Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016
Pembelajaran musik di SMP 1 Sanden termasuk kedalam kegiatan ekstrakurikuler. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum bagi para siswa-siswi sebagai salah satu kegiatan seni guna membentuk kreatifitas an...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2017
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33781 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-33781 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-337812017-06-06T08:46:27Z Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016 RINDU Ansambel Pembelajaran Seni Musik FSP ISI Yogyakarta 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33781 - MS/Rin/p/2017 Pembelajaran musik di SMP 1 Sanden termasuk kedalam kegiatan ekstrakurikuler. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum bagi para siswa-siswi sebagai salah satu kegiatan seni guna membentuk kreatifitas anak dalam bermain musik. Proses penelitian praktek pembelajaran telah berjalan selama 8 minggu. Alat musik yang digunakan dalam ansambel ini adalah pianika, recorder, keyboard, gitar elektrik, gitar bass, angklung dan drum. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian adalah siswa-siswi dapat menangkap materi yang diberikan oleh guru ansambel dengan baik sehingga lagu aransemen dapat dimainkan dengan baik oleh siswa-siswi. Kendala dalam proses pembelajaran musik di SMP 1 Sanden yaitu kurangnya sarana dan prasarana. Yogyakarta vi, 65 hal.: ilus., not., lamp.; 30 cm. MS http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Ansambel Pembelajaran Seni Musik MS |
spellingShingle |
Ansambel Pembelajaran Seni Musik MS RINDU Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016 |
description |
Pembelajaran musik di SMP 1 Sanden termasuk kedalam kegiatan ekstrakurikuler. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pendidikan musik yang diajarkan di sekolah umum bagi para siswa-siswi sebagai salah satu kegiatan seni guna membentuk kreatifitas anak dalam bermain musik. Proses penelitian praktek pembelajaran telah berjalan selama 8 minggu. Alat musik yang digunakan dalam ansambel ini adalah pianika, recorder, keyboard, gitar elektrik, gitar bass, angklung dan drum. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian adalah siswa-siswi dapat menangkap materi yang diberikan oleh guru ansambel dengan baik sehingga lagu aransemen dapat dimainkan dengan baik oleh siswa-siswi. Kendala dalam proses pembelajaran musik di SMP 1 Sanden yaitu kurangnya sarana dan prasarana. |
format |
Tugas Akhir |
author |
RINDU |
author_facet |
RINDU |
author_sort |
RINDU |
title |
Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016 |
title_short |
Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016 |
title_full |
Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016 |
title_fullStr |
Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016 |
title_full_unstemmed |
Pembelajaran Ansambel Musik Di Smp 1 Sanden Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2015-2016 |
title_sort |
pembelajaran ansambel musik di smp 1 sanden bantul yogyakarta tahun ajaran 2015-2016 |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2017 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33781 |
_version_ |
1741200009607512064 |