Mata Kuliah Sejarah Seni Rupa Indonesia dan Pengembangan Apresiasi serta Aktivitas Kreasi Mahasiswa
Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana mata kuliah sejarah seni rupa Indonesia di ISBI Bandung berperan dalam pengembangan apresiasi serta ak'tiv1tas kreasi mahasiswa. Pokok masalah tersebut dirinci dalam rumusan masalah, yakni bagaimana keberkaitan antara pendidikan sejarah seni r...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Format: | Penelitian |
Language: | Indonesian |
Published: |
ISBI Bandung
2016
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35537 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana mata kuliah sejarah seni rupa Indonesia di ISBI Bandung berperan dalam pengembangan apresiasi serta ak'tiv1tas kreasi mahasiswa. Pokok masalah tersebut dirinci dalam rumusan masalah, yakni bagaimana keberkaitan antara pendidikan sejarah seni rupa Indonesia dan peningkatan apresiasi mahasiswa, bagaimana persepsi dan minat mabasiswa terhadap mata lculiahsejarah seni rupa Indonesia, bagaimana kemampuan apresiasi dan kreasi mahasiswa, bagaimana keterkaitan antara mata kuliah sejarah seni rupa Indonesia dan peningkatan aktivitas kreasi mahasiswa tersebut.Penelitian kualitatif ini merupak.an studi kasus dengan pendekatan ceskriptif, yang menekankan pada pendekatan model analisis interaktif, dan penarikan kesimpulan atau verifikasinya telah dilakukan bersama dengan pengumpulan data dalam suatu proses siklus pengulangan yang berlangsung sccara berkelanjutan . Th;;mikian pula trianggulasi data juga dialksanak:an secara rus menerus hingga diperoleh data yang benar-benar dapat dipertanggung jawabkan kebenarannyaKata Kunci : Mata Kuliah Sejarah Seni Rupa Indonesia, Apresiasi, dan aktivitas Kreasi Mahasiswa |
---|