Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama
Savory, sebuah band indie asal Yogyakarta yang memiliki konsep bermusik dengan didasari pada pola seni yang mengutamakan kepuasan bermusik ini mulai berdiri sejak 13 Agustus 2015. Lirik-lirik lagu Savory terinspirasi dari rekam jejak cerita-cerita kehidupan sehari-hari. Savory tidak memiliki batasan...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSR ISI Yk.
2017
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33861 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-33861 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-338612017-06-12T11:55:41Z Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama HERNANDA, Lambang Hollow Drama brand activation desain komunikasi visual FSR ISI Yk. 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33861 - DK/Her/p/2017 Savory, sebuah band indie asal Yogyakarta yang memiliki konsep bermusik dengan didasari pada pola seni yang mengutamakan kepuasan bermusik ini mulai berdiri sejak 13 Agustus 2015. Lirik-lirik lagu Savory terinspirasi dari rekam jejak cerita-cerita kehidupan sehari-hari. Savory tidak memiliki batasan dalam cara maupun teknis bermusik, namun lebih terfokus pada apa yang disajikan.Dengan perkembangan musik indie, para musisi indie Yogyakarta pun berlomba-lomba untuk membuat sebuah album untuk memperkenalkan musik / idealisasi mereka dalam bermusik. Demikian pula dengan Savory yang sudah mantap dengan materi albumnya, dan ingin memperkenalkan musik / idealisasi mereka dalam bermusik akhirnya akan mengeluarkan sebuah album yang berjudul Hollow Drama. Melalui perancangan desain komunikasi visual brand activation ini, album Hollow Drama menjadikan album tersebut memiliki diferensiasi sehingga dapat terlihat dan dirasakan menonjol dibanding yang lain dan paling diingat audiensinya (tingkat reminding-nya tinggi), dan lebih mudah untuk meng-awareness target audience dalam mengenalkan dan mempromosikan album tersebut. Brand activation adalah upaya mengaktifkan brand tertentu. Aktifasi brand ini adalah kegiatan khusus untuk menarik perhatian publik terhadap Savory. Kegiatan khusus ( special event ) yang dirancang untuk promosi album Savory adalah mengadakan even promo album Savory yang berjudul Hollow Drama melalui sebuah even gabungan dari bidang seni musik / pertunjukan dan seni rupa. Even ini dirancang untuk branding band Savory dan albumnya agar khalayak mengenal Savory. Brand activation sangatlah penting dalam bidang ilmu desain komunikasi visual. Karena dalam brand activation ini dapat mempelajari bagaimana menentukan strategi komunikasi visual untuk branding sebuah produk seperti Savory. Brand activation juga memberikan ilmu tentang bagaimana menentukan medi-media yang tepat dan menarik untuk mendapatkan perhatian target audiens. Yogyakarta xiii, 144 hal.: ilus., lamp.; 30 cm. DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Hollow Drama brand activation desain komunikasi visual DK |
spellingShingle |
Hollow Drama brand activation desain komunikasi visual DK HERNANDA, Lambang Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama |
description |
Savory, sebuah band indie asal Yogyakarta yang memiliki konsep bermusik dengan didasari pada pola seni yang mengutamakan kepuasan bermusik ini mulai berdiri sejak 13 Agustus 2015. Lirik-lirik lagu Savory terinspirasi dari rekam jejak cerita-cerita kehidupan sehari-hari. Savory tidak memiliki batasan dalam cara maupun teknis bermusik, namun lebih terfokus pada apa yang disajikan.Dengan perkembangan musik indie, para musisi indie Yogyakarta pun berlomba-lomba untuk membuat sebuah album untuk memperkenalkan musik / idealisasi mereka dalam bermusik. Demikian pula dengan Savory yang sudah mantap dengan materi albumnya, dan ingin memperkenalkan musik / idealisasi mereka dalam bermusik akhirnya akan mengeluarkan sebuah album yang berjudul Hollow Drama. Melalui perancangan desain komunikasi visual brand activation ini, album Hollow Drama menjadikan album tersebut memiliki diferensiasi sehingga dapat terlihat dan dirasakan menonjol dibanding yang lain dan paling diingat audiensinya (tingkat reminding-nya tinggi), dan lebih mudah untuk meng-awareness target audience dalam mengenalkan dan mempromosikan album tersebut. Brand activation adalah upaya mengaktifkan brand tertentu. Aktifasi brand ini adalah kegiatan khusus untuk menarik perhatian publik terhadap Savory. Kegiatan khusus ( special event ) yang dirancang untuk promosi album Savory adalah mengadakan even promo album Savory yang berjudul Hollow Drama melalui sebuah even gabungan dari bidang seni musik / pertunjukan dan seni rupa. Even ini dirancang untuk branding band Savory dan albumnya agar khalayak mengenal Savory. Brand activation sangatlah penting dalam bidang ilmu desain komunikasi visual. Karena dalam brand activation ini dapat mempelajari bagaimana menentukan strategi komunikasi visual untuk branding sebuah produk seperti Savory. Brand activation juga memberikan ilmu tentang bagaimana menentukan medi-media yang tepat dan menarik untuk mendapatkan perhatian target audiens. |
format |
Tugas Akhir |
author |
HERNANDA, Lambang |
author_facet |
HERNANDA, Lambang |
author_sort |
HERNANDA, Lambang |
title |
Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama |
title_short |
Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama |
title_full |
Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama |
title_fullStr |
Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama |
title_full_unstemmed |
Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Band Indie Savory Dalam Mini Album Hollow Drama |
title_sort |
perancangan komunikasi visual brand activation band indie savory dalam mini album hollow drama |
publisher |
FSR ISI Yk. |
publishDate |
2017 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33861 |
_version_ |
1741200025754533888 |