Perancangan Interior Viavia Cafe-Resto Yogyakarta DEngan Tema Keramahtamahan Nusantara

Sebagai sektor penghasil devisa negara yang cukup potensial, pariwisata di Indonesia memiliki peranan penting dalam peningkatan perokonomian dan pembangunan baik ditingkat nasional maupun pada tataran regional. Pada lingkup internasional Indonesia memiliki citra positif dalam aspek paariwisata denga...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RASMANA, I Made Dwi Dian
Format: Partitur/Praktek Musik
Language:Indonesian
Published: Jur Desain FSR ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35978
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-35978
record_format oai_dc
spelling isilib-359782018-04-24T11:36:26Z Perancangan Interior Viavia Cafe-Resto Yogyakarta DEngan Tema Keramahtamahan Nusantara RASMANA, I Made Dwi Dian interior cafe Nusantara Desain industri Jur Desain FSR ISI Yogyakarta 2018 id Partitur/Praktek Musik http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35978 DI/Ras/p/2018 Sebagai sektor penghasil devisa negara yang cukup potensial, pariwisata di Indonesia memiliki peranan penting dalam peningkatan perokonomian dan pembangunan baik ditingkat nasional maupun pada tataran regional. Pada lingkup internasional Indonesia memiliki citra positif dalam aspek paariwisata dengan melimpahnya potensi-potensi alam dan budaya yang memiliki nilai tinggi dan mampu menarik minat wisatawan.Pemberdayaan dan peningkatan sektor pariwisata terus dilakukan pemerintah dengan mendorong daerah-daerah tingkat propinsi dan kabupaten untuk memaksimalkan potensi wisata di daerahnya. Hal ini direspon pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan menyusun strategi dalam mempromosikan kota Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi dengan membuka area-area wisata baru serta gencar mengadakan berbagai macam festival tradisi dan budayaHasil observasi menunjukan bahwa potensi pariwisata di Kabupaten Banyuwangi di antaranya seperti wisata alam, sumber daya buatan, potensi budaya, sosial ekonomi, aksesibilitas serta fasilitas pendukung, belum dikelola dan dikemas dengan baik secara aspek promosi dan pemasarannya kepada khalayak.Berdasarkan strategi pengembangan destinasi wisata dan peningkatan kujungan wisatawan dengan analisis internal dan eksternal menggunakan matriks SWOT maka perlu disusun media-media promosi merujuk pada disiplin ilmu Desain Komunikasi Visual, salah satunya dengan merancang jurnal wisata yang berisi petunjuk umum dan khusus yang bisa digunakan oleh wisatawan sebagai rujukan ketika hendak mengunjungi Kabupaten Banyuwangi.Kata kunci: Potensi Pariwisata, Strategi Promosi, jurnal wisata, Kabupaten Banyuwangi. Yogyakarta xii+107hal.: lamp.: ill.; 25cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic interior cafe
Nusantara
Desain industri
NONE
spellingShingle interior cafe
Nusantara
Desain industri
NONE
RASMANA, I Made Dwi Dian
Perancangan Interior Viavia Cafe-Resto Yogyakarta DEngan Tema Keramahtamahan Nusantara
description Sebagai sektor penghasil devisa negara yang cukup potensial, pariwisata di Indonesia memiliki peranan penting dalam peningkatan perokonomian dan pembangunan baik ditingkat nasional maupun pada tataran regional. Pada lingkup internasional Indonesia memiliki citra positif dalam aspek paariwisata dengan melimpahnya potensi-potensi alam dan budaya yang memiliki nilai tinggi dan mampu menarik minat wisatawan.Pemberdayaan dan peningkatan sektor pariwisata terus dilakukan pemerintah dengan mendorong daerah-daerah tingkat propinsi dan kabupaten untuk memaksimalkan potensi wisata di daerahnya. Hal ini direspon pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan menyusun strategi dalam mempromosikan kota Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi dengan membuka area-area wisata baru serta gencar mengadakan berbagai macam festival tradisi dan budayaHasil observasi menunjukan bahwa potensi pariwisata di Kabupaten Banyuwangi di antaranya seperti wisata alam, sumber daya buatan, potensi budaya, sosial ekonomi, aksesibilitas serta fasilitas pendukung, belum dikelola dan dikemas dengan baik secara aspek promosi dan pemasarannya kepada khalayak.Berdasarkan strategi pengembangan destinasi wisata dan peningkatan kujungan wisatawan dengan analisis internal dan eksternal menggunakan matriks SWOT maka perlu disusun media-media promosi merujuk pada disiplin ilmu Desain Komunikasi Visual, salah satunya dengan merancang jurnal wisata yang berisi petunjuk umum dan khusus yang bisa digunakan oleh wisatawan sebagai rujukan ketika hendak mengunjungi Kabupaten Banyuwangi.Kata kunci: Potensi Pariwisata, Strategi Promosi, jurnal wisata, Kabupaten Banyuwangi.
format Partitur/Praktek Musik
author RASMANA, I Made Dwi Dian
author_facet RASMANA, I Made Dwi Dian
author_sort RASMANA, I Made Dwi Dian
title Perancangan Interior Viavia Cafe-Resto Yogyakarta DEngan Tema Keramahtamahan Nusantara
title_short Perancangan Interior Viavia Cafe-Resto Yogyakarta DEngan Tema Keramahtamahan Nusantara
title_full Perancangan Interior Viavia Cafe-Resto Yogyakarta DEngan Tema Keramahtamahan Nusantara
title_fullStr Perancangan Interior Viavia Cafe-Resto Yogyakarta DEngan Tema Keramahtamahan Nusantara
title_full_unstemmed Perancangan Interior Viavia Cafe-Resto Yogyakarta DEngan Tema Keramahtamahan Nusantara
title_sort perancangan interior viavia cafe-resto yogyakarta dengan tema keramahtamahan nusantara
publisher Jur Desain FSR ISI Yogyakarta
publishDate 2018
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=35978
_version_ 1741200433791107072