Pengguna Game

Game online merupakan sebuah permainan yang memanfaatkan teknologi internet dan komputer atau (pc) sebagai media yang digunakan. Perkembangan game online sekarang ini sangat pesat. Game online kini banyak dimainkan tidak hanya kalangan anak muda, namun juga anak-anak untuk mengisi waktu luang,atau h...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ABDALLAH, Bimas
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2016
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34783
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Game online merupakan sebuah permainan yang memanfaatkan teknologi internet dan komputer atau (pc) sebagai media yang digunakan. Perkembangan game online sekarang ini sangat pesat. Game online kini banyak dimainkan tidak hanya kalangan anak muda, namun juga anak-anak untuk mengisi waktu luang,atau hanya sekedar mencoba. Ketika game online sudah menjadi hobi dalam keseharian, para penikmatnya akan merasa ketergantungan pada game online,segala macam cara akan mereka lakukan demi memuaskan diri untuk bermaingame online. Tidak banyak mereka sadari akan dampak yang timbul dari bermain game online. Banyak dampak negatif, namun ada juga dampak positif dari game online itu sendiri.Proses penciptaan karya ini diawali dengan eksplorasi berbagai macam hal berkaitan dengan dampak-dampak dari game online, kemudian dilanjutkan pemahaman lebih dalam tentang prilaku, dan sifat yang ditimbulkan oleh pecandu game online, lalu hal tersebut divisualkan kedalam karya seni grafis dengan menggunakan teknik cetak tinggi.Karya yang dihasilkan dalam Tugas Akhir ini terdiri dari 20 karya grafis/cetak yang beberapa karya penulis menggunakan figur manusia, dan beberapa karya menggunakan figur dari bentuk tangan manusia serta objek pendukungseperti mouse, joystick, komputer (pc) agar visualisasi dari dampak-dampak game online itu sendiri dapat tersampaikan, kesemuanya berwujud karya dua dimensional yang memiliki panjang, dan lebar. Penciptaan karya dalam karya Tugas Akhir ini merupakan berbagai respon atas fenomena-fenomena yang terjadi di kalangan para pemain game online, yang terangkum di dalam karya ini dengan tujuan mampu menjadi sebuahpengentahuan mengenai dampak-dampak yang timbul dari game online.