Perancangan Komunikasi Visual Jemparingan : perancangan komunikasi visual Jemparingan Mataram Jawi Langenastro Yogyakarta menggunakan pendekatan integrated marketing communication

Jemparingan adalah seni olahraga tradisional yang menggunakan rasa. Rasa di sini adalah hati. Banyak orang belum mengetahui olahraga tradisional ini. Sebagian besar masyarakat bahkan menganggap bahwa olahraga ini hanya boleh dimainkan oleh keluarga raja, Seiring dengan berkembangnya zaman olahraga i...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SAHISNU, Diptya Arista
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2016
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33270
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Jemparingan adalah seni olahraga tradisional yang menggunakan rasa. Rasa di sini adalah hati. Banyak orang belum mengetahui olahraga tradisional ini. Sebagian besar masyarakat bahkan menganggap bahwa olahraga ini hanya boleh dimainkan oleh keluarga raja, Seiring dengan berkembangnya zaman olahraga ini berkembang tanpa meninggalkan unsur kearifan lokalnya dalam mengajarkan nilai-nilai kehidupan. Untuk menjaga kelestariannya, olahraga ini harus di promosikan kepada generasi muda. Integrated marketing communication adalah pendekatan yang paling sesuai untuk mengkomunikasikan olahraga ini secara efisien, efektif, dan berintergrasi Integrated marketing communication memiliki keunggulan hal strategi, timeline, dan baruan media. Promosi jemparingan langenasto dengan pendekatan integrated marketing communication ini membuktikan, bahwa IMC tidak saja di sesuai untuk bisnis komersial namun bisa juga digunakan dalam promosi sosial seperti komunitas dengan hasil yang optimal