Perancangan Media Promosi Relaunching Jasa Transaksi Pembayaran Payment Gateway Speedcash

Pemberlakuan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) membuka peluang aliran barang, jasa, investasi dan modal secara bebas, maka hal ini dapat menciptakan persaingan yang semakin ketat dalam dunia usaha bisnis dan profesi kerja. Agar bisnis dapat berkembang dan mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya dipe...

Descripción completa

Guardado en:
Detalles Bibliográficos
Autor principal: AJI, Dhanang Wahyu
Formato: Tugas Akhir
Lenguaje:Indonesian
Publicado: ISI Yogyakarta 2016
Materias:
Acceso en línea:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33958
Etiquetas: Agregar Etiqueta
Sin Etiquetas, Sea el primero en etiquetar este registro!
PINJAM
Descripción
Sumario:Pemberlakuan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) membuka peluang aliran barang, jasa, investasi dan modal secara bebas, maka hal ini dapat menciptakan persaingan yang semakin ketat dalam dunia usaha bisnis dan profesi kerja. Agar bisnis dapat berkembang dan mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya diperlukan inovasi, salah satunya adalah pemanfaatan teknologi informasi yang berbasis jaringan internet atau dikenal dengan istilah e-commerce.Terdapat sistem yang menghubungkan beberapa entitas pembayaran (customer, bank, biller dan switching network) untuk mempermudah penyelenggaraan transaksi pembayaran yaitu teknologi payment gateway. Dengan pengelolaan transaksi toko online yang terintegrasi dengan sistem, maka pembeli maupun penjual dapat meminimalkan usaha pengecekan transaksi secara manual. Terdapat beberapa payment gateway karya anak bangsa Indonesia, salah satunya adalah SpeedCash. Namun belum semua pelaku usaha mengetahui dan memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut. Untuk itu dibutuhkan edukasi kepada masyarakat luas tentang kegunaan teknologi payment gateway.Dengan demikian diperlukan kegiatan promosi dalam usaha memperkenalkan produk tersebut. Dalam perancangan ini digunakan metode analisis SWOT untuk membantu proses strategi media dan strategi promosi.