Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016
Pembelajaran musik di SMP 1 Sanden termasuk kedalam kegiatan ekstrakurikuler. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum bagi para siswa-siswi sebagai salah satu kegiatan seni guna membentuk kreatifitas an...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2017
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33781 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Pembelajaran musik di SMP 1 Sanden termasuk kedalam kegiatan ekstrakurikuler. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum bagi para siswa-siswi sebagai salah satu kegiatan seni guna membentuk kreatifitas anak dalam bermain musik. Proses penelitian praktek pembelajaran telah berjalan selama 8 minggu. Alat musik yang digunakan dalam ansambel ini adalah pianika, recorder, keyboard, gitar elektrik, gitar bass, angklung dan drum. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian adalah siswa-siswi dapat menangkap materi yang diberikan oleh guru ansambel dengan baik sehingga lagu aransemen dapat dimainkan dengan baik oleh siswa-siswi. Kendala dalam proses pembelajaran musik di SMP 1 Sanden yaitu kurangnya sarana dan prasarana. |
---|