PERANCANGAN BRANDING LOKANANTASEBAGAI DIGITAL LIBRARYPERTAMA MUSEUM DI INDONESIA

Lokananta adalah sebuah pabrik piringan hitam pertama milik negara yang berdiri tahun 1956 di kota Solo, yang dibangun dengan mengemban tugas membantu Radio Republik Indonesia untuk menyebar luaskan karya musik budaya bangsa Indonesia ke seluruh penjuru tanah air. Lokananta yang duhulu tidak seperti...

ver descrição completa

Na minha lista:
Detalhes bibliográficos
Autor principal: PURBA, Yeriko Naektua
Formato: Partitur/Praktek Musik
Idioma:Indonesian
Publicado em: FSR ISI Yogyakarta 2015
Assuntos:
Acesso em linha:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33765
Tags: Adicionar Tag
Sem tags, seja o primeiro a adicionar uma tag!
PINJAM
Descrição
Resumo:Lokananta adalah sebuah pabrik piringan hitam pertama milik negara yang berdiri tahun 1956 di kota Solo, yang dibangun dengan mengemban tugas membantu Radio Republik Indonesia untuk menyebar luaskan karya musik budaya bangsa Indonesia ke seluruh penjuru tanah air. Lokananta yang duhulu tidak seperti Lokananta yang sekarang; hanya dikenal sebagai bangunan tua yang renta dan tidak produktif. Padahal di dalam bangunan bergaya Art Deco tersebut masih banyak bukti peninggalan karya-karya anak bangsa yang mempunyai pengaruh terhadap perjalanan sejarah industri musik Indonesia. Menghadirkan perpustakaan digital atau digital library untuk mendokumentasikan seluruh data Lokananta ke dalam bentuk digital dan menyebarluaskannya ke pada masyarakat adalah salah satu cara yang dapat ditempuh untuk membangun citra Lokananta baru, yakni sebuah museum Indonesia yang peduli akan pengembangan budaya bangsa dan peka akan pemanfaatan teknologi.