Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar
Kota Makassar adalah salah satu kota di Indonesia yang berkembang dan kota yang mepunyai banyak potensi. Selain itu, kota Makassar juga sebagai ibu kota bagian timur negara Indonesia. Kota Makassar sangat dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia dengan melihat potensi yang...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSR ISI Yogyakarta
2017
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35096 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-35096 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-350962017-10-10T10:18:47Z Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar ARDYNATA, MT. pariwisata merchandise waju-waju brand clothing FSR ISI Yogyakarta 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35096 DK/Ard/p/2017 Kota Makassar adalah salah satu kota di Indonesia yang berkembang dan kota yang mepunyai banyak potensi. Selain itu, kota Makassar juga sebagai ibu kota bagian timur negara Indonesia. Kota Makassar sangat dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia dengan melihat potensi yang ada di kota Makassar sekarang. Salah satu potensi kota Makassar yang berkembang saat ini adalah potensi pada sektor pariwisata. Dengan perkembangan potensi pariwisata tersebut maka muncullah ide untuk membuat sebuah brand. Brand ini akan memproduksi sebuah merchandise atau cenderamata bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar. Perancangan brand ini melalui beberapa tahap yang akan di kerjakan. Tahapan tersebut seperti pengumpulan data dengan menggunakan beberapa metode, lalu perancangan brand melalui beberapa teori, kemudian pengaplikasian perancangan desain dari brand kedalam beberapa media. Dalam perancangan juga memanfaatkan pembelajaran dari program pembelajaran Desain komunikasi Visual dikarenakan sebagian besar darii perancangan akan membutuhkan visual yang akan diaplikasikan. Perancangan brand ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyaraakat kepada kota Makassar (Sense of Belonging) dan serta meningkatkan rasa yang bersifat kenangan (wearable) bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar dan tentunya sebagai salah satu pendukung promosi pariwisata kota Makassar untuk para wisatawan. Keyword : Kota Makassar, Pariwisata, Brand, Sense of Belonging, Merchandise. Yogyakarta xiv+118 hal.; ilus.;bib.; lamp.; 30 cm DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
pariwisata merchandise waju-waju brand clothing DK |
spellingShingle |
pariwisata merchandise waju-waju brand clothing DK ARDYNATA, MT. Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar |
description |
Kota Makassar adalah salah satu kota di Indonesia yang berkembang dan kota yang mepunyai banyak potensi. Selain itu, kota Makassar juga sebagai ibu kota bagian timur negara Indonesia. Kota Makassar sangat dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia dengan melihat potensi yang ada di kota Makassar sekarang. Salah satu potensi kota Makassar yang berkembang saat ini adalah potensi pada sektor pariwisata. Dengan perkembangan potensi pariwisata tersebut maka muncullah ide untuk membuat sebuah brand. Brand ini akan memproduksi sebuah merchandise atau cenderamata bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar. Perancangan brand ini melalui beberapa tahap yang akan di kerjakan. Tahapan tersebut seperti pengumpulan data dengan menggunakan beberapa metode, lalu perancangan brand melalui beberapa teori, kemudian pengaplikasian perancangan desain dari brand kedalam beberapa media. Dalam perancangan juga memanfaatkan pembelajaran dari program pembelajaran Desain komunikasi Visual dikarenakan sebagian besar darii perancangan akan membutuhkan visual yang akan diaplikasikan. Perancangan brand ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyaraakat kepada kota Makassar (Sense of Belonging) dan serta meningkatkan rasa yang bersifat kenangan (wearable) bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar dan tentunya sebagai salah satu pendukung promosi pariwisata kota Makassar untuk para wisatawan. Keyword : Kota Makassar, Pariwisata, Brand, Sense of Belonging, Merchandise. |
format |
Tugas Akhir |
author |
ARDYNATA, MT. |
author_facet |
ARDYNATA, MT. |
author_sort |
ARDYNATA, MT. |
title |
Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar |
title_short |
Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar |
title_full |
Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar |
title_fullStr |
Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar |
title_full_unstemmed |
Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar |
title_sort |
perancangan brand clothing waju-waju sebagai merchandise pariwisata kota makassar |
publisher |
FSR ISI Yogyakarta |
publishDate |
2017 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35096 |
_version_ |
1741200262893142016 |