Pengaruh Nilai Iklan Yang Dipersepsikan Dan Getok Tular Terhadap Minat Wisata Kota Yogyakarta Dimediasi Oleh Citra Destinasi

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh nilai iklan yang dipersepsikan dan getok tular (wom) terhadap minat wisata kota di kota Yogyakarta dengan dimediasi oleh citra destinasi. Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta dengan mensurvei 386 responden wisatawan domestik. Teknik pengambilan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SYARIFUDDIN, Mustika
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: PPS ISI Yk. 2017
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=33982
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh nilai iklan yang dipersepsikan dan getok tular (wom) terhadap minat wisata kota di kota Yogyakarta dengan dimediasi oleh citra destinasi. Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta dengan mensurvei 386 responden wisatawan domestik. Teknik pengambilan sampelnya dengan sistem acak menggunakan sampling daerah (cluster). Metode analisis datanya menggunakan analisis regresi sederhana bertahap dan analisis mediasi. Hasil penelitian ini menemukan adanya pengaruh signifikan dan positif antara nilai iklan yang dipersepsikan dan getok tular terhadap citra destinasi. Penelitian ini menunjukkan pula bahwa adanya pengaruh signifikan secara langsung maupun tidak langsung antara nilai iklan yang dipersepsikan dan getok tular terhadap minat wisata kota Yogyakarta melalui citra destinasi sebagai variabel pemediasi komplementer.