Perancangan Kampanye Digital Anti Pelecehan Seksual Anak

Hakikatnya, kampanye sosial adalah sebuah kegiatan kampanye yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi dalam lingkup masyarakat. Begitu juga perancangan”Kampanye Digital Anti PelecehanSeksualAnak”ini, dimana ditujukkan untuk menghadapi dan mengatasi permasalahan pel...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PRAYOGA, Thoma
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2016
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34774
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Hakikatnya, kampanye sosial adalah sebuah kegiatan kampanye yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi dalam lingkup masyarakat. Begitu juga perancangan”Kampanye Digital Anti PelecehanSeksualAnak”ini, dimana ditujukkan untuk menghadapi dan mengatasi permasalahan pelecehan seksual anak di Indonesia.Penggunaan media digital sebagai media untuk berkampanye merupakan sebuah gerakan baru karena begitu pesatnya perkembangan teknologi dan semakin berkembangnya gaya hidup masyarakat. Tidak hanya anak-anak muda, namun orang-orang dewasa pun juga mulai merubah pola hidup mereka. Hal tersebut menimbulkan spekulasi di mana kampanye juga dapat dan dianggap efektif bila dilakukan di media digital seperti internet. Kampanye digital merupakan perwujudan dari kegelisahan penulis yang berawal dari banyaknya media baik elektronik maupun cetak yang memaparkan kasus pelecehan seksual anak di Indonesia. Perancangan ini ditujukkan bagi orangtua yang memiliki anak agar mereka dapat lebih waspada dan ikut berperan aktif dalam mencegah atau memberantas kasus pelecehan seksual anak yang bisa saja menimpa anak-anak mereka. Tujuan dari perancangan ini sederhana, sebagai alternatif media edukasi bagi orang tua dan masyarakat untuk mengurangi permasalahan pelecehan seksual anak di Indonesia.