Perancangan Rebranding Zebra Pro Untuk Meningkatkan Brand Awareness Dan Brand Image Di Kalangan Seniman Graffiti

Zebra Pro merupakan salah satu brand yang menyediakan cat semprot multifungsi untuk keperluan exterior dan interior bangunan dan juga keperluan otomotif. Pada awal tahun 2016, brand ini mengganti target pasarnya dan fokus pada pemenuhan kebutuhan graffiti. Pergantian target pasar menjadikannya sebua...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ERLANGGA, Bambang
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2017
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33953
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-33953
record_format oai_dc
spelling isilib-339532017-06-22T13:45:59Z Perancangan Rebranding Zebra Pro Untuk Meningkatkan Brand Awareness Dan Brand Image Di Kalangan Seniman Graffiti ERLANGGA, Bambang Street art graffiti desain komunikasi visual FSR ISI Yk. 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33953 - DK/Erl/p/2017 Zebra Pro merupakan salah satu brand yang menyediakan cat semprot multifungsi untuk keperluan exterior dan interior bangunan dan juga keperluan otomotif. Pada awal tahun 2016, brand ini mengganti target pasarnya dan fokus pada pemenuhan kebutuhan graffiti. Pergantian target pasar menjadikannya sebuah brand baru di kalangan para pelaku graffiti. Walaupun mendapat tanggapan positif, brand ini masih ini belum unggul di benak kalangan para pengguna graffiti dan memiliki berbagai masalah. Kemasan produk dari brand belum memiliki personality graffiti dan belum mengkomunikasikan nilai yang dimiliki untuk para graffiti. Selain itu warna kemasan yang tidak memiliki daya pembeda sehingga membuat konsumen sulit untuk mengidentifikasi brand. Hal-hal tersebutlah yang menjadi permasalahan dari brand dalam upaya meningkatkan brand awareness. Sebagai brand baru, Zebra Pro juga membutuhkan strategi komunikasi yang baru untuk meningkatkan brand awareness. Dari masalah-masalah tersebut yang melatarbelakangi perancangan tugas akhir ini, rebranding merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan brand awareness dan brand image di kalangan para graffiti. Dengan melakukan rebranding ini, brand dapat memiliki personality dan position yang tepat sehingga brand lebih bertahan lama di benak konsumen dan dapat dibedakan dengan kompetitor. Yogyakarta xv, 124 hal.: ilus., lamp.; 30 cm. DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Street art
graffiti
desain komunikasi visual
DK
spellingShingle Street art
graffiti
desain komunikasi visual
DK
ERLANGGA, Bambang
Perancangan Rebranding Zebra Pro Untuk Meningkatkan Brand Awareness Dan Brand Image Di Kalangan Seniman Graffiti
description Zebra Pro merupakan salah satu brand yang menyediakan cat semprot multifungsi untuk keperluan exterior dan interior bangunan dan juga keperluan otomotif. Pada awal tahun 2016, brand ini mengganti target pasarnya dan fokus pada pemenuhan kebutuhan graffiti. Pergantian target pasar menjadikannya sebuah brand baru di kalangan para pelaku graffiti. Walaupun mendapat tanggapan positif, brand ini masih ini belum unggul di benak kalangan para pengguna graffiti dan memiliki berbagai masalah. Kemasan produk dari brand belum memiliki personality graffiti dan belum mengkomunikasikan nilai yang dimiliki untuk para graffiti. Selain itu warna kemasan yang tidak memiliki daya pembeda sehingga membuat konsumen sulit untuk mengidentifikasi brand. Hal-hal tersebutlah yang menjadi permasalahan dari brand dalam upaya meningkatkan brand awareness. Sebagai brand baru, Zebra Pro juga membutuhkan strategi komunikasi yang baru untuk meningkatkan brand awareness. Dari masalah-masalah tersebut yang melatarbelakangi perancangan tugas akhir ini, rebranding merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan brand awareness dan brand image di kalangan para graffiti. Dengan melakukan rebranding ini, brand dapat memiliki personality dan position yang tepat sehingga brand lebih bertahan lama di benak konsumen dan dapat dibedakan dengan kompetitor.
format Tugas Akhir
author ERLANGGA, Bambang
author_facet ERLANGGA, Bambang
author_sort ERLANGGA, Bambang
title Perancangan Rebranding Zebra Pro Untuk Meningkatkan Brand Awareness Dan Brand Image Di Kalangan Seniman Graffiti
title_short Perancangan Rebranding Zebra Pro Untuk Meningkatkan Brand Awareness Dan Brand Image Di Kalangan Seniman Graffiti
title_full Perancangan Rebranding Zebra Pro Untuk Meningkatkan Brand Awareness Dan Brand Image Di Kalangan Seniman Graffiti
title_fullStr Perancangan Rebranding Zebra Pro Untuk Meningkatkan Brand Awareness Dan Brand Image Di Kalangan Seniman Graffiti
title_full_unstemmed Perancangan Rebranding Zebra Pro Untuk Meningkatkan Brand Awareness Dan Brand Image Di Kalangan Seniman Graffiti
title_sort perancangan rebranding zebra pro untuk meningkatkan brand awareness dan brand image di kalangan seniman graffiti
publisher FSR ISI Yk.
publishDate 2017
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33953
_version_ 1741200044036456448