Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016

Pembelajaran musik di SMP 1 Sanden termasuk kedalam kegiatan ekstrakurikuler. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum bagi para siswa-siswi sebagai salah satu kegiatan seni guna membentuk kreatifitas an...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RINDU
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2017
Subjects:
MS
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33781
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-33781
record_format oai_dc
spelling isilib-337812017-06-06T08:46:27Z Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016 RINDU Ansambel Pembelajaran Seni Musik FSP ISI Yogyakarta 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33781 - MS/Rin/p/2017 Pembelajaran musik di SMP 1 Sanden termasuk kedalam kegiatan ekstrakurikuler. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum bagi para siswa-siswi sebagai salah satu kegiatan seni guna membentuk kreatifitas anak dalam bermain musik. Proses penelitian praktek pembelajaran telah berjalan selama 8 minggu. Alat musik yang digunakan dalam ansambel ini adalah pianika, recorder, keyboard, gitar elektrik, gitar bass, angklung dan drum. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian adalah siswa-siswi dapat menangkap materi yang diberikan oleh guru ansambel dengan baik sehingga lagu aransemen dapat dimainkan dengan baik oleh siswa-siswi. Kendala dalam proses pembelajaran musik di SMP 1 Sanden yaitu kurangnya sarana dan prasarana. Yogyakarta vi, 65 hal.: ilus., not., lamp.; 30 cm. MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Ansambel
Pembelajaran
Seni Musik
MS
spellingShingle Ansambel
Pembelajaran
Seni Musik
MS
RINDU
Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016
description Pembelajaran musik di SMP 1 Sanden termasuk kedalam kegiatan ekstrakurikuler. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum bagi para siswa-siswi sebagai salah satu kegiatan seni guna membentuk kreatifitas anak dalam bermain musik. Proses penelitian praktek pembelajaran telah berjalan selama 8 minggu. Alat musik yang digunakan dalam ansambel ini adalah pianika, recorder, keyboard, gitar elektrik, gitar bass, angklung dan drum. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian adalah siswa-siswi dapat menangkap materi yang diberikan oleh guru ansambel dengan baik sehingga lagu aransemen dapat dimainkan dengan baik oleh siswa-siswi. Kendala dalam proses pembelajaran musik di SMP 1 Sanden yaitu kurangnya sarana dan prasarana.
format Tugas Akhir
author RINDU
author_facet RINDU
author_sort RINDU
title Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016
title_short Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016
title_full Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016
title_fullStr Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016
title_full_unstemmed Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016
title_sort pembelajaran ansambel musik di smp 1 sanden bantul yogyakarta tahun ajaran 2015-2016
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2017
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33781
_version_ 1741200009607512064