Model Manajemen Pelatihan Pendidikan Seni Budaya

Menurut Junis KTSP 2006 disebutkan muatan seni budaya sebagaimana diamanatkan dalam PP RI No. 19 Th 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan disebutkan Pendidikan seni di sekolah bertujuan: mengembangkan karakter peserta didik menjadi manusia yang humanitis dan memahami seni budaya melalui olah cipt...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HANDAYANINGRUM, Warih
Format: Buku Teks
Language:Indonesian
Published: PPS Univ. Negeri Malang
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35905
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Menurut Junis KTSP 2006 disebutkan muatan seni budaya sebagaimana diamanatkan dalam PP RI No. 19 Th 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan disebutkan Pendidikan seni di sekolah bertujuan: mengembangkan karakter peserta didik menjadi manusia yang humanitis dan memahami seni budaya melalui olah cipta, rasa dan karsa. Lebih rinci tujuan tersebut ialah: memahami konsep dan pentingnya budaya, menampilkan kreativitas melalui seni budaya, meningkatkan peran serta seni budaya pada tingkat lokal, regional dan global, mengolah dan mengembangkan rasa humanitis. Buku ini disusun untuk membantu kepala UPT atau pengelola pelatihan agar dapat mengelola pelatihan pendidikan seni budaya bagi guru SD secara lebih mudah, efektif dan efisien. Isinya dilengkapi dengan materi pelatihan pendidikan Seni Budaya bagi guru SD dan petunjuk pemanfaatan bagi penyelenggara yang dikemas terpisah dari buku model manajemen pelatihan.