Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar

Kota Makassar adalah salah satu kota di Indonesia yang berkembang dan kota yang mepunyai banyak potensi. Selain itu, kota Makassar juga sebagai ibu kota bagian timur negara Indonesia. Kota Makassar sangat dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia dengan melihat potensi yang...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ARDYNATA, MT.
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yogyakarta 2017
Subjects:
DK
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35096
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-35096
record_format oai_dc
spelling isilib-350962017-10-10T10:18:47Z Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar ARDYNATA, MT. pariwisata merchandise waju-waju brand clothing FSR ISI Yogyakarta 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35096 DK/Ard/p/2017 Kota Makassar adalah salah satu kota di Indonesia yang berkembang dan kota yang mepunyai banyak potensi. Selain itu, kota Makassar juga sebagai ibu kota bagian timur negara Indonesia. Kota Makassar sangat dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia dengan melihat potensi yang ada di kota Makassar sekarang. Salah satu potensi kota Makassar yang berkembang saat ini adalah potensi pada sektor pariwisata. Dengan perkembangan potensi pariwisata tersebut maka muncullah ide untuk membuat sebuah brand. Brand ini akan memproduksi sebuah merchandise atau cenderamata bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar. Perancangan brand ini melalui beberapa tahap yang akan di kerjakan. Tahapan tersebut seperti pengumpulan data dengan menggunakan beberapa metode, lalu perancangan brand melalui beberapa teori, kemudian pengaplikasian perancangan desain dari brand kedalam beberapa media. Dalam perancangan juga memanfaatkan pembelajaran dari program pembelajaran Desain komunikasi Visual dikarenakan sebagian besar darii perancangan akan membutuhkan visual yang akan diaplikasikan. Perancangan brand ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyaraakat kepada kota Makassar (Sense of Belonging) dan serta meningkatkan rasa yang bersifat kenangan (wearable) bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar dan tentunya sebagai salah satu pendukung promosi pariwisata kota Makassar untuk para wisatawan. Keyword : Kota Makassar, Pariwisata, Brand, Sense of Belonging, Merchandise. Yogyakarta xiv+118 hal.; ilus.;bib.; lamp.; 30 cm DK http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic pariwisata
merchandise
waju-waju
brand clothing
DK
spellingShingle pariwisata
merchandise
waju-waju
brand clothing
DK
ARDYNATA, MT.
Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar
description Kota Makassar adalah salah satu kota di Indonesia yang berkembang dan kota yang mepunyai banyak potensi. Selain itu, kota Makassar juga sebagai ibu kota bagian timur negara Indonesia. Kota Makassar sangat dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia dengan melihat potensi yang ada di kota Makassar sekarang. Salah satu potensi kota Makassar yang berkembang saat ini adalah potensi pada sektor pariwisata. Dengan perkembangan potensi pariwisata tersebut maka muncullah ide untuk membuat sebuah brand. Brand ini akan memproduksi sebuah merchandise atau cenderamata bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar. Perancangan brand ini melalui beberapa tahap yang akan di kerjakan. Tahapan tersebut seperti pengumpulan data dengan menggunakan beberapa metode, lalu perancangan brand melalui beberapa teori, kemudian pengaplikasian perancangan desain dari brand kedalam beberapa media. Dalam perancangan juga memanfaatkan pembelajaran dari program pembelajaran Desain komunikasi Visual dikarenakan sebagian besar darii perancangan akan membutuhkan visual yang akan diaplikasikan. Perancangan brand ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyaraakat kepada kota Makassar (Sense of Belonging) dan serta meningkatkan rasa yang bersifat kenangan (wearable) bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Makassar dan tentunya sebagai salah satu pendukung promosi pariwisata kota Makassar untuk para wisatawan. Keyword : Kota Makassar, Pariwisata, Brand, Sense of Belonging, Merchandise.
format Tugas Akhir
author ARDYNATA, MT.
author_facet ARDYNATA, MT.
author_sort ARDYNATA, MT.
title Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar
title_short Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar
title_full Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar
title_fullStr Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar
title_full_unstemmed Perancangan Brand Clothing Waju-Waju sebagai Merchandise Pariwisata Kota Makassar
title_sort perancangan brand clothing waju-waju sebagai merchandise pariwisata kota makassar
publisher FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2017
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35096
_version_ 1741200262893142016