Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya

Buku ini disusun untuk dijadikan sebagai salah satu materi ajar mahasiswa yang mengikuti matakuliah Evaluasi Pembelajaran Seni di Prodi Pendidikan Sendratasik ISI Yogyakarta. Isi buku ini membahas langkah-langkah evaluasi hasil pembelajaran seni budaya, cara membuat alat ukur hasil pembelajaran seni...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RAHARJA, Budi
Format: Buku Teks
Language:Indonesian
Published: BP ISI Yogyakarta 2016
Subjects:
700
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34876
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-34876
record_format oai_dc
spelling isilib-348762017-09-04T10:50:43Z Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya RAHARJA, Budi Seni budaya hasil pembalajaran evaluasi pembelajaran pembelajaran seni BP ISI Yogyakarta 2016 id Buku Teks http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34876 978-979-8242-99-1 790.07 Rah e Buku ini disusun untuk dijadikan sebagai salah satu materi ajar mahasiswa yang mengikuti matakuliah Evaluasi Pembelajaran Seni di Prodi Pendidikan Sendratasik ISI Yogyakarta. Isi buku ini membahas langkah-langkah evaluasi hasil pembelajaran seni budaya, cara membuat alat ukur hasil pembelajaran seni budaya,cara mengukur kualitasnya, cara mengaplikasikannya serta cara melaporkannya. Bab awal membahas tes, pengukuran, penilaian dan evaluasi secara konseptual, selanjutnya adalah materi ajar seni budaya, hasil pembelajaran seni budaya, tujuan pembelajaran seni budaya dan strategi pencapaian tujuan pembelajaran seni budaya. Setelah mengetahui ruang lingkup dan sasaran evaluasi, pembahasan dilanjutkan dengan cara pembuatan alat ukur yang digunakan untuk mengukur capaian pembelajaran. Bagian selanjutnya adalah pengetahuan tentang cara menafsirkan atau mengkonversi skor hasil pembelajaran menjadi nilai. Sedangkan bagian akhir buku ini adalah contoh evaluai hasil pembelajaran seni budaya. Pada bagian ini pembaca diberi pengetauan tentag sistem penilaian, cara menganalisis hasil penilaian untuk kepentingan pelaporan evaluasi serta cara membuat rekomendasi atau langkah-langkah yang harus dilakukan dan tindak lanjutnya dari analisis hasil penilaian agar pembelajaran berlangsung lebih baik. Yogyakarta http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.53.08.2017.jpg.jpg&width=200 vi, 153 hlm.: 23 cm 700 http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.53.08.2017.jpg.jpg&width=200
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Seni budaya
hasil pembalajaran
evaluasi pembelajaran
pembelajaran seni
700
spellingShingle Seni budaya
hasil pembalajaran
evaluasi pembelajaran
pembelajaran seni
700
RAHARJA, Budi
Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya
description Buku ini disusun untuk dijadikan sebagai salah satu materi ajar mahasiswa yang mengikuti matakuliah Evaluasi Pembelajaran Seni di Prodi Pendidikan Sendratasik ISI Yogyakarta. Isi buku ini membahas langkah-langkah evaluasi hasil pembelajaran seni budaya, cara membuat alat ukur hasil pembelajaran seni budaya,cara mengukur kualitasnya, cara mengaplikasikannya serta cara melaporkannya. Bab awal membahas tes, pengukuran, penilaian dan evaluasi secara konseptual, selanjutnya adalah materi ajar seni budaya, hasil pembelajaran seni budaya, tujuan pembelajaran seni budaya dan strategi pencapaian tujuan pembelajaran seni budaya. Setelah mengetahui ruang lingkup dan sasaran evaluasi, pembahasan dilanjutkan dengan cara pembuatan alat ukur yang digunakan untuk mengukur capaian pembelajaran. Bagian selanjutnya adalah pengetahuan tentang cara menafsirkan atau mengkonversi skor hasil pembelajaran menjadi nilai. Sedangkan bagian akhir buku ini adalah contoh evaluai hasil pembelajaran seni budaya. Pada bagian ini pembaca diberi pengetauan tentag sistem penilaian, cara menganalisis hasil penilaian untuk kepentingan pelaporan evaluasi serta cara membuat rekomendasi atau langkah-langkah yang harus dilakukan dan tindak lanjutnya dari analisis hasil penilaian agar pembelajaran berlangsung lebih baik.
format Buku Teks
author RAHARJA, Budi
author_facet RAHARJA, Budi
author_sort RAHARJA, Budi
title Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya
title_short Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya
title_full Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya
title_fullStr Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya
title_full_unstemmed Evaluasi Pembelajaran Seni, Konsep dan Aplikasinya untuk Evaluasi Hasil Pembelajaran Seni Budaya
title_sort evaluasi pembelajaran seni, konsep dan aplikasinya untuk evaluasi hasil pembelajaran seni budaya
publisher BP ISI Yogyakarta
publishDate 2016
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34876
callnumber-raw http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.53.08.2017.jpg.jpg&width=200
callnumber-search http://opac.isi.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/YU.53.08.2017.jpg.jpg&width=200
_version_ 1741200220465659904