Plastic reality : Special effects, technology, and the emergence of 1970s blockbuster aesthetics
Julie A. Turnock menelusur penggunaan dan evolusi efek khusus di tahun 1970 dalam pembuatan film, pengembangan ini sebagai bagian yang revolusioner untuk film sebagai transisi yang dimulai pada tahun 1920-an. Dimulai dengan pendekatan era awal studio klasik dalam efek khusus, ia melihat adanya perke...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Buku Teks |
Language: | English |
Published: |
Columbia University Press
2015
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33528 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Julie A. Turnock menelusur penggunaan dan evolusi efek khusus di tahun 1970 dalam pembuatan film, pengembangan ini sebagai bagian yang revolusioner untuk film sebagai transisi yang dimulai pada tahun 1920-an. Dimulai dengan pendekatan era awal studio klasik dalam efek khusus, ia melihat adanya perkembangan yang lambat dalam membangun industri film sehingga kemajuan yang signifikan baru terasa akhir 1960-an dan awal 1970-an, Halini juga dimulai adanya terobosan dalam tata panggung mulai tahun 1977. Turnock menganalisis dampak luas dari angan-angan yang meyakinkan, menyerap, dan tampaknya tak terbatas dari film ikonik tahun itu, mendedikasikan pada bagian utama dari bukunya untuk inovasi yang tak tertandingi dari Star Wars dan Close Encounters of the Third Kind. Dia kemudian mendeskripsikan pada teknologi, budaya, dan estetika dari pengaruh film-film ini ke tahun 1980-an dalam penyebaran efek khusus pada kamera serta teknik 'kurang realistis' dan hyper-realistis gerak yang berhenti secara tradisional dan Showscan. Dia menyimpulkan dengan kritik dari praktek efek khusus di tahun 2000-an dan implikasinya bagi masa depan pembuatan film dan produksi dan pengalaman dalam bidang media visual lainnya. Dari buku ini jelas mengulas banyak hal mengenai perkembangan teknik visual dalam pembuatan film dengan efek-efek yang relaistik sehingga akan menarik bagi penonton. |
---|