sedang metode yang digunakan adalah deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan musikal, psikologi, dan teori karawitan. Terlebih lagi karawitan mencerminkan sikap kerjasama antarmanusia yang ditunjukkan dalam permainannya, sehingga dalam proses belajar seni karawitan tercapai dua tujuan sekaligus yaitu skil individu yang membuat siswa-siswi meraih prestasi dan pelajaran kerja sama antar ricikan yang dapat diaplikasikan dengan sesama manusia dalam kehidupan sehari – hari Yogyakarta xiii, 91 hlm.: ilus,. lamp., 30 cm S1/KW http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Proses belajar
studi kasus
Sekolah Dasar Negeri Kasihan
seni karawitan
S1/KW
spellingShingle Proses belajar
studi kasus
Sekolah Dasar Negeri Kasihan
seni karawitan
S1/KW
Yunita Suratiningsih
Proses Belajar Seni Karawitan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul: Sebuah Studi Kasus
description Dalam karya tulis ini dibahas mengenai proses belajar siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul yang hampir setiap kali lomba dapat meraih gelar juara. Adapun tujuan penelitian ini adalah ingin mendeskripsikan lebih jauh dan menganalisis bagaimanakah proses belajar siswa-siswi dalam belajar seni karawitan sehingga berprestasi, sedang metode yang digunakan adalah deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan musikal, psikologi, dan teori karawitan. Terlebih lagi karawitan mencerminkan sikap kerjasama antarmanusia yang ditunjukkan dalam permainannya, sehingga dalam proses belajar seni karawitan tercapai dua tujuan sekaligus yaitu skil individu yang membuat siswa-siswi meraih prestasi dan pelajaran kerja sama antar ricikan yang dapat diaplikasikan dengan sesama manusia dalam kehidupan sehari – hari
format Tugas Akhir
author Yunita Suratiningsih
author_facet Yunita Suratiningsih
author_sort Yunita Suratiningsih
title Proses Belajar Seni Karawitan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul: Sebuah Studi Kasus
title_short Proses Belajar Seni Karawitan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul: Sebuah Studi Kasus
title_full Proses Belajar Seni Karawitan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul: Sebuah Studi Kasus
title_fullStr Proses Belajar Seni Karawitan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul: Sebuah Studi Kasus
title_full_unstemmed Proses Belajar Seni Karawitan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri Kasihan Bantul: Sebuah Studi Kasus
title_sort proses belajar seni karawitan siswa-siswi sekolah dasar negeri kasihan bantul: sebuah studi kasus
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2016
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=30242
_version_ 1741199800005558272