Semiotika dalam riset komunikasi

Buku ini mudah dipahami, dengan bahasanya yang runtut dan enak dibaca, bahkan oleh mahasiswa tingkat sarjana ( S1 ) sekalipun. Oleh karena itu, meskipunsemiotika adalah bidang yang sangat pelik, kepelikannya itu tidak seberat uraian - uraian tentang bidang yang sama dalam buku - buku lain yang ditu...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: VERA, Nawiroh
Format: Buku Teks
Language:Indonesian
Published: Ghalia Indonesia 2014
Subjects:
400
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35035
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Buku ini mudah dipahami, dengan bahasanya yang runtut dan enak dibaca, bahkan oleh mahasiswa tingkat sarjana ( S1 ) sekalipun. Oleh karena itu, meskipunsemiotika adalah bidang yang sangat pelik, kepelikannya itu tidak seberat uraian - uraian tentang bidang yang sama dalam buku - buku lain yang ditulis dalam bahasa Indonesia, apalagi dalam bahasa asing. Salah satu kelebihan buku ini adalah sistematikanya yang bersahaja. Fokusnya adalah pada semiotika media. Secara runtut, penulis membahas pengertian semiotika, hubungan antara semiotika dan komunikasi ( Bab 1 ), lalu teori dan model semiotika berdasarkan pandangan para tokoh semiotika ( Bab II ). Inti dari buku ini terletak pada uraian tentang prosedur penelitian semiotika ( Bab III ), dan pada bab selanjutnya diuraikan penerapan semiotika dalam konteks yang berbeda - beda, yakni dalam iklan ( Bab IV ), dalam fotografi ( Bab V ), dan dalam film ( Bab VI ).