STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA

penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis untuk mendeskripsikan dan menganalisis usaha home industry keraian busana wayang orang Gimo,. Pendekatan ini digunakan untuk mengkaji strategi pemasrana, bauran pemasaran, faktor internaldan eksternal perusahaan. Data yang telah dipero...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: FIYANI, Fifit Ika Ari
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: PPS ISI Yogyakarta 2014
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34605
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-34605
record_format oai_dc
spelling isilib-346052017-07-27T13:45:22Z STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA FIYANI, Fifit Ika Ari usaha kerajinan, strategi pemasaran, bauran pemasa PPS ISI Yogyakarta 2014 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34605 TES/TKS/Fiy/s/2014 penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis untuk mendeskripsikan dan menganalisis usaha home industry keraian busana wayang orang Gimo,. Pendekatan ini digunakan untuk mengkaji strategi pemasrana, bauran pemasaran, faktor internaldan eksternal perusahaan. Data yang telah diperoleh diidentifikasi selanjutnya diklasifikasikan untuk mengethaui strategi pemasaran yang tepat dan kompetitif. Dengan semata-mata mengidentifikasi, menilai faktor internal dan lingkungan kesternal yang mempengaruhi perusahaan. Hal ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Treat) dan bauran pemasaran.Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal yang menjadi kekuatan utama ialah teknik pembuatan dan kualitas produk yang terjamin. Sedangkan faktor ekstrenal yang menjadi ancaman adalah persaingan yang sangat kompetitif dari pendatang baru antar produk sejenis dengan harga yang lebih murah. Strategi pemasaran dirumuskan dengan menggunakan marketing mix dan analisis SWOT. Perusahaan dapat melakukan mpengembangan produk dan penetrasi pasar meliputi penetapan harga produk, kelancaran distribusi produk, serta promosi yang tepat sasaran memeperbaiki beberapa kelemahan perusahan dan menghindari atau mempertahankan diri dari ancaman perusahaan dengan menciptakan strategi yang lebih kompetitif. Yogyakarta, PPS ISI Yogyakart xv, 124 hal., ilus.; lamp.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic usaha kerajinan, strategi pemasaran, bauran pemasa
NONE
spellingShingle usaha kerajinan, strategi pemasaran, bauran pemasa
NONE
FIYANI, Fifit Ika Ari
STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA
description penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis untuk mendeskripsikan dan menganalisis usaha home industry keraian busana wayang orang Gimo,. Pendekatan ini digunakan untuk mengkaji strategi pemasrana, bauran pemasaran, faktor internaldan eksternal perusahaan. Data yang telah diperoleh diidentifikasi selanjutnya diklasifikasikan untuk mengethaui strategi pemasaran yang tepat dan kompetitif. Dengan semata-mata mengidentifikasi, menilai faktor internal dan lingkungan kesternal yang mempengaruhi perusahaan. Hal ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Treat) dan bauran pemasaran.Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal yang menjadi kekuatan utama ialah teknik pembuatan dan kualitas produk yang terjamin. Sedangkan faktor ekstrenal yang menjadi ancaman adalah persaingan yang sangat kompetitif dari pendatang baru antar produk sejenis dengan harga yang lebih murah. Strategi pemasaran dirumuskan dengan menggunakan marketing mix dan analisis SWOT. Perusahaan dapat melakukan mpengembangan produk dan penetrasi pasar meliputi penetapan harga produk, kelancaran distribusi produk, serta promosi yang tepat sasaran memeperbaiki beberapa kelemahan perusahan dan menghindari atau mempertahankan diri dari ancaman perusahaan dengan menciptakan strategi yang lebih kompetitif.
format Tugas Akhir
author FIYANI, Fifit Ika Ari
author_facet FIYANI, Fifit Ika Ari
author_sort FIYANI, Fifit Ika Ari
title STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA
title_short STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA
title_full STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA
title_fullStr STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA
title_full_unstemmed STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA
title_sort strategi pemasaran home industry kerajinan busana wayang orang sebagai upaya pelestarian seni tradisi jawa
publisher PPS ISI Yogyakarta
publishDate 2014
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34605
_version_ 1741200168858943488