Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran piano pop di Ethnictro Music Education. Menurut hasil pengamatan dilapangan, pengajar menggunakan langkah metode ceramah, demonstrasi, latihan dan tanya-jawab. Langkah metode ini dapat menjalin interaksi antara pengajar dan murid d...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HUTAGALUNG, Robert
Format: Tugas Akhir
Language:Indonesian
Published: FSP ISI Yogyakarta 2018
Subjects:
Online Access:http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36213
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
PINJAM
id isilib-36213
record_format oai_dc
spelling isilib-362132018-06-28T11:24:42Z Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education HUTAGALUNG, Robert piano pop FSP ISI Yogyakarta 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36213 MS/Hut/m/2018 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran piano pop di Ethnictro Music Education. Menurut hasil pengamatan dilapangan, pengajar menggunakan langkah metode ceramah, demonstrasi, latihan dan tanya-jawab. Langkah metode ini dapat menjalin interaksi antara pengajar dan murid dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran di Ethnictro Music Education. Terakhir ialah penutup atau evaluasi, pada penutup atau evaluasi pengajar mereview kembali pengajaran dan kepada anak didik diharuskan untuk melanjutkan latihan dirumah. Penelitian ini yang dilakukan menggunakan Metode Kualitatif dengan pendekatan musikologis yaitu peneliti terjun langsung kelapangan untuk mengamati kegiatan belajar mengajar di Ethnictro Music Education. Kata kunci: Pembelajaran, Piano Pop,Ethnictro. Yogyakarta xi+67 hal.; ilus.;bib.;lamp.;30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
collection Perpustakaan Yogyakarta
language Indonesian
topic piano pop
NONE
spellingShingle piano pop
NONE
HUTAGALUNG, Robert
Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education
description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran piano pop di Ethnictro Music Education. Menurut hasil pengamatan dilapangan, pengajar menggunakan langkah metode ceramah, demonstrasi, latihan dan tanya-jawab. Langkah metode ini dapat menjalin interaksi antara pengajar dan murid dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran di Ethnictro Music Education. Terakhir ialah penutup atau evaluasi, pada penutup atau evaluasi pengajar mereview kembali pengajaran dan kepada anak didik diharuskan untuk melanjutkan latihan dirumah. Penelitian ini yang dilakukan menggunakan Metode Kualitatif dengan pendekatan musikologis yaitu peneliti terjun langsung kelapangan untuk mengamati kegiatan belajar mengajar di Ethnictro Music Education. Kata kunci: Pembelajaran, Piano Pop,Ethnictro.
format Tugas Akhir
author HUTAGALUNG, Robert
author_facet HUTAGALUNG, Robert
author_sort HUTAGALUNG, Robert
title Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education
title_short Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education
title_full Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education
title_fullStr Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education
title_full_unstemmed Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education
title_sort model pembelajaran piano pop tingkat dasar di sekolah musik ethnictro music education
publisher FSP ISI Yogyakarta
publishDate 2018
url http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36213
_version_ 1741200478224515072