Perancangan Travel Journal Book Kota Banyuwangi Untuk Wisatawan Asing

Sebagai sektor penghasil devisa negara yang cukup potensial, pariwisata di Indonesia memiliki peranan penting dalam peningkatan perokonomian dan pembangunan baik ditingkat nasional maupun pada tataran regional. Pada lingkup internasional Indonesia memiliki citra positif dalam aspek paariwisata denga...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: NURYATI, Rizky
Format: Partitur/Praktek Musik
Language:Indonesian
Published: Jur Desain Komunikasi isual FSR ISI ogyakarta 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35977
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-35977
record_format oai_dc
spelling isilib-359772018-04-24T11:22:26Z Perancangan Travel Journal Book Kota Banyuwangi Untuk Wisatawan Asing NURYATI, Rizky Kabupaten Banyuwangi Jurnal Wisata Strategi Promosi Potensi wisata Jur Desain Komunikasi isual FSR ISI ogyakarta 2018 id Partitur/Praktek Musik http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35977 DK/Nur/p/2018 Sebagai sektor penghasil devisa negara yang cukup potensial, pariwisata di Indonesia memiliki peranan penting dalam peningkatan perokonomian dan pembangunan baik ditingkat nasional maupun pada tataran regional. Pada lingkup internasional Indonesia memiliki citra positif dalam aspek paariwisata dengan melimpahnya potensi-potensi alam dan budaya yang memiliki nilai tinggi dan mampu menarik minat wisatawan.Pemberdayaan dan peningkatan sektor pariwisata terus dilakukan pemerintah dengan mendorong daerah-daerah tingkat propinsi dan kabupaten untuk memaksimalkan potensi wisata di daerahnya. Hal ini direspon pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan menyusun strategi dalam mempromosikan kota Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi dengan membuka area-area wisata baru serta gencar mengadakan berbagai macam festival tradisi dan budayaHasil observasi menunjukan bahwa potensi pariwisata di Kabupaten Banyuwangi di antaranya seperti wisata alam, sumber daya buatan, potensi budaya, sosial ekonomi, aksesibilitas serta fasilitas pendukung, belum dikelola dan dikemas dengan baik secara aspek promosi dan pemasarannya kepada khalayak.Berdasarkan strategi pengembangan destinasi wisata dan peningkatan kujungan wisatawan dengan analisis internal dan eksternal menggunakan matriks SWOT maka perlu disusun media-media promosi merujuk pada disiplin ilmu Desain Komunikasi Visual, salah satunya dengan merancang jurnal wisata yang berisi petunjuk umum dan khusus yang bisa digunakan oleh wisatawan sebagai rujukan ketika hendak mengunjungi Kabupaten Banyuwangi.Kata kunci: Potensi Pariwisata, Strategi Promosi, jurnal wisata, Kabupaten Banyuwangi. Yogyakarta xvii+169hal.:lamp.:ill.; 25cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic Kabupaten Banyuwangi
Jurnal Wisata
Strategi Promosi
Potensi wisata
NONE
spellingShingle Kabupaten Banyuwangi
Jurnal Wisata
Strategi Promosi
Potensi wisata
NONE
NURYATI, Rizky
Perancangan Travel Journal Book Kota Banyuwangi Untuk Wisatawan Asing
description Sebagai sektor penghasil devisa negara yang cukup potensial, pariwisata di Indonesia memiliki peranan penting dalam peningkatan perokonomian dan pembangunan baik ditingkat nasional maupun pada tataran regional. Pada lingkup internasional Indonesia memiliki citra positif dalam aspek paariwisata dengan melimpahnya potensi-potensi alam dan budaya yang memiliki nilai tinggi dan mampu menarik minat wisatawan.Pemberdayaan dan peningkatan sektor pariwisata terus dilakukan pemerintah dengan mendorong daerah-daerah tingkat propinsi dan kabupaten untuk memaksimalkan potensi wisata di daerahnya. Hal ini direspon pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan menyusun strategi dalam mempromosikan kota Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi dengan membuka area-area wisata baru serta gencar mengadakan berbagai macam festival tradisi dan budayaHasil observasi menunjukan bahwa potensi pariwisata di Kabupaten Banyuwangi di antaranya seperti wisata alam, sumber daya buatan, potensi budaya, sosial ekonomi, aksesibilitas serta fasilitas pendukung, belum dikelola dan dikemas dengan baik secara aspek promosi dan pemasarannya kepada khalayak.Berdasarkan strategi pengembangan destinasi wisata dan peningkatan kujungan wisatawan dengan analisis internal dan eksternal menggunakan matriks SWOT maka perlu disusun media-media promosi merujuk pada disiplin ilmu Desain Komunikasi Visual, salah satunya dengan merancang jurnal wisata yang berisi petunjuk umum dan khusus yang bisa digunakan oleh wisatawan sebagai rujukan ketika hendak mengunjungi Kabupaten Banyuwangi.Kata kunci: Potensi Pariwisata, Strategi Promosi, jurnal wisata, Kabupaten Banyuwangi.
format Partitur/Praktek Musik
author NURYATI, Rizky
author_facet NURYATI, Rizky
author_sort NURYATI, Rizky
title Perancangan Travel Journal Book Kota Banyuwangi Untuk Wisatawan Asing
title_short Perancangan Travel Journal Book Kota Banyuwangi Untuk Wisatawan Asing
title_full Perancangan Travel Journal Book Kota Banyuwangi Untuk Wisatawan Asing
title_fullStr Perancangan Travel Journal Book Kota Banyuwangi Untuk Wisatawan Asing
title_full_unstemmed Perancangan Travel Journal Book Kota Banyuwangi Untuk Wisatawan Asing
title_sort perancangan travel journal book kota banyuwangi untuk wisatawan asing
publisher Jur Desain Komunikasi isual FSR ISI ogyakarta
publishDate 2018
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35977
_version_ 1741200433588731904