Kajian Desain Label Body Spray Bagi Remaja Putri

Pengemasan produk melalui kemasan dan desain label yang efektif merupakan cara berkomunikasi yang tepat saat sebuah produk beredar di pasaran. Sebuah produk, dikemas dan diberi label dengan tujuan mengenalkan produk dan membangun citra brand. Bila pesan produk dapat dikomunikasikan dengan cara yang...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: AGUSTINUS, Elyzabeth Gracia
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: ISI Yogyakarta 2016
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34081
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Pengemasan produk melalui kemasan dan desain label yang efektif merupakan cara berkomunikasi yang tepat saat sebuah produk beredar di pasaran. Sebuah produk, dikemas dan diberi label dengan tujuan mengenalkan produk dan membangun citra brand. Bila pesan produk dapat dikomunikasikan dengan cara yang tepat, maka brand tersebut secara tidak langsung akan berkomunikasi dengan audience. Setiap brand memiliki keunikannya masing- masing; sehingga karakter desain merupakan penting dalam desain label. Body spray merupakan salah satu produk toiletris, yang digunakan dalam keseharian khusunya bagi remaja putri. Body spray, sebagai produk yang banyak dicari dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini, memiliki aneka aroma dengan tema yang berbeda- beda antar merknya. Perbedaan tema antar varian dan produk, idealnya akan menghasilkan perbedaan karakter antar desain dan merknya. Fenomena dalam desain label body spray adalah terjadi kecenderungan kemiripan antar desainnya. Adapun metode kualitatif digunakan untuk mengkaji desain label melalui perspektif desain, dan metode kuantitatif digunakan untuk memperkuat hasil dari metode kualitatif . Tulisan ini akan membahas karakter desain label melalui pendekatan branding dan juga psikologi konsumen.