Ghibli Dan Karya Grafisku
Ghibli adalah sebuah Studio film animasi dua dimensi dari Jepang, mempunyai karakter unik dengan gaya visualisasi menggunakan proses manual digambar dengan tangan. Sebagian karakter visualnya termasuk fantasi, mustahil ada dalam kehidupan nyata. Untuk sekelas cerita animasi, Ghibli sangatlah berbeda...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSR ISI Yk.
2017
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34921 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-34921 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-349212017-09-11T10:30:50Z Ghibli Dan Karya Grafisku AHMAD, Tsara Nurhanifah Ghibli Animasi Seni grafis FSR ISI Yk. 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34921 SG/Ahm/g/2017 Ghibli adalah sebuah Studio film animasi dua dimensi dari Jepang, mempunyai karakter unik dengan gaya visualisasi menggunakan proses manual digambar dengan tangan. Sebagian karakter visualnya termasuk fantasi, mustahil ada dalam kehidupan nyata. Untuk sekelas cerita animasi, Ghibli sangatlah berbeda dengan animasi-animasi lainnya, cerita yang ia punya memuat pesan tersirat bagi para penontonnya, inilah yang menginspirasi dalam pembuatan karya seni grafis. Imajinasi muncul setelah menonton film-film Ghibli, visual karya tercipta dari penggabungan antara visual animasi yang dilihat, musik dan efek suara yang didengar dan memori penulis memahami isi cerita. Gagasan yang terdapat dalam karya memuat konten tentang pesan moral yang terkandung dalam film yang dibentuk melewati metafora atau perumpamaan dari hasil reproduksi pengalaman menonton film secara kreatif. Karakter atau tokoh dari berbagai film Ghibli diambil untuk mengangkat suatu permasalahan atau problematika kehidupan terkait dengan nilai moral, antara manusia dengan manusia maupun manusia dengan alam, dimana permasalah tersebut diambil dari pesan yang tersirat pada cerita animasi produksi Ghibli. Tugas akhir ini terinspirasi dari sebagian film animasi Studio Ghibli. Karya merupakan representasi kembali dari apa yang ada pada animasi Ghibli, mulai dari cara pembuatan, visual, bentuk, komposisi, warna, pencahayaan, suara dan cerita kemudian divisualisasikan melalui karya seni grafis menurut interpretasi penulis. Yogyakarta x, 91 hal.: ilus.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Ghibli Animasi Seni grafis NONE |
spellingShingle |
Ghibli Animasi Seni grafis NONE AHMAD, Tsara Nurhanifah Ghibli Dan Karya Grafisku |
description |
Ghibli adalah sebuah Studio film animasi dua dimensi dari Jepang, mempunyai karakter unik dengan gaya visualisasi menggunakan proses manual digambar dengan tangan. Sebagian karakter visualnya termasuk fantasi, mustahil ada dalam kehidupan nyata. Untuk sekelas cerita animasi, Ghibli sangatlah berbeda dengan animasi-animasi lainnya, cerita yang ia punya memuat pesan tersirat bagi para penontonnya, inilah yang menginspirasi dalam pembuatan karya seni grafis. Imajinasi muncul setelah menonton film-film Ghibli, visual karya tercipta dari penggabungan antara visual animasi yang dilihat, musik dan efek suara yang didengar dan memori penulis memahami isi cerita. Gagasan yang terdapat dalam karya memuat konten tentang pesan moral yang terkandung dalam film yang dibentuk melewati metafora atau perumpamaan dari hasil reproduksi pengalaman menonton film secara kreatif. Karakter atau tokoh dari berbagai film Ghibli diambil untuk mengangkat suatu permasalahan atau problematika kehidupan terkait dengan nilai moral, antara manusia dengan manusia maupun manusia dengan alam, dimana permasalah tersebut diambil dari pesan yang tersirat pada cerita animasi produksi Ghibli. Tugas akhir ini terinspirasi dari sebagian film animasi Studio Ghibli. Karya merupakan representasi kembali dari apa yang ada pada animasi Ghibli, mulai dari cara pembuatan, visual, bentuk, komposisi, warna, pencahayaan, suara dan cerita kemudian divisualisasikan melalui karya seni grafis menurut interpretasi penulis. |
format |
Tugas Akhir |
author |
AHMAD, Tsara Nurhanifah |
author_facet |
AHMAD, Tsara Nurhanifah |
author_sort |
AHMAD, Tsara Nurhanifah |
title |
Ghibli Dan Karya Grafisku |
title_short |
Ghibli Dan Karya Grafisku |
title_full |
Ghibli Dan Karya Grafisku |
title_fullStr |
Ghibli Dan Karya Grafisku |
title_full_unstemmed |
Ghibli Dan Karya Grafisku |
title_sort |
ghibli dan karya grafisku |
publisher |
FSR ISI Yk. |
publishDate |
2017 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=34921 |
_version_ |
1741200229060837376 |