Perancangan Promosi Brand Handmade “Hipme” Melalui Media Instagram Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image

Perancangan promosi ini memfokuskan pada satu brand lokal yaitu Hipme Artsy Goods & Concept yang berasal dari Yogyakarta. Hipme merupakan brand handmade yang termasuk memiliki daya jual tinggi di kalangan industri kreatif Yogyakarta. Dengan keunikan desain dan visual yang ditawarkan pada produkn...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: FITRIYANI, Nurul Laila
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2017
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35507
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Perancangan promosi ini memfokuskan pada satu brand lokal yaitu Hipme Artsy Goods & Concept yang berasal dari Yogyakarta. Hipme merupakan brand handmade yang termasuk memiliki daya jual tinggi di kalangan industri kreatif Yogyakarta. Dengan keunikan desain dan visual yang ditawarkan pada produknya, promosi Hipme patut dirancang guna memperkuat image dan awareness target audiens terhadap produk lokal yang mampu bersaing. Produk handmade selalu memiliki keunikan tersendiri dengan sentuhan-sentuhan artsy dari pembuatnya. Pembeli pasti mempunyai alasan tersendiri untuk menyukai brand-brand lokal yang kebanyakan dianggap mahal tanpa memperhatikan dan menilai dari sisi estetika dan seni yang ditawarkan. Maka dari itu, perancangan promosi ini ditujukan untuk merubah stigma mengenai produk handmade yang mahal, menjadi produk yang worth to buy dengan nilai kreatifitas yang ditawarkan namun juga memiliki kualitas dan fungsi yang sama baiknya dengan produk-produk yang branded. Dengan memaksimalkan Instagram yang merupakan media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini, brand lokal akan mampu bersaing dan melaju pesat.