Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra

Keberadaan sebuah kelompok orkestra simfoni membutuhkan beberapa faktor, selain sumber daya manusia yang bagus juga diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Posisi pemasaran dalam hal ini bisa disebut sebagai perantara antara kelompok orkestra simfoni dengan penonton dalam melakukan transaksi untuk...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ASMORO, Ganang Dwi
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: PPS ISI Yk. 2017
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35430
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-35430
record_format oai_dc
spelling isilib-354302017-11-30T11:47:53Z Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra ASMORO, Ganang Dwi Jakarta Simfonia Orchestra Strategi Pemasaran Tata Kelola Seni PPS ISI Yk. 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35430 TES/MTS/Asm/s/2017 Keberadaan sebuah kelompok orkestra simfoni membutuhkan beberapa faktor, selain sumber daya manusia yang bagus juga diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Posisi pemasaran dalam hal ini bisa disebut sebagai perantara antara kelompok orkestra simfoni dengan penonton dalam melakukan transaksi untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan penonton. Karena itu, setiap manajemen orkestra dituntut untuk berfikir kreatif dan strategis untuk menjaga keberlanjutan kelompoknya. Penelitian ini bertujuan menganalisa pemasaran yang dilakukan oleh Jakarta Simfonia Orchestra dengan teknik SWOT dari faktor lingkungan internal dan eksternal yang dihadapi oleh pengelola JSO selama ini. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif melalui teknik wawancara mendalam terhadap 6 narasumber dan observasi serta didukung dengan data kuantitatif dari survei 100 penonton JSO yang diambil dalam dua pertunjukan. Secara spesifik sebagai studi awal analisis di dalam penelitian ini mendeskripsikan produk, tempat, harga, dan promosi. Hasil dari penelitian ini adalah rekomendasi untuk membuat pertunjukan terjadwal dalam satu tahun, pengelolaan penonton yang berkelanjutan dengan membuat wadah keanggotaan penonton tetap, dan memberikan perhatian lebih kepada penonton dari anggota jemaat, serta membuat program yang menarik dengan sering mendatangkan musisi internasional. Yogyakarta xv, 101 hal.: ilus.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Jakarta Simfonia Orchestra
Strategi Pemasaran
Tata Kelola Seni
NONE
spellingShingle Jakarta Simfonia Orchestra
Strategi Pemasaran
Tata Kelola Seni
NONE
ASMORO, Ganang Dwi
Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra
description Keberadaan sebuah kelompok orkestra simfoni membutuhkan beberapa faktor, selain sumber daya manusia yang bagus juga diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Posisi pemasaran dalam hal ini bisa disebut sebagai perantara antara kelompok orkestra simfoni dengan penonton dalam melakukan transaksi untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan penonton. Karena itu, setiap manajemen orkestra dituntut untuk berfikir kreatif dan strategis untuk menjaga keberlanjutan kelompoknya. Penelitian ini bertujuan menganalisa pemasaran yang dilakukan oleh Jakarta Simfonia Orchestra dengan teknik SWOT dari faktor lingkungan internal dan eksternal yang dihadapi oleh pengelola JSO selama ini. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif melalui teknik wawancara mendalam terhadap 6 narasumber dan observasi serta didukung dengan data kuantitatif dari survei 100 penonton JSO yang diambil dalam dua pertunjukan. Secara spesifik sebagai studi awal analisis di dalam penelitian ini mendeskripsikan produk, tempat, harga, dan promosi. Hasil dari penelitian ini adalah rekomendasi untuk membuat pertunjukan terjadwal dalam satu tahun, pengelolaan penonton yang berkelanjutan dengan membuat wadah keanggotaan penonton tetap, dan memberikan perhatian lebih kepada penonton dari anggota jemaat, serta membuat program yang menarik dengan sering mendatangkan musisi internasional.
format Tugas Akhir
author ASMORO, Ganang Dwi
author_facet ASMORO, Ganang Dwi
author_sort ASMORO, Ganang Dwi
title Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra
title_short Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra
title_full Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra
title_fullStr Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra
title_full_unstemmed Strategi Pemasaran Pertunjukan Jakarta Simfonia Orchestra
title_sort strategi pemasaran pertunjukan jakarta simfonia orchestra
publisher PPS ISI Yk.
publishDate 2017
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35430
_version_ 1741200328505688064