Model Pembelajaran Paduan Suara Anak Sekolah Minggu “Phileo” Di Gereja Kristen Jawa Dayu Yogyakarta
Penulisan ini berfokus pada kajian tentang model pembelajaran paduan suara anak Sekolah Minggu “Phileo” di Gereja Kristen Jawa Dayu Yogyakarta dengan jarak usia anak yang cukup jauh yaitu lima hingga empat belas tahun. Peranan pengajar paduan suara anak salah satunya adalah untuk mengajarkan teknik...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2016
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33593 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Penulisan ini berfokus pada kajian tentang model pembelajaran paduan suara anak Sekolah Minggu “Phileo” di Gereja Kristen Jawa Dayu Yogyakarta dengan jarak usia anak yang cukup jauh yaitu lima hingga empat belas tahun. Peranan pengajar paduan suara anak salah satunya adalah untuk mengajarkan teknik vokal yang disesuaikan dengan kategori usia anak. Penulisan ini menggunakan metode deskriptif analisis yang memanfaatkan data kualitatif, sesuai dengan tujuan peneliti yaitu untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran yang mencakup teknik vokal dan proses pembelajaran, serta faktor pengaruh paduan suara anak sekolah minggu “Phileo” di GKJ Dayu Yogyakarta. Dengan demikian dapat diperoleh hasil bahwa paduan suara Sekolah Minggu “Phileo” menggunakan model pembelajaran personal-humanistik, yaitu mengembangan kemampuan anak dalam membaca notasi angka, mempelajari teknik vokal, dan berekspresi yang dapat digunakan untuk para pengajar dan peserta paduan suara dalam mengambil penerapan model pembelajaran dan teknik vokal paduan suara. |
---|