Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran piano pop di Ethnictro Music Education. Menurut hasil pengamatan dilapangan, pengajar menggunakan langkah metode ceramah, demonstrasi, latihan dan tanya-jawab. Langkah metode ini dapat menjalin interaksi antara pengajar dan murid d...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HUTAGALUNG, Robert
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36213
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
Description
Summary:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran piano pop di Ethnictro Music Education. Menurut hasil pengamatan dilapangan, pengajar menggunakan langkah metode ceramah, demonstrasi, latihan dan tanya-jawab. Langkah metode ini dapat menjalin interaksi antara pengajar dan murid dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran di Ethnictro Music Education. Terakhir ialah penutup atau evaluasi, pada penutup atau evaluasi pengajar mereview kembali pengajaran dan kepada anak didik diharuskan untuk melanjutkan latihan dirumah. Penelitian ini yang dilakukan menggunakan Metode Kualitatif dengan pendekatan musikologis yaitu peneliti terjun langsung kelapangan untuk mengamati kegiatan belajar mengajar di Ethnictro Music Education. Kata kunci: Pembelajaran, Piano Pop,Ethnictro.