Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran piano pop di Ethnictro Music Education. Menurut hasil pengamatan dilapangan, pengajar menggunakan langkah metode ceramah, demonstrasi, latihan dan tanya-jawab. Langkah metode ini dapat menjalin interaksi antara pengajar dan murid d...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Tugas Akhir |
Language: | Indonesian |
Published: |
FSP ISI Yogyakarta
2018
|
Subjects: | |
Online Access: | http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36213 |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
id |
isilib-36213 |
---|---|
record_format |
oai_dc |
spelling |
isilib-362132018-06-28T11:24:42Z Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education HUTAGALUNG, Robert piano pop FSP ISI Yogyakarta 2018 id Tugas Akhir http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36213 MS/Hut/m/2018 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran piano pop di Ethnictro Music Education. Menurut hasil pengamatan dilapangan, pengajar menggunakan langkah metode ceramah, demonstrasi, latihan dan tanya-jawab. Langkah metode ini dapat menjalin interaksi antara pengajar dan murid dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran di Ethnictro Music Education. Terakhir ialah penutup atau evaluasi, pada penutup atau evaluasi pengajar mereview kembali pengajaran dan kepada anak didik diharuskan untuk melanjutkan latihan dirumah. Penelitian ini yang dilakukan menggunakan Metode Kualitatif dengan pendekatan musikologis yaitu peneliti terjun langsung kelapangan untuk mengamati kegiatan belajar mengajar di Ethnictro Music Education. Kata kunci: Pembelajaran, Piano Pop,Ethnictro. Yogyakarta xi+67 hal.; ilus.;bib.;lamp.;30 cm NONE http://opac.isi.ac.id//images/default/image.png |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
collection |
Perpustakaan Yogyakarta |
language |
Indonesian |
topic |
piano pop NONE |
spellingShingle |
piano pop NONE HUTAGALUNG, Robert Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education |
description |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran piano pop di Ethnictro Music Education. Menurut hasil pengamatan dilapangan, pengajar menggunakan langkah metode ceramah, demonstrasi, latihan dan tanya-jawab. Langkah metode ini dapat menjalin interaksi antara pengajar dan murid dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran di Ethnictro Music Education. Terakhir ialah penutup atau evaluasi, pada penutup atau evaluasi pengajar mereview kembali pengajaran dan kepada anak didik diharuskan untuk melanjutkan latihan dirumah. Penelitian ini yang dilakukan menggunakan Metode Kualitatif dengan pendekatan musikologis yaitu peneliti terjun langsung kelapangan untuk mengamati kegiatan belajar mengajar di Ethnictro Music Education. Kata kunci: Pembelajaran, Piano Pop,Ethnictro. |
format |
Tugas Akhir |
author |
HUTAGALUNG, Robert |
author_facet |
HUTAGALUNG, Robert |
author_sort |
HUTAGALUNG, Robert |
title |
Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education |
title_short |
Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education |
title_full |
Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education |
title_fullStr |
Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education |
title_full_unstemmed |
Model Pembelajaran Piano Pop Tingkat Dasar di Sekolah Musik Ethnictro Music Education |
title_sort |
model pembelajaran piano pop tingkat dasar di sekolah musik ethnictro music education |
publisher |
FSP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2018 |
url |
http://opac.isi.ac.id//index.php?p=show_detail&id=36213 |
_version_ |
1741200478224515072 |