Kajian Desain Label Body Spray Bagi Remaja Putri
Pengemasan produk melalui kemasan dan desain label yang efektif merupakan cara berkomunikasi yang tepat saat sebuah produk beredar di pasaran. Sebuah produk, dikemas dan diberi label dengan tujuan mengenalkan produk dan membangun citra brand. Bila pesan produk dapat dikomunikasikan dengan cara yang...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
ISI Yogyakarta
2016
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34081 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-34081 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-340812017-07-07T15:23:44Z Kajian Desain Label Body Spray Bagi Remaja Putri AGUSTINUS, Elyzabeth Gracia Psikologi Konsumen Desain label Branding ISI Yogyakarta 2016 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34081 DK/Agu/k/2016 Pengemasan produk melalui kemasan dan desain label yang efektif merupakan cara berkomunikasi yang tepat saat sebuah produk beredar di pasaran. Sebuah produk, dikemas dan diberi label dengan tujuan mengenalkan produk dan membangun citra brand. Bila pesan produk dapat dikomunikasikan dengan cara yang tepat, maka brand tersebut secara tidak langsung akan berkomunikasi dengan audience. Setiap brand memiliki keunikannya masing- masing; sehingga karakter desain merupakan penting dalam desain label. Body spray merupakan salah satu produk toiletris, yang digunakan dalam keseharian khusunya bagi remaja putri. Body spray, sebagai produk yang banyak dicari dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini, memiliki aneka aroma dengan tema yang berbeda- beda antar merknya. Perbedaan tema antar varian dan produk, idealnya akan menghasilkan perbedaan karakter antar desain dan merknya. Fenomena dalam desain label body spray adalah terjadi kecenderungan kemiripan antar desainnya. Adapun metode kualitatif digunakan untuk mengkaji desain label melalui perspektif desain, dan metode kuantitatif digunakan untuk memperkuat hasil dari metode kualitatif . Tulisan ini akan membahas karakter desain label melalui pendekatan branding dan juga psikologi konsumen. Yogyakarta x, 145 hal. : il. ; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Psikologi Konsumen Desain label Branding NONE |
spellingShingle |
Psikologi Konsumen Desain label Branding NONE AGUSTINUS, Elyzabeth Gracia Kajian Desain Label Body Spray Bagi Remaja Putri |
description |
Pengemasan produk melalui kemasan dan desain label yang efektif merupakan cara berkomunikasi yang tepat saat sebuah produk beredar di pasaran. Sebuah produk, dikemas dan diberi label dengan tujuan mengenalkan produk dan membangun citra brand. Bila pesan produk dapat dikomunikasikan dengan cara yang tepat, maka brand tersebut secara tidak langsung akan berkomunikasi dengan audience. Setiap brand memiliki keunikannya masing- masing; sehingga karakter desain merupakan penting dalam desain label. Body spray merupakan salah satu produk toiletris, yang digunakan dalam keseharian khusunya bagi remaja putri. Body spray, sebagai produk yang banyak dicari dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini, memiliki aneka aroma dengan tema yang berbeda- beda antar merknya. Perbedaan tema antar varian dan produk, idealnya akan menghasilkan perbedaan karakter antar desain dan merknya. Fenomena dalam desain label body spray adalah terjadi kecenderungan kemiripan antar desainnya. Adapun metode kualitatif digunakan untuk mengkaji desain label melalui perspektif desain, dan metode kuantitatif digunakan untuk memperkuat hasil dari metode kualitatif . Tulisan ini akan membahas karakter desain label melalui pendekatan branding dan juga psikologi konsumen. |
format |
Tugas Akhir |
author |
AGUSTINUS, Elyzabeth Gracia |
author_facet |
AGUSTINUS, Elyzabeth Gracia |
author_sort |
AGUSTINUS, Elyzabeth Gracia |
title |
Kajian Desain Label Body Spray Bagi Remaja Putri |
title_short |
Kajian Desain Label Body Spray Bagi Remaja Putri |
title_full |
Kajian Desain Label Body Spray Bagi Remaja Putri |
title_fullStr |
Kajian Desain Label Body Spray Bagi Remaja Putri |
title_full_unstemmed |
Kajian Desain Label Body Spray Bagi Remaja Putri |
title_sort |
kajian desain label body spray bagi remaja putri |
publisher |
ISI Yogyakarta |
publishDate |
2016 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34081 |
_version_ |
1741200069118394368 |