Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya
Buku ini disusun untuk dijadikan sebagai salah satu materi ajar mahasiswa yang mengikuti matakuliah Evaluasi Pembelajaran Seni di Prodi Pendidikan Sendratasik ISI Yogyakarta. Isi buku ini membahas langkah-langkah evaluasi hasil pembelajaran seni budaya, cara membuat alat ukur hasil pembelajaran seni...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Buku Teks |
Language: | Indonesian |
Published: |
BP ISI Yogyakarta
2016
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34876 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-34876 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-348762017-09-04T10:50:43Z Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya RAHARJA, Budi Seni budaya hasil pembalajaran evaluasi pembelajaran pembelajaran seni BP ISI Yogyakarta 2016 id Buku Teks http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34876 978-979-8242-99-1 790.07 Rah e Buku ini disusun untuk dijadikan sebagai salah satu materi ajar mahasiswa yang mengikuti matakuliah Evaluasi Pembelajaran Seni di Prodi Pendidikan Sendratasik ISI Yogyakarta. Isi buku ini membahas langkah-langkah evaluasi hasil pembelajaran seni budaya, cara membuat alat ukur hasil pembelajaran seni budaya,cara mengukur kualitasnya, cara mengaplikasikannya serta cara melaporkannya. Bab awal membahas tes, pengukuran, penilaian dan evaluasi secara konseptual, selanjutnya adalah materi ajar seni budaya, hasil pembelajaran seni budaya, tujuan pembelajaran seni budaya dan strategi pencapaian tujuan pembelajaran seni budaya. Setelah mengetahui ruang lingkup dan sasaran evaluasi, pembahasan dilanjutkan dengan cara pembuatan alat ukur yang digunakan untuk mengukur capaian pembelajaran. Bagian selanjutnya adalah pengetahuan tentang cara menafsirkan atau mengkonversi skor hasil pembelajaran menjadi nilai. Sedangkan bagian akhir buku ini adalah contoh evaluai hasil pembelajaran seni budaya. Pada bagian ini pembaca diberi pengetauan tentag sistem penilaian, cara menganalisis hasil penilaian untuk kepentingan pelaporan evaluasi serta cara membuat rekomendasi atau langkah-langkah yang harus dilakukan dan tindak lanjutnya dari analisis hasil penilaian agar pembelajaran berlangsung lebih baik. Yogyakarta http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.53.08.2017.jpg.jpg&width=200 vi, 153 hlm.: 23 cm 700 http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.53.08.2017.jpg.jpg&width=200 |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Seni budaya hasil pembalajaran evaluasi pembelajaran pembelajaran seni 700 |
spellingShingle |
Seni budaya hasil pembalajaran evaluasi pembelajaran pembelajaran seni 700 RAHARJA, Budi Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya |
description |
Buku ini disusun untuk dijadikan sebagai salah satu materi ajar mahasiswa yang mengikuti matakuliah Evaluasi Pembelajaran Seni di Prodi Pendidikan Sendratasik ISI Yogyakarta. Isi buku ini membahas langkah-langkah evaluasi hasil pembelajaran seni budaya, cara membuat alat ukur hasil pembelajaran seni budaya,cara mengukur kualitasnya, cara mengaplikasikannya serta cara melaporkannya. Bab awal membahas tes, pengukuran, penilaian dan evaluasi secara konseptual, selanjutnya adalah materi ajar seni budaya, hasil pembelajaran seni budaya, tujuan pembelajaran seni budaya dan strategi pencapaian tujuan pembelajaran seni budaya. Setelah mengetahui ruang lingkup dan sasaran evaluasi, pembahasan dilanjutkan dengan cara pembuatan alat ukur yang digunakan untuk mengukur capaian pembelajaran. Bagian selanjutnya adalah pengetahuan tentang cara menafsirkan atau mengkonversi skor hasil pembelajaran menjadi nilai. Sedangkan bagian akhir buku ini adalah contoh evaluai hasil pembelajaran seni budaya. Pada bagian ini pembaca diberi pengetauan tentag sistem penilaian, cara menganalisis hasil penilaian untuk kepentingan pelaporan evaluasi serta cara membuat rekomendasi atau langkah-langkah yang harus dilakukan dan tindak lanjutnya dari analisis hasil penilaian agar pembelajaran berlangsung lebih baik. |
format |
Buku Teks |
author |
RAHARJA, Budi |
author_facet |
RAHARJA, Budi |
author_sort |
RAHARJA, Budi |
title |
Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya |
title_short |
Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya |
title_full |
Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya |
title_fullStr |
Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya |
title_full_unstemmed |
Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya |
title_sort |
evaluasi pembelajaran seni, konsep dan aplikasinya untuk evaluasi hasil pembelajaran seni budaya |
publisher |
BP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2016 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34876 |
callnumber-raw |
http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.53.08.2017.jpg.jpg&width=200 |
callnumber-search |
http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.53.08.2017.jpg.jpg&width=200 |
_version_ |
1741200220465659904 |