Manajemen Strategi Pengelolaan Pameran Patung Di Ruang Publik

Pameran patung di ruang publik Kota Yogyakarta memiliki arti penting yang sangat kuat sebagai simbol perkembangan dinamika seni rupa di Indonesia. Dari beberapa perhelatan pameran patung di ruang publik yang berlangsung, JSSP (Jogja Street Scuplture Project) 2015 menjadi satu-satunya pameran yang di...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: MIGOTUWIO, Namuri
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: Program Pascasarjana ISI Yk 2016
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34503
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-34503
record_format oai_dc
spelling isilib-345032017-07-20T08:11:28Z Manajemen Strategi Pengelolaan Pameran Patung Di Ruang Publik MIGOTUWIO, Namuri Pameran, Seni Ruang publik, JSSP 2015, SWOT Program Pascasarjana ISI Yk 2016 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34503 TES/SP/Mij/m/2016 Pameran patung di ruang publik Kota Yogyakarta memiliki arti penting yang sangat kuat sebagai simbol perkembangan dinamika seni rupa di Indonesia. Dari beberapa perhelatan pameran patung di ruang publik yang berlangsung, JSSP (Jogja Street Scuplture Project) 2015 menjadi satu-satunya pameran yang diproyeksikan akan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Dengan menggunakan analisis SWOT, dimana faktor internal dan eksternal yang berpengaruh terhadap keberhasilan sebuah pameran diukur (bobot dan rating) menggunakan Matrik IE dan Kuadran SWOT. Hasil dari analisis Matriks IE menunjukan bahwa penyelenggaraan berada pada posisi (Hold and Maintain) dengan kebijakan penetrasi pasar dan pengembangan penyelenggaraan. Sedangkan pada hasil evaluasi kuadran analisis SWOT, penyelenggaraan berada pada posisi kuadran I, dengan arah kebijakan mendukung strategi agresif yang diwujudkan dalam bentuk pengembangan pasar, integrasi horizontal dan integrasi ke belakang. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa pameran patung di ruang publik JSSP belum memenuhi aspek esensial sebagai pameran yang interaktif dan partisipatif, sehingga faktor tersebut menjadi alasan kuat terjadinya pemindahan atas beberapa karya peserta. Yogyakarta ix, 143 hal. : il. ; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Pameran, Seni Ruang publik, JSSP 2015, SWOT
NONE
spellingShingle Pameran, Seni Ruang publik, JSSP 2015, SWOT
NONE
MIGOTUWIO, Namuri
Manajemen Strategi Pengelolaan Pameran Patung Di Ruang Publik
description Pameran patung di ruang publik Kota Yogyakarta memiliki arti penting yang sangat kuat sebagai simbol perkembangan dinamika seni rupa di Indonesia. Dari beberapa perhelatan pameran patung di ruang publik yang berlangsung, JSSP (Jogja Street Scuplture Project) 2015 menjadi satu-satunya pameran yang diproyeksikan akan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Dengan menggunakan analisis SWOT, dimana faktor internal dan eksternal yang berpengaruh terhadap keberhasilan sebuah pameran diukur (bobot dan rating) menggunakan Matrik IE dan Kuadran SWOT. Hasil dari analisis Matriks IE menunjukan bahwa penyelenggaraan berada pada posisi (Hold and Maintain) dengan kebijakan penetrasi pasar dan pengembangan penyelenggaraan. Sedangkan pada hasil evaluasi kuadran analisis SWOT, penyelenggaraan berada pada posisi kuadran I, dengan arah kebijakan mendukung strategi agresif yang diwujudkan dalam bentuk pengembangan pasar, integrasi horizontal dan integrasi ke belakang. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa pameran patung di ruang publik JSSP belum memenuhi aspek esensial sebagai pameran yang interaktif dan partisipatif, sehingga faktor tersebut menjadi alasan kuat terjadinya pemindahan atas beberapa karya peserta.
format Tugas Akhir
author MIGOTUWIO, Namuri
author_facet MIGOTUWIO, Namuri
author_sort MIGOTUWIO, Namuri
title Manajemen Strategi Pengelolaan Pameran Patung Di Ruang Publik
title_short Manajemen Strategi Pengelolaan Pameran Patung Di Ruang Publik
title_full Manajemen Strategi Pengelolaan Pameran Patung Di Ruang Publik
title_fullStr Manajemen Strategi Pengelolaan Pameran Patung Di Ruang Publik
title_full_unstemmed Manajemen Strategi Pengelolaan Pameran Patung Di Ruang Publik
title_sort manajemen strategi pengelolaan pameran patung di ruang publik
publisher Program Pascasarjana ISI Yk
publishDate 2016
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34503
_version_ 1741200149418344449