Pengguna Game

Game online merupakan sebuah permainan yang memanfaatkan teknologi internet dan komputer atau (pc) sebagai media yang digunakan. Perkembangan game online sekarang ini sangat pesat. Game online kini banyak dimainkan tidak hanya kalangan anak muda, namun juga anak-anak untuk mengisi waktu luang,atau h...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ABDALLAH, Bimas
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2016
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34783
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-34783
record_format oai_dc
spelling isilib-347832017-08-24T10:19:43Z Pengguna Game ABDALLAH, Bimas game online Seni grafis Karya dampak pemain FSR ISI Yogyakarta 2016 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34783 SG/Abd/p/2016 Game online merupakan sebuah permainan yang memanfaatkan teknologi internet dan komputer atau (pc) sebagai media yang digunakan. Perkembangan game online sekarang ini sangat pesat. Game online kini banyak dimainkan tidak hanya kalangan anak muda, namun juga anak-anak untuk mengisi waktu luang,atau hanya sekedar mencoba. Ketika game online sudah menjadi hobi dalam keseharian, para penikmatnya akan merasa ketergantungan pada game online,segala macam cara akan mereka lakukan demi memuaskan diri untuk bermaingame online. Tidak banyak mereka sadari akan dampak yang timbul dari bermain game online. Banyak dampak negatif, namun ada juga dampak positif dari game online itu sendiri.Proses penciptaan karya ini diawali dengan eksplorasi berbagai macam hal berkaitan dengan dampak-dampak dari game online, kemudian dilanjutkan pemahaman lebih dalam tentang prilaku, dan sifat yang ditimbulkan oleh pecandu game online, lalu hal tersebut divisualkan kedalam karya seni grafis dengan menggunakan teknik cetak tinggi.Karya yang dihasilkan dalam Tugas Akhir ini terdiri dari 20 karya grafis/cetak yang beberapa karya penulis menggunakan figur manusia, dan beberapa karya menggunakan figur dari bentuk tangan manusia serta objek pendukungseperti mouse, joystick, komputer (pc) agar visualisasi dari dampak-dampak game online itu sendiri dapat tersampaikan, kesemuanya berwujud karya dua dimensional yang memiliki panjang, dan lebar. Penciptaan karya dalam karya Tugas Akhir ini merupakan berbagai respon atas fenomena-fenomena yang terjadi di kalangan para pemain game online, yang terangkum di dalam karya ini dengan tujuan mampu menjadi sebuahpengentahuan mengenai dampak-dampak yang timbul dari game online. Yogyakarta xii, 109 hal.: ilus., 30 cm S1/SG http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic game online
Seni grafis
Karya
dampak
pemain
S1/SG
spellingShingle game online
Seni grafis
Karya
dampak
pemain
S1/SG
ABDALLAH, Bimas
Pengguna Game
description Game online merupakan sebuah permainan yang memanfaatkan teknologi internet dan komputer atau (pc) sebagai media yang digunakan. Perkembangan game online sekarang ini sangat pesat. Game online kini banyak dimainkan tidak hanya kalangan anak muda, namun juga anak-anak untuk mengisi waktu luang,atau hanya sekedar mencoba. Ketika game online sudah menjadi hobi dalam keseharian, para penikmatnya akan merasa ketergantungan pada game online,segala macam cara akan mereka lakukan demi memuaskan diri untuk bermaingame online. Tidak banyak mereka sadari akan dampak yang timbul dari bermain game online. Banyak dampak negatif, namun ada juga dampak positif dari game online itu sendiri.Proses penciptaan karya ini diawali dengan eksplorasi berbagai macam hal berkaitan dengan dampak-dampak dari game online, kemudian dilanjutkan pemahaman lebih dalam tentang prilaku, dan sifat yang ditimbulkan oleh pecandu game online, lalu hal tersebut divisualkan kedalam karya seni grafis dengan menggunakan teknik cetak tinggi.Karya yang dihasilkan dalam Tugas Akhir ini terdiri dari 20 karya grafis/cetak yang beberapa karya penulis menggunakan figur manusia, dan beberapa karya menggunakan figur dari bentuk tangan manusia serta objek pendukungseperti mouse, joystick, komputer (pc) agar visualisasi dari dampak-dampak game online itu sendiri dapat tersampaikan, kesemuanya berwujud karya dua dimensional yang memiliki panjang, dan lebar. Penciptaan karya dalam karya Tugas Akhir ini merupakan berbagai respon atas fenomena-fenomena yang terjadi di kalangan para pemain game online, yang terangkum di dalam karya ini dengan tujuan mampu menjadi sebuahpengentahuan mengenai dampak-dampak yang timbul dari game online.
format Tugas Akhir
author ABDALLAH, Bimas
author_facet ABDALLAH, Bimas
author_sort ABDALLAH, Bimas
title Pengguna Game
title_short Pengguna Game
title_full Pengguna Game
title_fullStr Pengguna Game
title_full_unstemmed Pengguna Game
title_sort pengguna game
publisher FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2016
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34783
_version_ 1741200202730045440