Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra
Keberadaan sebuah kelompok orkestra simfoni membutuhkan beberapa faktor, selain sumber daya manusia yang bagus juga diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Posisi pemasaran dalam hal ini bisa disebut sebagai perantara antara kelompok orkestra simfoni dengan penonton dalam melakukan transaksi untuk...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
PPS ISI Yk.
2017
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35430 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-35430 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-354302017-11-30T11:47:53Z Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra ASMORO, Ganang Dwi Jakarta Simfonia Orchestra Strategi Pemasaran Tata Kelola Seni PPS ISI Yk. 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35430 TES/MTS/Asm/s/2017 Keberadaan sebuah kelompok orkestra simfoni membutuhkan beberapa faktor, selain sumber daya manusia yang bagus juga diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Posisi pemasaran dalam hal ini bisa disebut sebagai perantara antara kelompok orkestra simfoni dengan penonton dalam melakukan transaksi untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan penonton. Karena itu, setiap manajemen orkestra dituntut untuk berfikir kreatif dan strategis untuk menjaga keberlanjutan kelompoknya. Penelitian ini bertujuan menganalisa pemasaran yang dilakukan oleh Jakarta Simfonia Orchestra dengan teknik SWOT dari faktor lingkungan internal dan eksternal yang dihadapi oleh pengelola JSO selama ini. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif melalui teknik wawancara mendalam terhadap 6 narasumber dan observasi serta didukung dengan data kuantitatif dari survei 100 penonton JSO yang diambil dalam dua pertunjukan. Secara spesifik sebagai studi awal analisis di dalam penelitian ini mendeskripsikan produk, tempat, harga, dan promosi. Hasil dari penelitian ini adalah rekomendasi untuk membuat pertunjukan terjadwal dalam satu tahun, pengelolaan penonton yang berkelanjutan dengan membuat wadah keanggotaan penonton tetap, dan memberikan perhatian lebih kepada penonton dari anggota jemaat, serta membuat program yang menarik dengan sering mendatangkan musisi internasional. Yogyakarta xv, 101 hal.: ilus.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
Jakarta Simfonia Orchestra Strategi Pemasaran Tata Kelola Seni NONE |
spellingShingle |
Jakarta Simfonia Orchestra Strategi Pemasaran Tata Kelola Seni NONE ASMORO, Ganang Dwi Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra |
description |
Keberadaan sebuah kelompok orkestra simfoni membutuhkan beberapa faktor, selain sumber daya manusia yang bagus juga diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Posisi pemasaran dalam hal ini bisa disebut sebagai perantara antara kelompok orkestra simfoni dengan penonton dalam melakukan transaksi untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan penonton. Karena itu, setiap manajemen orkestra dituntut untuk berfikir kreatif dan strategis untuk menjaga keberlanjutan kelompoknya. Penelitian ini bertujuan menganalisa pemasaran yang dilakukan oleh Jakarta Simfonia Orchestra dengan teknik SWOT dari faktor lingkungan internal dan eksternal yang dihadapi oleh pengelola JSO selama ini. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif melalui teknik wawancara mendalam terhadap 6 narasumber dan observasi serta didukung dengan data kuantitatif dari survei 100 penonton JSO yang diambil dalam dua pertunjukan. Secara spesifik sebagai studi awal analisis di dalam penelitian ini mendeskripsikan produk, tempat, harga, dan promosi. Hasil dari penelitian ini adalah rekomendasi untuk membuat pertunjukan terjadwal dalam satu tahun, pengelolaan penonton yang berkelanjutan dengan membuat wadah keanggotaan penonton tetap, dan memberikan perhatian lebih kepada penonton dari anggota jemaat, serta membuat program yang menarik dengan sering mendatangkan musisi internasional. |
format |
Tugas Akhir |
author |
ASMORO, Ganang Dwi |
author_facet |
ASMORO, Ganang Dwi |
author_sort |
ASMORO, Ganang Dwi |
title |
Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra |
title_short |
Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra |
title_full |
Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra |
title_fullStr |
Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra |
title_full_unstemmed |
Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra |
title_sort |
strategi pemasaran pertunjukan jakarta simfonia orchestra |
publisher |
PPS ISI Yk. |
publishDate |
2017 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35430 |
_version_ |
1741200328505688064 |