Proses Pembelajaran Teknik Vokal Pada Paduan Suara Bina Vokalia Di SD Pangudi Luhur Yogyakarta
Paduan suara adalah suatu proses pembelajaran bernyanyi yang dilakukan secara bersama oleh bina vokalia di SD Pangudi Luhur. Bernyanyi yang baik dan benar dapat dilakukan jika kita mengerti tentang teknik vokal. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui proses pembelajaran bina vokalia d...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2016
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33626 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-33626 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-336262017-04-19T14:09:54Z Proses Pembelajaran Teknik Vokal Pada Paduan Suara Bina Vokalia Di SD Pangudi Luhur Yogyakarta LUBIS, Chyntia Anastasia teknik vokal Paduan Suara Pembelajaran FSP ISI Yogyakarta 2016 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33626 MS/Lub/p/2016 Paduan suara adalah suatu proses pembelajaran bernyanyi yang dilakukan secara bersama oleh bina vokalia di SD Pangudi Luhur. Bernyanyi yang baik dan benar dapat dilakukan jika kita mengerti tentang teknik vokal. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui proses pembelajaran bina vokalia dengan teknikvokal yang baik dan benar. Proses pembelajaran ini mendapatkan hasil yang baik, yaitu siswa semakin percaya diri dan dapat bernyanyi lebih baik lagi. Penelitian ini dapat digunakan untuk panduan pelatih dalam melatih teknik vokal pada paduan suara anak di tempat yang berbeda.Adapun metode yang digunakan adalah metode kualitif dengan memahami kondisi tempat pembelajaran berlangsung, melakukan observasi lapangan, serta melakukan wawancara kepada narasumber yang terlibat untuk mengetahui hasil dari penelitian. Yogyakarta xii, 60+8 hal. : il. ; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
teknik vokal Paduan Suara Pembelajaran NONE |
spellingShingle |
teknik vokal Paduan Suara Pembelajaran NONE LUBIS, Chyntia Anastasia Proses Pembelajaran Teknik Vokal Pada Paduan Suara Bina Vokalia Di SD Pangudi Luhur Yogyakarta |
description |
Paduan suara adalah suatu proses pembelajaran bernyanyi yang dilakukan secara bersama oleh bina vokalia di SD Pangudi Luhur. Bernyanyi yang baik dan benar dapat dilakukan jika kita mengerti tentang teknik vokal. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui proses pembelajaran bina vokalia dengan teknikvokal yang baik dan benar. Proses pembelajaran ini mendapatkan hasil yang baik, yaitu siswa semakin percaya diri dan dapat bernyanyi lebih baik lagi. Penelitian ini dapat digunakan untuk panduan pelatih dalam melatih teknik vokal pada paduan suara anak di tempat yang berbeda.Adapun metode yang digunakan adalah metode kualitif dengan memahami kondisi tempat pembelajaran berlangsung, melakukan observasi lapangan, serta melakukan wawancara kepada narasumber yang terlibat untuk mengetahui hasil dari penelitian. |
format |
Tugas Akhir |
author |
LUBIS, Chyntia Anastasia |
author_facet |
LUBIS, Chyntia Anastasia |
author_sort |
LUBIS, Chyntia Anastasia |
title |
Proses Pembelajaran Teknik Vokal Pada Paduan Suara Bina Vokalia Di SD Pangudi Luhur Yogyakarta |
title_short |
Proses Pembelajaran Teknik Vokal Pada Paduan Suara Bina Vokalia Di SD Pangudi Luhur Yogyakarta |
title_full |
Proses Pembelajaran Teknik Vokal Pada Paduan Suara Bina Vokalia Di SD Pangudi Luhur Yogyakarta |
title_fullStr |
Proses Pembelajaran Teknik Vokal Pada Paduan Suara Bina Vokalia Di SD Pangudi Luhur Yogyakarta |
title_full_unstemmed |
Proses Pembelajaran Teknik Vokal Pada Paduan Suara Bina Vokalia Di SD Pangudi Luhur Yogyakarta |
title_sort |
proses pembelajaran teknik vokal pada paduan suara bina vokalia di sd pangudi luhur yogyakarta |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2016 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33626 |
_version_ |
1741199980526305280 |