Fotografi Fashion Produk Busana Hijab Moshaict

Fashion saat ini bukan lagi menjadi kebutuhan sandang semata, tetapi melainkan sudah menjadi gaya hidup, terutama bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan. Fotografi fashion adalah satu dari sekian banyak klasifikasi dalam dunia fotografi. Fotografi fashion lebih mengarah kepada hal-hal ber...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ACHMAD H, Cahya
Format: Tugas Akhir
Published: Jur. Fotografi FSMR ISI Yogyakarta 2015
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35260
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-35260
record_format oai_dc
spelling isilib-352602017-11-15T15:22:18Z Fotografi Fashion Produk Busana Hijab Moshaict ACHMAD H, Cahya Jur. Fotografi FSMR ISI Yogyakarta 2015 Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35260 FT/Ach/f/2015 Fashion saat ini bukan lagi menjadi kebutuhan sandang semata, tetapi melainkan sudah menjadi gaya hidup, terutama bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan. Fotografi fashion adalah satu dari sekian banyak klasifikasi dalam dunia fotografi. Fotografi fashion lebih mengarah kepada hal-hal berhubungan dengan benda-benda fashion seperti busana, aksesoris, sepatu, dan juga tas. Fotografi fashion yang digunakan adalah fotografi fashion yang menggunakan alur cerita yang melakukan kegiatan-kegiatan di beberapa kota besar di Indonesia yaitu, Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang. Fotografi fashion yang menggunakan cerita bisa menjadi pilihan yang akan digunakan sebagai media promosi busana hijab, karena di dalamnya tidak sekedar pose dengan produk yang ditawarkan, melainkan ada mood yang dapat membuat foto lebih variatif. Ditambah pula dengan latar belakang foto yang menunjukkan tempat-tempat indentik dari beberapa kota di Indonesia, membuat latar belakang foto menjadi lebih beragam sesuai latar belakang foto tersebut.Metode pengumpulan data pada penciptaan karya tugas akhir ini melalui observasi, studi pustaka, dan juga wawancara. Tahapan yang dilakukan dalam penciptaan karya tugas akhir ini dimulai penjabaran brief dari perusahaan, kontemplasi, pravisualisasi, persiapan, eksekusi, hingga post-processing. Selama proses penciptaan karya fotografi komersial sangat membutuhkan kerja sama tim yang solid, karena hal tersebut akan mempengaruhi hasil yang didapatkan. Proses pemotretan sebagian besar dilakukan di luar ruangan agar mendapatkan mood secara langsung di lokasi pemotretanHasil yang didapatkan dari karya tugas akhir yaitu sebuah rangkaian karya fotografi fashion yang menggunakan cerita yang melakukan kegiatan-kegiatan di beberapa kota besar di Indonesia yang di dalamnya selain mengenalkan produk busana hijab Moshaict juga menunjukkan keaneka ragaman tempat-tempat identik dari beberapa kota di Indonesia.Kata kunci: busana hijab, fotografi, fashion, Yogyakarta xi+120hal.: lamp.: ill.; 30cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
topic NONE
spellingShingle NONE
ACHMAD H, Cahya
Fotografi Fashion Produk Busana Hijab Moshaict
description Fashion saat ini bukan lagi menjadi kebutuhan sandang semata, tetapi melainkan sudah menjadi gaya hidup, terutama bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan. Fotografi fashion adalah satu dari sekian banyak klasifikasi dalam dunia fotografi. Fotografi fashion lebih mengarah kepada hal-hal berhubungan dengan benda-benda fashion seperti busana, aksesoris, sepatu, dan juga tas. Fotografi fashion yang digunakan adalah fotografi fashion yang menggunakan alur cerita yang melakukan kegiatan-kegiatan di beberapa kota besar di Indonesia yaitu, Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang. Fotografi fashion yang menggunakan cerita bisa menjadi pilihan yang akan digunakan sebagai media promosi busana hijab, karena di dalamnya tidak sekedar pose dengan produk yang ditawarkan, melainkan ada mood yang dapat membuat foto lebih variatif. Ditambah pula dengan latar belakang foto yang menunjukkan tempat-tempat indentik dari beberapa kota di Indonesia, membuat latar belakang foto menjadi lebih beragam sesuai latar belakang foto tersebut.Metode pengumpulan data pada penciptaan karya tugas akhir ini melalui observasi, studi pustaka, dan juga wawancara. Tahapan yang dilakukan dalam penciptaan karya tugas akhir ini dimulai penjabaran brief dari perusahaan, kontemplasi, pravisualisasi, persiapan, eksekusi, hingga post-processing. Selama proses penciptaan karya fotografi komersial sangat membutuhkan kerja sama tim yang solid, karena hal tersebut akan mempengaruhi hasil yang didapatkan. Proses pemotretan sebagian besar dilakukan di luar ruangan agar mendapatkan mood secara langsung di lokasi pemotretanHasil yang didapatkan dari karya tugas akhir yaitu sebuah rangkaian karya fotografi fashion yang menggunakan cerita yang melakukan kegiatan-kegiatan di beberapa kota besar di Indonesia yang di dalamnya selain mengenalkan produk busana hijab Moshaict juga menunjukkan keaneka ragaman tempat-tempat identik dari beberapa kota di Indonesia.Kata kunci: busana hijab, fotografi, fashion,
format Tugas Akhir
author ACHMAD H, Cahya
author_facet ACHMAD H, Cahya
author_sort ACHMAD H, Cahya
title Fotografi Fashion Produk Busana Hijab Moshaict
title_short Fotografi Fashion Produk Busana Hijab Moshaict
title_full Fotografi Fashion Produk Busana Hijab Moshaict
title_fullStr Fotografi Fashion Produk Busana Hijab Moshaict
title_full_unstemmed Fotografi Fashion Produk Busana Hijab Moshaict
title_sort fotografi fashion produk busana hijab moshaict
publisher Jur. Fotografi FSMR ISI Yogyakarta
publishDate 2015
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35260
_version_ 1741200294998441984