Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama

Savory, sebuah band indie asal Yogyakarta yang memiliki konsep bermusik dengan didasari pada pola seni yang mengutamakan kepuasan bermusik ini mulai berdiri sejak 13 Agustus 2015. Lirik-lirik lagu Savory terinspirasi dari rekam jejak cerita-cerita kehidupan sehari-hari. Savory tidak memiliki batasan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HERNANDA, Lambang
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2017
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33861
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-33861
record_format oai_dc
spelling isilib-338612017-06-12T11:55:41Z Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama HERNANDA, Lambang Hollow Drama brand activation desain komunikasi visual FSR ISI Yk. 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33861 - DK/Her/p/2017 Savory, sebuah band indie asal Yogyakarta yang memiliki konsep bermusik dengan didasari pada pola seni yang mengutamakan kepuasan bermusik ini mulai berdiri sejak 13 Agustus 2015. Lirik-lirik lagu Savory terinspirasi dari rekam jejak cerita-cerita kehidupan sehari-hari. Savory tidak memiliki batasan dalam cara maupun teknis bermusik, namun lebih terfokus pada apa yang disajikan.Dengan perkembangan musik indie, para musisi indie Yogyakarta pun berlomba-lomba untuk membuat sebuah album untuk memperkenalkan musik / idealisasi mereka dalam bermusik. Demikian pula dengan Savory yang sudah mantap dengan materi albumnya, dan ingin memperkenalkan musik / idealisasi mereka dalam bermusik akhirnya akan mengeluarkan sebuah album yang berjudul Hollow Drama. Melalui perancangan desain komunikasi visual brand activation ini, album Hollow Drama menjadikan album tersebut memiliki diferensiasi sehingga dapat terlihat dan dirasakan menonjol dibanding yang lain dan paling diingat audiensinya (tingkat reminding-nya tinggi), dan lebih mudah untuk meng-awareness target audience dalam mengenalkan dan mempromosikan album tersebut. Brand activation adalah upaya mengaktifkan brand tertentu. Aktifasi brand ini adalah kegiatan khusus untuk menarik perhatian publik terhadap Savory. Kegiatan khusus ( special event ) yang dirancang untuk promosi album Savory adalah mengadakan even promo album Savory yang berjudul Hollow Drama melalui sebuah even gabungan dari bidang seni musik / pertunjukan dan seni rupa. Even ini dirancang untuk branding band Savory dan albumnya agar khalayak mengenal Savory. Brand activation sangatlah penting dalam bidang ilmu desain komunikasi visual. Karena dalam brand activation ini dapat mempelajari bagaimana menentukan strategi komunikasi visual untuk branding sebuah produk seperti Savory. Brand activation juga memberikan ilmu tentang bagaimana menentukan medi-media yang tepat dan menarik untuk mendapatkan perhatian target audiens. Yogyakarta xiii, 144 hal.: ilus., lamp.; 30 cm. DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Hollow Drama
brand activation
desain komunikasi visual
DK
spellingShingle Hollow Drama
brand activation
desain komunikasi visual
DK
HERNANDA, Lambang
Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama
description Savory, sebuah band indie asal Yogyakarta yang memiliki konsep bermusik dengan didasari pada pola seni yang mengutamakan kepuasan bermusik ini mulai berdiri sejak 13 Agustus 2015. Lirik-lirik lagu Savory terinspirasi dari rekam jejak cerita-cerita kehidupan sehari-hari. Savory tidak memiliki batasan dalam cara maupun teknis bermusik, namun lebih terfokus pada apa yang disajikan.Dengan perkembangan musik indie, para musisi indie Yogyakarta pun berlomba-lomba untuk membuat sebuah album untuk memperkenalkan musik / idealisasi mereka dalam bermusik. Demikian pula dengan Savory yang sudah mantap dengan materi albumnya, dan ingin memperkenalkan musik / idealisasi mereka dalam bermusik akhirnya akan mengeluarkan sebuah album yang berjudul Hollow Drama. Melalui perancangan desain komunikasi visual brand activation ini, album Hollow Drama menjadikan album tersebut memiliki diferensiasi sehingga dapat terlihat dan dirasakan menonjol dibanding yang lain dan paling diingat audiensinya (tingkat reminding-nya tinggi), dan lebih mudah untuk meng-awareness target audience dalam mengenalkan dan mempromosikan album tersebut. Brand activation adalah upaya mengaktifkan brand tertentu. Aktifasi brand ini adalah kegiatan khusus untuk menarik perhatian publik terhadap Savory. Kegiatan khusus ( special event ) yang dirancang untuk promosi album Savory adalah mengadakan even promo album Savory yang berjudul Hollow Drama melalui sebuah even gabungan dari bidang seni musik / pertunjukan dan seni rupa. Even ini dirancang untuk branding band Savory dan albumnya agar khalayak mengenal Savory. Brand activation sangatlah penting dalam bidang ilmu desain komunikasi visual. Karena dalam brand activation ini dapat mempelajari bagaimana menentukan strategi komunikasi visual untuk branding sebuah produk seperti Savory. Brand activation juga memberikan ilmu tentang bagaimana menentukan medi-media yang tepat dan menarik untuk mendapatkan perhatian target audiens.
format Tugas Akhir
author HERNANDA, Lambang
author_facet HERNANDA, Lambang
author_sort HERNANDA, Lambang
title Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama
title_short Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama
title_full Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama
title_fullStr Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama
title_full_unstemmed Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama
title_sort perancangan komunikasi visual brand activation band indie savory dalam mini album hollow drama
publisher FSR ISI Yk.
publishDate 2017
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33861
_version_ 1741200025754533888