STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA
penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis untuk mendeskripsikan dan menganalisis usaha home industry keraian busana wayang orang Gimo,. Pendekatan ini digunakan untuk mengkaji strategi pemasrana, bauran pemasaran, faktor internaldan eksternal perusahaan. Data yang telah dipero...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
PPS ISI Yogyakarta
2014
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34605 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-34605 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-346052017-07-27T13:45:22Z STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA FIYANI, Fifit Ika Ari usaha kerajinan, strategi pemasaran, bauran pemasa PPS ISI Yogyakarta 2014 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34605 TES/TKS/Fiy/s/2014 penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis untuk mendeskripsikan dan menganalisis usaha home industry keraian busana wayang orang Gimo,. Pendekatan ini digunakan untuk mengkaji strategi pemasrana, bauran pemasaran, faktor internaldan eksternal perusahaan. Data yang telah diperoleh diidentifikasi selanjutnya diklasifikasikan untuk mengethaui strategi pemasaran yang tepat dan kompetitif. Dengan semata-mata mengidentifikasi, menilai faktor internal dan lingkungan kesternal yang mempengaruhi perusahaan. Hal ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Treat) dan bauran pemasaran.Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal yang menjadi kekuatan utama ialah teknik pembuatan dan kualitas produk yang terjamin. Sedangkan faktor ekstrenal yang menjadi ancaman adalah persaingan yang sangat kompetitif dari pendatang baru antar produk sejenis dengan harga yang lebih murah. Strategi pemasaran dirumuskan dengan menggunakan marketing mix dan analisis SWOT. Perusahaan dapat melakukan mpengembangan produk dan penetrasi pasar meliputi penetapan harga produk, kelancaran distribusi produk, serta promosi yang tepat sasaran memeperbaiki beberapa kelemahan perusahan dan menghindari atau mempertahankan diri dari ancaman perusahaan dengan menciptakan strategi yang lebih kompetitif. Yogyakarta, PPS ISI Yogyakart xv, 124 hal., ilus.; lamp.; 30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
usaha kerajinan, strategi pemasaran, bauran pemasa NONE |
spellingShingle |
usaha kerajinan, strategi pemasaran, bauran pemasa NONE FIYANI, Fifit Ika Ari STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA |
description |
penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis untuk mendeskripsikan dan menganalisis usaha home industry keraian busana wayang orang Gimo,. Pendekatan ini digunakan untuk mengkaji strategi pemasrana, bauran pemasaran, faktor internaldan eksternal perusahaan. Data yang telah diperoleh diidentifikasi selanjutnya diklasifikasikan untuk mengethaui strategi pemasaran yang tepat dan kompetitif. Dengan semata-mata mengidentifikasi, menilai faktor internal dan lingkungan kesternal yang mempengaruhi perusahaan. Hal ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Treat) dan bauran pemasaran.Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal yang menjadi kekuatan utama ialah teknik pembuatan dan kualitas produk yang terjamin. Sedangkan faktor ekstrenal yang menjadi ancaman adalah persaingan yang sangat kompetitif dari pendatang baru antar produk sejenis dengan harga yang lebih murah. Strategi pemasaran dirumuskan dengan menggunakan marketing mix dan analisis SWOT. Perusahaan dapat melakukan mpengembangan produk dan penetrasi pasar meliputi penetapan harga produk, kelancaran distribusi produk, serta promosi yang tepat sasaran memeperbaiki beberapa kelemahan perusahan dan menghindari atau mempertahankan diri dari ancaman perusahaan dengan menciptakan strategi yang lebih kompetitif. |
format |
Tugas Akhir |
author |
FIYANI, Fifit Ika Ari |
author_facet |
FIYANI, Fifit Ika Ari |
author_sort |
FIYANI, Fifit Ika Ari |
title |
STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA |
title_short |
STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA |
title_full |
STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA |
title_fullStr |
STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA |
title_full_unstemmed |
STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY KERAJINAN BUSANA WAYANG ORANG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN SENI TRADISI JAWA |
title_sort |
strategi pemasaran home industry kerajinan busana wayang orang sebagai upaya pelestarian seni tradisi jawa |
publisher |
PPS ISI Yogyakarta |
publishDate |
2014 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34605 |
_version_ |
1741200168858943488 |