Perancangan Promosi Brand Handmade “Hipme” Melalui Media Instagram Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image

Perancangan promosi ini memfokuskan pada satu brand lokal yaitu Hipme Artsy Goods & Concept yang berasal dari Yogyakarta. Hipme merupakan brand handmade yang termasuk memiliki daya jual tinggi di kalangan industri kreatif Yogyakarta. Dengan keunikan desain dan visual yang ditawarkan pada produkn...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: FITRIYANI, Nurul Laila
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSR ISI Yk. 2017
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35507
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-35507
record_format oai_dc
spelling isilib-355072017-12-12T09:16:28Z Perancangan Promosi Brand Handmade “Hipme” Melalui Media Instagram Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image FITRIYANI, Nurul Laila Local Brand Industri Kreatif desain komunikasi visual FSR ISI Yk. 2017 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35507 DK/Fit/p/2017 Perancangan promosi ini memfokuskan pada satu brand lokal yaitu Hipme Artsy Goods & Concept yang berasal dari Yogyakarta. Hipme merupakan brand handmade yang termasuk memiliki daya jual tinggi di kalangan industri kreatif Yogyakarta. Dengan keunikan desain dan visual yang ditawarkan pada produknya, promosi Hipme patut dirancang guna memperkuat image dan awareness target audiens terhadap produk lokal yang mampu bersaing. Produk handmade selalu memiliki keunikan tersendiri dengan sentuhan-sentuhan artsy dari pembuatnya. Pembeli pasti mempunyai alasan tersendiri untuk menyukai brand-brand lokal yang kebanyakan dianggap mahal tanpa memperhatikan dan menilai dari sisi estetika dan seni yang ditawarkan. Maka dari itu, perancangan promosi ini ditujukan untuk merubah stigma mengenai produk handmade yang mahal, menjadi produk yang worth to buy dengan nilai kreatifitas yang ditawarkan namun juga memiliki kualitas dan fungsi yang sama baiknya dengan produk-produk yang branded. Dengan memaksimalkan Instagram yang merupakan media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini, brand lokal akan mampu bersaing dan melaju pesat. Yogyakarta xv, 121 hal.: ilus.; 30 cm. NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Local Brand
Industri Kreatif
desain komunikasi visual
NONE
spellingShingle Local Brand
Industri Kreatif
desain komunikasi visual
NONE
FITRIYANI, Nurul Laila
Perancangan Promosi Brand Handmade “Hipme” Melalui Media Instagram Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image
description Perancangan promosi ini memfokuskan pada satu brand lokal yaitu Hipme Artsy Goods & Concept yang berasal dari Yogyakarta. Hipme merupakan brand handmade yang termasuk memiliki daya jual tinggi di kalangan industri kreatif Yogyakarta. Dengan keunikan desain dan visual yang ditawarkan pada produknya, promosi Hipme patut dirancang guna memperkuat image dan awareness target audiens terhadap produk lokal yang mampu bersaing. Produk handmade selalu memiliki keunikan tersendiri dengan sentuhan-sentuhan artsy dari pembuatnya. Pembeli pasti mempunyai alasan tersendiri untuk menyukai brand-brand lokal yang kebanyakan dianggap mahal tanpa memperhatikan dan menilai dari sisi estetika dan seni yang ditawarkan. Maka dari itu, perancangan promosi ini ditujukan untuk merubah stigma mengenai produk handmade yang mahal, menjadi produk yang worth to buy dengan nilai kreatifitas yang ditawarkan namun juga memiliki kualitas dan fungsi yang sama baiknya dengan produk-produk yang branded. Dengan memaksimalkan Instagram yang merupakan media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini, brand lokal akan mampu bersaing dan melaju pesat.
format Tugas Akhir
author FITRIYANI, Nurul Laila
author_facet FITRIYANI, Nurul Laila
author_sort FITRIYANI, Nurul Laila
title Perancangan Promosi Brand Handmade “Hipme” Melalui Media Instagram Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image
title_short Perancangan Promosi Brand Handmade “Hipme” Melalui Media Instagram Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image
title_full Perancangan Promosi Brand Handmade “Hipme” Melalui Media Instagram Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image
title_fullStr Perancangan Promosi Brand Handmade “Hipme” Melalui Media Instagram Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image
title_full_unstemmed Perancangan Promosi Brand Handmade “Hipme” Melalui Media Instagram Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image
title_sort perancangan promosi brand handmade “hipme” melalui media instagram sebagai upaya meningkatkan brand image
publisher FSR ISI Yk.
publishDate 2017
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35507
_version_ 1741200342931996672